kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Ampera


Rating: ★★★★
Category: Restaurants
Cuisine: Asian
Location: Jl. Ampera Raya no 115P

Kehadiran Rumah Makan Ampera bersebelahan dengan DP Boutique di bilangan Ampera sejak beberapa tahun yang lalu, menjadi penyelamatku beberapa hari terakhir ini. Sebenarnya sudah cukup lama mengenal Ampera sejak bekerja di sebuah sekolah internasional yang memang cukup dekat dari rumah makan ini. Cuma baru tahun ini aku benar-benar menjejakkan kaki di Ampera, setelah sebelumnya hanya mengandalkan jasa janitor sekolah untuk beli makan di Ampera.

Pertama kali datang sendiri ke Ampera rasanya kalap. Hampir semua ingin kubeli karena deretan makanan prasmanan itu benar benar menggoda hati. Apalagi ketika aku melihat barisan pilihan sambal (sambel terasi, sambel terasi goreng, sambel oncom..aaaa aku cinta sambel terasi). Ya ampun.. bisa deh makan nasi sama sambelnya aja tanpa lauk.

Aku paling suka Pepes Jamur (Rp.3000), Ayam Panggang (Rp.10.000), dan Ikan Mas Bakar (Rp.9000). Untuk Usus dan Limpa (masing Rp.6500), ibuku yang makan dan menurut dia enak. Memang kuncinya di sambal yang sedap, karena sebenarnya ayam panggang buatan ibu lebih enak daripada Ampera, tapi kesibukan membuat segala kegiatan masak menjadi terhenti.

Jadi selama beberapa hari ini untuk mengatasi kelaparan dan kerinduan pada masakan sunda, aku membeli tempe dan mujair sendiri di tukang sayur, menggorengnya sendiri, lalu ngacir ke Ampera untuk membeli sayur asem (Rp.5000) dan pepes jamur dengan gratis sambel terasi goreng. Huahahahaha. Budget bisa ditekan, perut tetap kenyang.

Di Ampera juga disediakan nasi merah dan pepes ayam (Rp10,000) namun sampai saat ini aku belum tergoda untuk mencoba membeli pepes ayam karena takut kecewa sebab aku sudah pernah makan pepes ayam terenak di dunia (di Karawang).

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 30/12/2009 by in makanan and tagged .

Ranah Rana

#Repost @lindalbs11 with @repostapp
・・・
Tolong bantu repost dan share ya . Mungkin ada empus2 yg butuh di steril dn ownernya mempunyai dana yg minim bisa bergabung disini. Terimakasih. motorbike taxi to send your cats home :p

I am not feeling well today while at the same time I need to push myself to clean my place & go to work. I am grateful I can easily order motorbike taxi so I still have time to manage stuffs here. it costs ± US$ 2 for each bike. *will collapse in 5..4..3..2..1*

Oh ya, trio Mumu-Mimi-Momo + Iyan saya titipkan ke @pdhribery krn dua alasan. 
1. mimi, mumu, momo masih kecil jd butuh pengawasan full. sewaktu2 mereka sakit, penanganan cepat

2. Iyan baru sembuh dari kencing batu. Masih perlu minum obat selama rawat jalan. Namanya kencing batu bisa sewaktu2 kambuh jd saya titip ke sana supaya kl Iyan ga bs pipis ada yang bantu kuras kantung pipis.

Nah kenapa Sabrina tidak saya titip? Karena sebenarnya Sabrina baru saya ambil beberapa jam sebelum keberangkatan. Jd sudah malam sekali. 
Okeh ceritanya berlanjut nanti. saya hrs kembali bekerja tak jemu2.

#Repost @pdhribery with @repostapp
・・・
Yiiiipiiieee kami naik Ojek Online...😄😄 breakfast time for Sabrina and Harapan. Wet food + warm cat milk. Clean plate in 5 min >.< Depok mendung berpotensi hujan deras. Harapan sudah di kandang ditemani Sabrina. Kucing yang dibuang org di warung. Cerita soal Sabrina nantj ya. mau buru2 cari lampu. Sabrina mau satu kandang sama Harapan udah puji syukur. koq bs Harapan jejeritan ga ngeong2 di tas selama di kereta? antara kebetulan atau dia tahu saya tidak punya uang naik taksi Kota - Depok. hehe Turun dr kapal, meluncur ke Stasiun Kota. Makan di salah satu restoran ayam di situ supaya ayam bisa dikasi ke Harapan. Sekarang perjalanan naik kereta menuju Depok. Untung kucing Harapan cukup kooperatif. Tidak ngeong dan tidak buang air. 
Jangan ditiru ya >.< kl ketahuan sebenarnya saya hrs turun dari kereta

Kicauan

  • nunggu bagasi ky nunggu dikawinin kamu. kburu mati gaya 1 hour ago
  • emang dah. detik2 long wiken k bandara + hujan sore hari bikin wkt abis d jln 1 hour ago
  • bapak sopir hiba cm bs saranin si ibu ini ngojek dr pintu tol tp d luar gerimis 1 hour ago
  • 5 jam. depok cirebon itu mah buat gw. ini cm buat k CGK 1 hour ago
  • makanya kenapa gw males terbang skrg. dr Depok udh hrs pergi 5 jam sblm jam boarding. 3 jam utk perjalanan. 2 jam utk dpt boarding pass 1 hour ago

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

