kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

kebelet di sutta, pipis di juanda

Sekalipun aku telah beberapa kali pulang ke rumah ibu di Jawa Timur, baru kali ini sejak tahun 2005, aku mendarat lagi di Bandara Juanda. Selain karena pendapatanku bukan tanpa batas, jalan darat menggunakan kereta tetap pilihan tepat mengingat lokasi rumah ibu yang cuma 40 menit dari stasiun kediri (dibanding 2.5 jam dari Juanda).
Namun untuk suasana harus balik selepas lebaran ini (plus menjemput teman yang ingin melihat Kediri) akhirnya perjalanan kali ini kulakukan dengan menggunakan pesawat. Harga tiket dengan lion air 1 juta pp. 100 ribu lebih murah dibandingkan dengan naik Batavia Air tapi di Lion ga dapet snack (sayang lupa mengecek Citylink).
Sejak di Cengkareng aku sudah menahan pipis tapi aku bertahan karena aku benci sekali dengan toilet Soekarno Hatta. Sebenarnya aku sendiri bukanlah perempuan yang rapi juga dalam urusan buang air kecil. Aku tidak pernah sibuk mencari tissue untuk mengelap. Buatku air dari penyemprot sudah cukup. Aku pun perempuan jorok yang tak pernah cuci tangan sehabis pipis (lah wong tanganku kering ga kena pipis koq). Namun bukan berarti aku begitu mudah meletakkan pantatku di sembarang tempat untuk pipis. Aku akan memastikan toilet itu bersih dan selalu kering dengan penjaga kebersihan yang selalu siap sedia di toilet. Aku juga enggan pipis di toilet yang hanya menyediakan tisu pengganti cebok. Huh ga puas kalau ga main air. Itu sebabnya sampai saat ini aku belum pernah pipis di gereja

.


Ini juga berlaku jika harus melakukan perjalanan ke luar negeri. Aku dengan sukarela memakai air mineral untuk cebok daripada harus membiasakan diri mengelap dengan tisu.
Jadilah aku bertahan selama beberapa jam sampai akhirnya aku mendarat. Hitung-hitung aku sekalian ingin tahu apakah benar bandara ini termasuk bandara terbersih di Indonesia. Ternyata benar, toilet yang disediakan sesuai harapan. Bersih, kering, wangi, ada penyemprot, & ada penjaganya. Surga pipis. Hore.
Sambil menunggu kedatangan teman dari Bali selama 3 jam, aku jadi punya kesempatan mengamati bandara ini. Memang jauh lebih kecil daripada Soekarno Hatta, tapi jauh lebih asri dan terang dengan adanya taman-taman di sekitar bandara dan banyaknya ruang terbuka. Akses untuk ke mini market (ada circle K, Alfamart, dsb) dan mesin ATM pun dekat dari pintu kedatangan maupun pintu keberangkatan. Memang tidak ada wi-fi di tempatku nongkrong selama 3 jam tapi buatku tidak masalah. Just give me a nice toilet, i wont ask for more.
NB: Di sebelah tempat dudukku ada tumpukan kotak onde-onde yang ditulis dalam bahasa inggris : Sesame Seeds Ball😀
Juanda. 14 Sept 2010

 

One comment on “kebelet di sutta, pipis di juanda

  1. Pingback: Merawat Kucing versi Vivi | kisah guru

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 19/09/2010 by in cuapcuap and tagged , , .

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

