kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Bunga Tidur itu tak selalu membuatku berbunga-bunga

Kadang aku penasaran mengapa sejak kecil memiliki kebiasaan diluar anak-anak biasa. ketika SD, anak-anak lain membaca komik, aku membaca Bumi yang Subur (Pearl S Buck), Burung-Burung Manyar (Romo Mangun), dan menonton James Bond. Ketika semua anak sibuk ingin menjadi yang terbaik di matematika, aku sibuk mengamati gambar peta, atlas, dan menikmati sejarah. Ketika SMP, aku sudah memutuskan aku akan masuk Psikologi UI dan ketika SMA aku lebih suka menebak nama-nama gedung-gedung di Soedirman dari jendela sekolahku di Pasar Minggu.

Namun semua kebiasaan itu kuanggap biasa dibanding kebiasaanku yang satu ini: Mengingat mimpi.. Seperti hari ini untuk ketiga kalinya, aku mimpi dicium seseorang & setelah aku sadar aku tidak bisa mengingat wajahnya.. . Aku masih ingat ketika SD aku bermimpi ada puluhan mahluk putih yang beterbangan di langit malam mengejarku, atau ketika aku bermimpi aku melihat seorang ibu yang membunuh korbannya dan menyebarkan tulang belulang korban-korban tersebut di depan rumahnya.

Waktu aku remaja, mimpiku berulang kali menghadapi iblis. Di mimpi-mimpi itu aku seperti menaiki sebuah level. Awalnya aku begitu ketakutan menghadapi iblis-iblis itu. Aku selalu berakhir dengan ketakutan dan nyaris tidak bisa bergerak ketika iblis itu mendekat. Aku masih ingat, mimpiku dengan iblis dimulai dari 1 iblis cebol yang mengintip dari jendela kamar, ketika di mimpi-mimpi berikutnya aku bertemu 1 iblis dan bisa mengatasinya, jumlah iblis itu bertambah, sampai akhirnya aku menghadapi iblis dengan sayap hitam besar dan dengan pedang hitam besar siap melawanku. Mimpi berhadapan dengan iblis yang luar biasa tinggi sekali dan berbadan tegap dan besar itu adalah mimpi favoritku dalam serial ‘mimpi iblis‘. Aku ingat aku begitu ketakutan ketika melihatnya. Aku sudah bisa mengalahkan yang kecil dan yang setinggi tubuhku, tapi yang menjulang tinggi dan dari tubuhnya mengeluarkan asap, sama sekali di luar bayanganku. Namun aku saat itu menganggapnya sebuah peperangan dan aku harus menang. Tepat ketika aku mengangkat pedangku dan siap melawannya, aku bisa melihat di belakangku ada sosok putih yang sama tingginya dengan iblis itu. Dia begitu terang dan mengembangkan sayapnya yang sama lebarnya dengan si iblis. Dia  tidak maju ke depan melawan iblis itu tapi mendukungku di belakang (persis menempel di punggungku) sehingga aku tidak pernah melihat wajahnya. Tanpa perlu aku menusukkan pedangku. pancaran sinar dari pedang yang kuarahkan ke iblis itu membuat dia menguap dan hilang. Sejak dgn iblis besar itu, aku tidak pernah lagi bertemu iblis dalam mimpi-mimpiku.

Kuliah, episode mimpi adalah ular. Rasanya sampai gila berurusan dengan ular-ular itu. Aku menjerit ketakutan. dikejar, dililit, ataupun ular-ular itu sekedar lewat di atas kepalaku atau di jalan ketika aku melangkah, semua sudah kualami. Dengan berbagai ukuran dan warna. dari satu hingga ratusan. Aku pernah sampai bisa merasakan sakitnya kena bisa ular dan nyaris mati di mimpi itu. Sampai saat ini aku masih sesekali melihat ular-ular itu dan buatku itu menjadi pertanda ada kecemasan yang kualami.

Sejak aku kerja, aku memperhatikan aku sering mimpi melihat sungai, banjir, laut, entah itu pasang, dalam atau dangkal. Ntah aku hanya menatap dari jauh, atau aku terjun di dalamnya. Lagi-lagi aku melihat mimpi ini sebagai pertanda kecemasan yang kualami..

Selain pertanda, bunga tidurku sering menjadi kompensasiku yang tidak bisa menangis di dunia realita. Yah aku memang begitu menjaga gengsi untuk menangis apalagi di hadapan manusia lain. Jadi seringkali aku bermimpi aku menangis tersedu dalam mimpi. Lumayan lah. meluapkan emosi tanpa perlu orang bertanya mengapa mataku sembap.

Dari semua mimpi, ada beberapa mimpi yang kulihat seperti cuplikan film yang akan terjadi padaku. Jadi aku sudah terbiasa menghadapi sebuah kejadian dalam hidup lalu dalam hati bilang pada diriku sendiri, loh ini kan yang waktu itu di mimpiku?

PS: foto2 disini kuambil dari google mencari yg paling mirip dgn mimpiku karena aku tidak bisa menggambar..Aku tidak tertarik memasang gambar ular karena tidak ingin terbawa mimpi.

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 31/12/2009 by in cuapcuap and tagged .

Ranah Rana

#Repost @lindalbs11 with @repostapp
・・・
Tolong bantu repost dan share ya . Mungkin ada empus2 yg butuh di steril dn ownernya mempunyai dana yg minim bisa bergabung disini. Terimakasih. motorbike taxi to send your cats home :p

I am not feeling well today while at the same time I need to push myself to clean my place & go to work. I am grateful I can easily order motorbike taxi so I still have time to manage stuffs here. it costs ± US$ 2 for each bike. *will collapse in 5..4..3..2..1*

Oh ya, trio Mumu-Mimi-Momo + Iyan saya titipkan ke @pdhribery krn dua alasan. 
1. mimi, mumu, momo masih kecil jd butuh pengawasan full. sewaktu2 mereka sakit, penanganan cepat

2. Iyan baru sembuh dari kencing batu. Masih perlu minum obat selama rawat jalan. Namanya kencing batu bisa sewaktu2 kambuh jd saya titip ke sana supaya kl Iyan ga bs pipis ada yang bantu kuras kantung pipis.

Nah kenapa Sabrina tidak saya titip? Karena sebenarnya Sabrina baru saya ambil beberapa jam sebelum keberangkatan. Jd sudah malam sekali. 
Okeh ceritanya berlanjut nanti. saya hrs kembali bekerja tak jemu2.

#Repost @pdhribery with @repostapp
・・・
Yiiiipiiieee kami naik Ojek Online...😄😄 breakfast time for Sabrina and Harapan. Wet food + warm cat milk. Clean plate in 5 min >.< Depok mendung berpotensi hujan deras. Harapan sudah di kandang ditemani Sabrina. Kucing yang dibuang org di warung. Cerita soal Sabrina nantj ya. mau buru2 cari lampu. Sabrina mau satu kandang sama Harapan udah puji syukur. koq bs Harapan jejeritan ga ngeong2 di tas selama di kereta? antara kebetulan atau dia tahu saya tidak punya uang naik taksi Kota - Depok. hehe Turun dr kapal, meluncur ke Stasiun Kota. Makan di salah satu restoran ayam di situ supaya ayam bisa dikasi ke Harapan. Sekarang perjalanan naik kereta menuju Depok. Untung kucing Harapan cukup kooperatif. Tidak ngeong dan tidak buang air. 
Jangan ditiru ya >.< kl ketahuan sebenarnya saya hrs turun dari kereta

Kicauan

  • nunggu bagasi ky nunggu dikawinin kamu. kburu mati gaya 1 hour ago
  • emang dah. detik2 long wiken k bandara + hujan sore hari bikin wkt abis d jln 1 hour ago
  • bapak sopir hiba cm bs saranin si ibu ini ngojek dr pintu tol tp d luar gerimis 1 hour ago
  • 5 jam. depok cirebon itu mah buat gw. ini cm buat k CGK 1 hour ago
  • makanya kenapa gw males terbang skrg. dr Depok udh hrs pergi 5 jam sblm jam boarding. 3 jam utk perjalanan. 2 jam utk dpt boarding pass 1 hour ago

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

