kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

kedalaman hati seseorang siapa yang tahu?

Gereja seperti medan raksasa untuk melakukan observasi terhadap tingkah pola manusia yang ada di sekitarku. Dibalik diam dan kesendirianku, aku senang mengamati satu per satu orang yang ada. Kebiasaanku ini menghasilkan sebuah kesimpulan* bahwa aku tidak akan pernah tahu seperti apa seseorang sampai benar-benar melihat dalam kesehariannya.


Dulu aku adalah orang yang sangat sadis setiap kali melihat perempuan datang ke gereja memakai baju tanpa lengan atau pakai pakaian yang sangat mini. Buatku perempuan-perempuan itu ke gereja cuma sekedar untuk cari wadah untuk fashion show, tidak ada hormat dengan Tuhan bla bla bla dan biasanya kuteriakkan (dalam hati): S-L-U-T. Namun lama kelamaan aku sadar* bahwa tiap manusia punya kapasitasnya masing-masing. Mungkin mereka tidak melihat itu sesuatu yang salah, mungkin mereka memang butuh sarana untuk memamerkan baju cantik mereka, dan alasan lainnya namun dengan segala alasan tersebut, aku tidak berhak untuk memandang mereka dengan sebelah mata. 

Hari ini, aku nyaris dibuat terlena oleh seorang bapak-bapak yang telah beberapa kali ini kuamati. Kami berdua sama-sama mengantri pengambilan akte baptisan ketika dia bercerita kepada pengerja bahwa dia berpuasa tiga hari supaya tiga saudaranya ini bisa ikut baptis selam. Awalnya aku sempat salut lalu aku diingatkan* bahwa dia adalah orang yang sama yang semena-mena kepada baby sitternya. Kemudian aku pun diingatkan* kembali bahkan tetanggaku rutin puasa setiap minggu tapi luar biasa kejam kepada pembantunya. AHA. Ternyata banyak orang yang masih dalam proses belajar untuk menghayati dan menyadari mengasihi bawahan juga termasuk dari aktivitas spiritual. 

Yah dalam melihat perjalanan spiritual masing-masing individu, aku sadar aku tidak berhak menghakimi, pun aku tidak boleh cepat terkesima. Bahkan ketika aku melihat ke diriku sendiri melalui beberapa tulisanku yang terakhir, aku sadar betapa aku di hadapan Tuhan pun masih menyebalkan. Diberikan tugas sederhana masih lari sana lari sini dan sesekali bertingkah nyolot 

* = bukan hasil buah pemikiran pribadi tapi hasil pembicaraan dengan Oknum yang baru-baru ini mengajari saya tentang cinta tapi enggan saya publikasikan kepada umum.. 

3 comments on “kedalaman hati seseorang siapa yang tahu?

  1. Susah Makan
    28/02/2014

    menarik ya perubahan yang terjadi 2 tahun setelah tulisan ini dibuat..

  2. Pingback: Berpikir Kritis dalam menanggapi berita soal Josua Tumakaka & Grace of Christ Community Church | kisah guru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 05/09/2010 by in cuapcuap and tagged , , , .

Ranah Rana

Kashmere & Goofy. I used to have ball for Goofy to play with but I lost it couple months ago. They seem happy to play with newspaper.. Ini kertas koran digelar supaya mereka bisa pipis dan pup waktu malam. Biasanya sih kl dibawa jalan, ga ada acara pipis malam. Cuma hari ini di Depok dingin jd gelar koran aja. Can I just write it : no caption needed just like selebgram? 
Kalau diperhatikan saya sekarang ga pernah cantumin tanggal apalagi harga karena saya tahu ada follower yang sekedar jadi mata2 dan ngomongin di belakang ;) Nah semua yang pernah wa ke saya jg nyadar saya akan selalu tanya nama dulu baru jelasin bla bla bla. 1. itu soal etiket ya dek. 2. saya selalu simpan semua data org2 yang tanya2. Beberapa bulan kemudian org tersebut cuma nanya sepele atau akhirnya daftar pasti saya jawab. Kadang aja suka kelewat :) Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: