kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

pernikahan..

Seorang teman yg sedang jatuh cinta mau tidak mau membuatku optimis (sedikit..) tentang pernikahan. Aku begitu ragu mampukah diriku membesarkan anakku, bisakah aku berkomunikasi dengan priaku, dsb dsb…tapi sesekali kupikir perlu juga mengkhayal apa yang kuinginkan di hari pernikahanku..
Kalau mungkin kebanyakan orang menganggap hari pernikahan adalah hari besar sehingga dirayakan besar-besaran, maka aku menganggap hari itu harus dilalui dengan biasa saja. Mengingat aku tidak terikat pada adat apapun, tentu acara adat terhapus dari susunan acara. Pemberkatan sambung resepsi..cukup sudah. Aku hanya ingin mengundang orang-orang yang kubutuhkan untuk menguatkan aku bahwa aku sanggup menjalani pernikahan. Jadi aku tidak akan mengundang orang2 sekedar karena tidak enak.

Untuk tempat pernikahan, aku memilih restoran. Praktis. Aku menghemat dekorasi pelaminan, dekorasi ruangan, pager ayu, pager bagus, pager betis, among tamu apapun itu. Tempatnya? Angke Restaurant Kelapa Gading (atau Kembang Goela? atau lari ke Bali?). Memang restoran itu sedikit banyak terinspirasi teman-teman chineseku hehehe.

Ya memang jauh sekali untuk kerabat domisili Jakarta Selatan..tapi lahan parkir luas dan makanannya enak dan jatuhnya lebih murah daripada paket pernikahan gedung.
Alternatif kedua utk tempat nikah ya ama si Tante Uke kenalan katering langgananku..tapi ya itu ujung2nya aku akan habis banyak di Rawa Belong utk dekorasi gedung..ogah banget..

Untuk priaku..aku tidak ingin melihat dia memakai jas yg super duper rumit ala jas nikah…aku sudah dipenuhi keragu-raguan tidak perlu ditambahi pemandangan kemeja ntah itu model tuxedo atau ditambahi vest emas. Yang sederhana saja..Jadi bisa dia pakai lagi kalau ada saudaranya yang me

nikah tapi bukan berarti murahan.. double cuff shirt dgn kualitas wool yg bagus plus furing bagian dalam yg dingin bebas gerah untuk jas itu wajib adanya + sepatu hitam yg tdk perlu mahal tapi mengkilap.
Cincin..aku tidak ingin yang rumit..apalagi dengan berlian..buatku cincin yg polos dan sederhana semacam gambaranku tentang pernikahan..sederhana..tak perlu banyak drama..

Gaun pengantin juga akan sesederhana mungkin…tak perlu payet..satin plus tile ala gaun dansa sudah cukup..tak perlu memanjang dengan ekor yang cuma bikin aku berjalan hati-hati dan tidak bisa mendekap priaku dengan dekat. Atas Nama menghormati gereja..aku pun ragu memakai model kemben atau helter..like i said its not a big day utk semau gue..

Untuk bouquet..terserah apa yg ada di rawa belong..mungkin mawar merah atau biru. Veil is a must tapi jangan g suruh pake sarung tangan..gerah.. Perhiasan yg paling sederhana (g bikin aja dah) dan hair do..cuma modal di-blow aja
Udah itu aja…ga neko neko ga abis banyak🙂 hmm ga juga sih karena g pasti akan buat dokumentasi pernikahan g yang terbaik. Aku tahu banyak pria tidak suka pre-wedding pics..well no worries..i still can get candid documentary for my wedding…plus video of course especially the moment I said: Saya, Vivi Yuanita Sebayang, berjanji..

Aku, Vivi, berada disini bukan karena terpaksa, bukan karena dikejar usia, bukan karena dorongan orang tua, bukan karena aku akan mati tanpa dirimu, bukan karena semua telah dibayar, bukan karena aku terlalu takut utk mundur, tapi karena dari smua pria2 yg pernah ku kenal, aku ingin berakhir dengan mu. Aku berjanji utk tidak mengharapkanmu membaca pikiranku, aku berjanji utk jujur padamu tnp bmaksud menyerang, aku berjanji utk belajar mencintai keluarga yang kamu cintai..

Hmm, I got this from my friend’s note in FB. She tagged me & I belive the reason is…she wanted to know my wedding plan. (VIC, penasaran banget sih ama pernikahan g)
1. how old are you?
25
2. are you single?
y

3. at what age do you think you’ll get married?

4. do you think you’ll marry the person you are with now?
i m single dude!

5. if not, who do you want to marry?

a man who is crazy enough to say: udah deh kawin ama g bulan depan!
6. who will be your bridesmaid & bestman?
none

7. do you want a garden/beach or traditional wedding?
none of them. simple restaurant with enough dancing area.

8. where do you plan to go on honeymoon?

deep down in my heart I hope my life partner will ask to go backpack..
9. how many guests do you think you’ll invite?
70 from my side..

10. will that include your exes?
who? ..

11. how many layers of cake do you want?
I like this part..I m thinking to make my own wedding cake..so it will have 3 layers..my fav numbers

12. when do you want to get married, morning or evening?
sermon always around 4 pm so evening party then

13. name the song/tune you’d like to play at your wedding?
AROUND THE WORLD-Nat King Cole.

14. do you prefer fine dining or just normal spoon&fork?knife?
fine dining thats why I choose Angke..

15. champagne or red wine?
Pu Tao Thie Chien *is it d correct spelling?*

16. honeymoon right after the wedding or days after the wedding?
depend on my wedding day..if it s during school time..i dont think i want to leave my students for honeymoon..sorry honey

17. money or household items?
household items!!

18. how many kids would you like to have?
1.

19. will you record your honeymoon in DVD/CD?
why not..it s good for me someday..

20. whose wedding plan would you like to know next?
R-A-M-O-T!

One comment on “pernikahan..

  1. Pingback: #MantenAKAP | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 10/08/2009 by in pernikahan dan pra nikah and tagged , .

Ranah Rana

#Repost @lindalbs11 with @repostapp
・・・
Tolong bantu repost dan share ya . Mungkin ada empus2 yg butuh di steril dn ownernya mempunyai dana yg minim bisa bergabung disini. Terimakasih. motorbike taxi to send your cats home :p

I am not feeling well today while at the same time I need to push myself to clean my place & go to work. I am grateful I can easily order motorbike taxi so I still have time to manage stuffs here. it costs ± US$ 2 for each bike. *will collapse in 5..4..3..2..1*

Oh ya, trio Mumu-Mimi-Momo + Iyan saya titipkan ke @pdhribery krn dua alasan. 
1. mimi, mumu, momo masih kecil jd butuh pengawasan full. sewaktu2 mereka sakit, penanganan cepat

2. Iyan baru sembuh dari kencing batu. Masih perlu minum obat selama rawat jalan. Namanya kencing batu bisa sewaktu2 kambuh jd saya titip ke sana supaya kl Iyan ga bs pipis ada yang bantu kuras kantung pipis.

Nah kenapa Sabrina tidak saya titip? Karena sebenarnya Sabrina baru saya ambil beberapa jam sebelum keberangkatan. Jd sudah malam sekali. 
Okeh ceritanya berlanjut nanti. saya hrs kembali bekerja tak jemu2.

#Repost @pdhribery with @repostapp
・・・
Yiiiipiiieee kami naik Ojek Online...😄😄 breakfast time for Sabrina and Harapan. Wet food + warm cat milk. Clean plate in 5 min >.< Depok mendung berpotensi hujan deras. Harapan sudah di kandang ditemani Sabrina. Kucing yang dibuang org di warung. Cerita soal Sabrina nantj ya. mau buru2 cari lampu. Sabrina mau satu kandang sama Harapan udah puji syukur. koq bs Harapan jejeritan ga ngeong2 di tas selama di kereta? antara kebetulan atau dia tahu saya tidak punya uang naik taksi Kota - Depok. hehe Turun dr kapal, meluncur ke Stasiun Kota. Makan di salah satu restoran ayam di situ supaya ayam bisa dikasi ke Harapan. Sekarang perjalanan naik kereta menuju Depok. Untung kucing Harapan cukup kooperatif. Tidak ngeong dan tidak buang air. 
Jangan ditiru ya >.< kl ketahuan sebenarnya saya hrs turun dari kereta

Kicauan

  • nunggu bagasi ky nunggu dikawinin kamu. kburu mati gaya 1 hour ago
  • emang dah. detik2 long wiken k bandara + hujan sore hari bikin wkt abis d jln 1 hour ago
  • bapak sopir hiba cm bs saranin si ibu ini ngojek dr pintu tol tp d luar gerimis 1 hour ago
  • 5 jam. depok cirebon itu mah buat gw. ini cm buat k CGK 1 hour ago
  • makanya kenapa gw males terbang skrg. dr Depok udh hrs pergi 5 jam sblm jam boarding. 3 jam utk perjalanan. 2 jam utk dpt boarding pass 1 hour ago

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

