kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

48,500,000 jadi 10,200,000

Andai yang diminta cuma lembaran daun pasti mudah untuk dikumpulkan, tapi ketika yang diminta adalah lembaran rupiah, aku cuma bisa tersenyum (yak begitulah kebiasaanku menghadapi sesuatu yg bikin shock..senyum..cengar cengir ga jelas). Aku baru saja melewati 1 minggu paling menyakitkan berupa iritasi mata gila akibat ulah pribadi yg mengabaikan peringatan dokter mataku soal debu dan bulu kucing. Kemudian siang ini ketika selesai mengurus 6 muridku, aku mendapat sms soal biaya sertifikasi tanah sebesar Rp. 48,500,000. Aku pikir mataku masih error sehingga 4 juta terbaca 48 juta. Namun tiada yang salah dengan mataku dan sah sudah biaya sertifikat rumahku (rumah ibu tepatnya) sebesar 48 juta. Ternyata biaya harian sebesar 200-300 ribu per hari untuk ‘uang tip’ ke pegawai pemerintah di instansi Jakarta Selatan* tersebut belum sebanding dengan ketetapan biaya sertifikat tanah yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional.

Pegawai yang melakukan penghitungan pun sama terkejutnya melihat nominal tersebut. Dengan senyum terkejut dia hanya bilang, “Mungkin karena di daerah elite?“. Waduh daerah boleh elite, tapi dompet kan tetep dompet bangsawan (bangsane karyawan bukan bangsane tangi awan-orang2 bangun siang). Memang semenjak kebijakan pemerintahan yang baru ini untuk mencari pendapatan negara lebih giat melalui pajak- karena PAJAK adalah cara mudah pemerintah dapat uang– aku merasakan kepungan pajak dimulai dari lonjakan kenaikan PBB plus sekarang yang terbaru adalah biaya sertifikasi tanah. Untung pajak motorku tak terlalu menyesakkan dada.

Untuk membuat situasi lebih menegangkan lagi, uang tersebut harus dibayar sebelum pergantian tahun sebab jika tidak diselesaikan tahun ini maka aku akan dikenakan tarif kenaikan baru 2010 . Untunglah (yak gini lah orang Jawa ya.. masih bilang untung) keluarga pensiunan pegawai negeri bisa memanfaatkan kenistaannya untuk mencari keringanan ke pihak pajak.. mengemis keringanan yang setelah didiskon pun uang tersebut tetaplah bernilai besar

*Sempet panas karena berulang kali diminta uang pelicin tapi proses diperlambat berputar-putar, bgitu diancam akan dipublikasikan di internet, smua kembali ke ‘jalan yg benar’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 11/12/2009 by in cuapcuap and tagged .

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: