kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Apakah Cemburu Itu Membunuh?

Hari ini aku mendapat dua kisah soal kecemburuan perempuan. Satu dari teman cewekku sebagai orang yang cemburu dan satu dari teman pria yang jadi sasaran cemburu. Temanku yang perempuan dengan jujur mengakui dia tersiksa dengan perasaan cemburunya ini. Dia berharap si pria lebih memperhatikan dirinya yang sedang dalam pencarian identitas karier apa yg ingin ia lakukan, bukan malah terbang dari Singapore ke Jakarta untuk melihat muridnya pentas. (Yup, temanku terbakar cemburu dengan muridnya). Yang kedua adalah adalah teman cowok yg merasa pacarnya cemburu berat dan ngambek karena tidak diantar pulang.

Untuk teman perempuanku, jujur aku bilang kepadanya, sebenarnya apa yang ia rasakan semata-mata karena ia tidak ingin kehilangan objek cinta yang kalau ia mau jujur kepada hati nuraninya sendiri, pria ini bukanlah orang yang tepat untuknya. Namun, dia berusaha menahan, mentolerir, dan bermain tawar-tawaran dengan dirinya sendiri sehingga terjadi perang antara nalar dan emosionalnya. Mungkin memang pria ini memiliki karakter kekanak-kanakan tapi teman perempuanku ini sendiri tidak membuat situasinya menjadi lebih jernih. Ia tadinya bermaksud ingin menjadi penolong sekaligus memiliki objek untuk disayang dan dicintai. Sayangnya kondisi membawanya dalam situasi yang membuat ia seringkali terluka yang ia buat sendiri.

Untuk teman priaku, sebenarnya aku tidak heran melihat kondisi kecemburuan seperti ini. Banyak perempuan yang kulihat cemburu dengan teman lawan jenis partner mereka. 100% bukan monopoli orang pacaran, orang yang menikah pun bisa perang dingin karena ini. Mungkin yang dirasakan adalah kondisi dipertandingkan. Atau mungkin si pacar merasa harus menghadapi sebuah kontes berulang-ulang dengan juri yang berbeda-beda padahal mungkin teman priaku ini hanya bermaksud untuk mengenalkan pacar kecintaannya ini ke semua orang-orang terdekatnya. Ingin rasanya aku bilang ke teman priaku ini: Bo yang kemaren dia ketemu temen dansa loe aja dia udah kikuk, skarang temen FISIP, ntah kapan siapa lagi, it might just like emotional exhausted for her (loh koq kayak ibu punya bayi aja pake istilah emotional exhausted..).

Aku pernah bertanya pada seseorang yang memijakkan dua hatinya di dua tempat: aku dan perempuannya. Kutanya padanya, mengapa dia harus sedih ketika perempuannya cemburu buta padanya? Tidakkah ia seharusnya bangga, bahwa ia sebagai pria dicemburui? Bukankah itu tandanya cinta? Namun aku segera mendapat jawaban yang paling memilukan: aku benci selalu dicurigai dan tidak dipercaya. Lebih baik sekalian aku benar-benar dengan perempuan lain yang aku tahu benar-benar peduli denganku.. wuah

Aku sendiri jadi berpikir dan melihat ke diriku sendiri. Apakah aku pernah cemburu? Hmm, ini dia, kebiasaanku untuk memasang jarak dalam berhubungan membuatku sulit untuk dibuat cemburu. Jadi kalau aku yang ditempatkan di posisi kedua perempuan tersebut, maka aku hampir dipastikan bersikap luar biasa tertarik karena aku bisa melihat priaku sebagai sosok yang utuh dari berbagai sudut pandang orang-orang di sekitarnya. Mungkin cemburu terjadi karena takut kehilangan. Lalu apakah aku takut kehilangan? Ya aku takut, tapi aku pun enggan memperjuangkan setengah mati untuk mempertahankan seseorang. Jika ternyata kamu naksir sama muridku, atau sama temanmu, just go, nikmatilah petualanganmu dan aku melanjutkan hidup. Lalu apakah aku sendiri pernah cemburu? Hahahaha. Beberapa kali.  Aku pernah ngambek seperti yang dilakukan teman perempuanku dan aku merasa gaya seperti itu tidak elegan.. Aku telah menemukan cara yang tepat untuk mengutarakan kecemburuan tanpa terlihat tidak percayaan atau berlebihan yaitu dengan menarik diriku sejenak untuk bernalar sebelum aku meledak dan hanya membuatku terlihat bodoh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 09/11/2009 by in cuapcuap and tagged .

Ranah Rana

Kashmere & Goofy. I used to have ball for Goofy to play with but I lost it couple months ago. They seem happy to play with newspaper.. Ini kertas koran digelar supaya mereka bisa pipis dan pup waktu malam. Biasanya sih kl dibawa jalan, ga ada acara pipis malam. Cuma hari ini di Depok dingin jd gelar koran aja. Can I just write it : no caption needed just like selebgram? 
Kalau diperhatikan saya sekarang ga pernah cantumin tanggal apalagi harga karena saya tahu ada follower yang sekedar jadi mata2 dan ngomongin di belakang ;) Nah semua yang pernah wa ke saya jg nyadar saya akan selalu tanya nama dulu baru jelasin bla bla bla. 1. itu soal etiket ya dek. 2. saya selalu simpan semua data org2 yang tanya2. Beberapa bulan kemudian org tersebut cuma nanya sepele atau akhirnya daftar pasti saya jawab. Kadang aja suka kelewat :) Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: