kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Catatan #PinggirPasar : rumah

Tulisan di bawah ini adalah tulisan saya 8 Okt 2009 :

Ketika seorang teman mengijinkan aku untuk membaca agendanya tentang pengalaman terapi di Layurveda dan rumah impiannya, aku jadi terinspirasi untuk memikirkan apa yang kumau dari sebuah rumah. Atas nama kepraktisan karena vivi males bersih bersih, maka rumah itu tidak akan dua lantai. Aku suka kebun yang besar dengan pohon kamboja. Aku suka teras yang lapang yang akandigunakan sekaligus sebagai ruang tamu. Masuk ke dalam, tiada lagi ruang tamu, hanya tumpukan bantal buat tidur-tiduran sambil nonton TV dan meja makan panjang. Cukup dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Beres sudah. Akan mungil tapi setidaknya bisa kuurus sendiri.

Sejak saya pindah ke Depok ide saya tentang rumah impian sudah saya hantamkan ke tembok. Saya ingat ketika saya naik motor perjalanan pulang dari sekolah saya di Jagakarsa malam-malam karena menyelesaikan laporan akademik murid. Hujan deras turun dan saya harus berteduh karena angin terlalu kencang. Saya marah ketika itu mengapa saya memutuskan pindah ke Depok *tenang aja jiwa saya ini sudah cukup sering saya siksa dengan penyesalan-penyesalan saya* #tsah. Esok paginya saya berhenti meratapi. Saya pun berhenti bermimpi.

Enam tahun berlalu dari tulisan saya di atas dan sudah 3.5 tahun saya tinggal di Depok. Ini tempat saya berteduh sudah hampir 1,5 tahun terakhir. Ruko milik orang yang lebih mirip lapak buat saya. Penuh perjuangan untuk membayar tempat ini. Mengapa ? Yakin mau nanya kenapa ? Yakin ga merasa sesak dengan cerita saya yang super hiperbola itu ? Ini foto-foto tempat saya bernaung bersama anjing dan kucing-kucing. Saya memasang kain batik cap yang tidak bisa dijadikan bahan apapun kecuali penutup sekat, memasang tombak Papua milik alm bapak saya dari tahun 70an, dan lampu kristal dari adik alm bapak saya yang perlu direstorasi karena beberapa kawat sudah karatan jadi harus dirangkai ulang begitu saya memiliki waktu cukup. (ehehehe gini-gini saya bisa membuat aksesoris sendiri jadi soal menata ulang lampu kristal buat saya sih cetek #jumawa).

Saya ingin melanjutkan cerita soal lingkungan lapak ini yang merupakan bagian dari Catatan #PinggirPasar. Cerita soal tetangga-tetangga saya yang kisahnya mungkin tidak akan pernah tercatatkan tapi dari merekalah saya memperoleh energi untuk terus tekun dan tak lupa menertawakan hidup

Keterangan Foto :
Mat Kodak : Ramot.
Lipstik kombinasi Wardah Long Lasting Lipstick #8 yang patah dalam kurun waktu 1 bulan dan NYX Matte Lipstick #5 Indie Flick.
Eye shadow : Lancome Color Design Ombre Mono Effects Sensationnels dengan warna Daylight, Optic, New Black, dan Spontaneous (eye shadow ini nempel di mata untuk New Black dan Spontaneous. Kalau Daylight dan Optic perlu diaplikasi berulang).
Blush On : Make Over #3 Promiscious Peach


7 comments on “Catatan #PinggirPasar : rumah

  1. Pingback: Rumah dalam Mimpi | kisah guru

  2. rast20
    29/03/2014

    Gambarnya ilang?

    • vivi
      30/03/2014

      Krn proses pemindahan data multiply ke wordpress gambarnya ga ikut scara otomatis

  3. Pingback: Iseng Coba Clinique Eye Shadow | kisah pekerja lepas

  4. Pingback: Catatan #PinggirPasar : Siomay Arman | kisah pekerja lepas

  5. Pingback: Catatan #PinggirPasar : Anak-anak & Mahluk Berkaki Empat | kisah pekerja lepas

  6. Pingback: Bersembunyi di Tiga Lima Home Stay | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 10/08/2009 by in rumah dan pulang and tagged .

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: