kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

mari bermimpi

Tanpa perlu melakukan investigasi Sherlock Holmes dan Hercule Poirot, resmi sudah cincinku hilang entah kemana. Cincin ini dibeli untuk mempersiapkan kelahiran seorang anak perempuan 26 tahun yang lalu, kompensasi ayah yang sibuk urusan antara India dan Amerika. Aku sangat mengagumi cincin ini, tidak sampai 1 karat, pun bukan level tertinggi utk cutting dan clarity, tapi aku suka.. aku sangat jarang memakainya, hanya untuk menghadiri acara pernikahan. Seiring pertambahan usia, orang sering terkecoh berpikir itu adalah cincin pertunangan atau seorang pria melamarku. Maklum, a solitaire round diamond with 18k golden ring itu adalah bentuk klasik cincin untuk melamar (eh emg cowok indonesia melamar pake cincin? kyny itu cuma Hollywood doang bukan?). Aku biasanya hanya tertawa membiarkan mereka terkecoh sambil dalam hati bilang, dibeli jaman dahulu kala tapi modelnya masih tetap up to date ..

Jika kehilangan ini terjadi padaku ketika aku masih temperamental, maka aku bisa uring-uringan berkepanjangan, menyesali diri dan menyalahkan orang lain, mencederai perasaan orang lain tanpa peduli relationship diatas segala benda. Namun aku kini belajar, cinta yang utama, benda berikutnya. Segala barang yang hilang bukan untuk pemicu pertengkaran karena apapun terjadi ibuku yang menyimpan sudah cukup merasa bersalah dengan lenyapnya cincin itu.

Toh aku sebenarnya pernah punya cita-cita untuk membeli berlian sendiri. Jadi hitung-hitung rasa kehilangan itu bisa memacuku utk serius membulatkan niat  mengumpulkan uang mengingat pembelian berlian di tempat yang kumau belum menerima kartu kredit BCA apalagi cicilan 0% . Maklum lah Pasar Batu Mulia Rawa Bening dekat stasiun Jatinegara memang pasar yang sesungguhnya. Dibalik wajahnya yang tradisional, beberapa toko bisa menyediakan pilihan berlian dengan berbagai karat dan kejernihan. Yah tidak perlu kebanyakan tingkah memilih dengan cut yg tidak lazim (square & heart misalnya) toh dompet juga terbatas. Hmm apa yang mimpi belanja berlianku? coba dibuat list ah

  1. meniru persis cincin yg pernah hilang baik segi ukuran dan kejernihan (1 berlian .3 k)
  2. bikin cross pendant..kyny sexy deh (perlu brapa ya? 7 atau 9 enaknya?)
  3. re-touch anting yg pernah dibuat disini juga (kubeli waktu itu hasil gaji jadi asisten guru) dengan menambah satu berlian yang lebih besar dibawah anting kecil yg sudah ada..pasti nampol deh (perlu dua utk kedua sisi..)


Total belanja? Seharga Mio mungkin.. Kepuasan? Priceless!! huahahahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 04/01/2010 by in cuapcuap and tagged .

Ranah Rana

don't you grateful that your kitten is willing to take care her little friend like this? They are not sisters but they can comfort each other. Harapan (Hope) is crying everytime Sabrina is not around and I am blessed I have Sabrina to stay with Harapan.

Ibu mertua saya (dan banyak org di luar sana yang tidak pelihara hewan) menanyakan mengapa saya cari masalah dengan pertambahan krucil ini yang kemungkinan dpt adopter tak semudah itu. Saya biasanya cuma membalas dengan senyum Pak Harto yang generasi Langgas biasanya bingung bentuk senyum ini seperti apa.

Sebenarnya ini semata2 karena saya tahu rasanya hidup sendiri. Sehari-hari di Depok saya lebih banyak berkomunikasi dengan org lewat mengetik drpd tatap muka dan berbicara. Sejak 2011 saya sendirian saya sudah melihat rupa kejadian yg bikin deg2an di Depok. saya bs merasakan kebingungan Goofy ketika dia harus mengais sampah, Maxi yang lumpuh ditinggal di pinggir jalan ataupun banyak kucing yang sudah saya tangani.

Semua mahluk mungkin bisa bertahan hidup sendirian tapi tidak semua sanggup menjalani hari dengan kesepian. Semua mahluk butuh mahluk lain sehingga ia merasa diperjuangkan, diutamakan dan diperhatikan. ini kandang no 2 kl ga salah disebutnya di kalangan pet shop. kl hujan2 begini saya suka bingung kenapa Mimi dan Mumu di kandang, Momo selalu bisa lolos. Saya jd iseng nungguin mereka kelar makan padahal kondisi saya jg sedang demam. Oalah ternyata dari celah bawah. Sip besok dipasang tali rafia melintang supaya ga menghilang pas lg sayang2nya eh pas lagi hujan deras maksudnya.

Momo sampai sekarang belum ada yang nanyain padahal Momo anak yang aktif dan mandiri sekali. Kl memang masih ada rejeki, bermentallah mbayar walau itu dgn nabung, bukan cari gratisan (lirik komentar2 tayangan lama). Ta jamin penjenangan cepet sugih royo royo (segenap pengikut hening seketika ga ngerti gw ngomong apa apa)

#infosteril #Repost @valeuccio85 #infosteril Jakarta Selatan Teman2 berikut adalah kucing2 yang mencari adopter:

1. Mimi dan Mumu. Bersaudara. Sudah ada yang berminat mengadopsi Mimi dan juga sudah ada yang mau adopsi Mumu. Tinggal tunggu

2. Momo. Anak ini selalu merasa perlu menerobos kandang dan menaklukan dunia >.< coba ini coba itu. Momo tidak ada yang nanyain. 
3. Mama Iming dan Anaknya Imong blas ga ada yang nanyaib sama sekali. Saya bingung sebenarnya. Mau mengembalikan Mama ke jalan, lalu cari adopter utk Imong saja. Namun itu pun Imong tidak ada yang minat

4. Nah ada si Sabrina bersama Harapan di bawah Mama Iming dan Imong

5. Ada TENANG yang mirip dengan Sabrina. Tenang dan Sabrina memiliki bulu yang warnanya biasa saja. tampang pun ala kadarnya. Saya tahu susah cari adopter. Apalagi Tenang yang sudah semakin besar.. tapi

Mengapa saya mencari adopter? Pertama, kucing2 lain ada di ruangan lain yang semuanya pilek parah tidak sembuh2. Kebetulan kucing yang kena pilek tersebut sudah vaksin dan sudah dewasa. Sementara mereka ini masi rentan. Kedua, setiap bulannya budget utk steril kucing jalanan terpakai jika kucing kecil masih penuh di Rumah Steril. Padahal fokus kami adalah mensteril sebanyak2nya kucing jalanan dari dana yang terkumpul oleh pendaftar. 
Tolonglah saya. Sudah banyak kucing jalanan yang saya dekati utk jd target berikutnya.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: