kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

False Memory ? False Memory!

Pada prinsipnya false memory berarti ingatan yang salah bisa disebabkan karena hal itu sebenarnya tidak pernah terjadi atau ada kesalahan detail. Contoh kisah nyata begini, ada seorang perempuan yang iseng ikut datang ke tempat kerja pasangannya. Ketika beberapa rekan kerja si pria ini masuk ke ruangannya, pria ini bercakap-cakap dengan mereka tanpa ada intensi untuk mengenalkan pasangannya. Akhirnya sang perempuan ini pun bertanya mengapa dia tidak dikenalkan (dengan harapan bisa melihat detail wajah salah satu kolega si pria yang terlihat imut). Si pria ini pun dengan santai menjawab, “Lah bukannya udah pernah dikenalin?”. Sambil tersenyum sedikit kecut si perempuan ini pun bilang, “False memory. it must be someone before me”. Yah kira-kira begitulah contoh false memory


False memory pun terjadi pada diriku dalam mengingat kapan pertama kali bertemu dengan partnerku sekarang. Yah buatku ini cukup penting mengingat sudah dua kali aku ditanya soal ini dan berakhir bingung. (..for my beloved partner, we might have different opinion for many things, but could both of us agree that we met in 2007 ? please?)

Aku pernah yakin bahwa aku pertama kali mengenal sosok pria yang menjadi partnerku sekarang adalah ketika di tahun 2002. Namun setelah kupikir-pikir bisa jadi itu bukan dia. Ada banyak mahasiswa dari fakultasnya yang beraksen khas Sumatera bukan? Bisa jadi yang bicaranya sengak (yah kisah klasik Jawa ketemu Sumatera kan.. suka terkaget-kaget dengan cara bicara yang terkesan galak dan kasar) bukan dia. Kesimpulannya? 2002 was a FALSE MEMORY

Sebenarnya di tahun 2003, kami berdua pernah bersama-sama di 2 mata kuliah yang sama selama 1 semester tapi apalah arti kebersamaan jika kami tidak menjadikannya kenangan. Toh itu cuma mata kuliah Agama dan Seni Vokal. Nyatanya sampai tahun lalu aku masih berpikir dia berbeda kepercayaan denganku padahal kami pernah satu kelas agama yang mana ruangannya begitu kecil untuk tidak saling mengenal satu sama lain. Baru setelah delapan tahun kami menyadari bahwa ketika di mata kuliah itu kami sama-sama ngos-ngosan membuat ringkasan buku Teologi Sistematika. 

Di pertengahan 2007, aku bertemu lagi dengannya karena kami ikut kegiatan ekstrakurikuler yang sama di kampus. Di organisasi ini dia lebih senior karena dia sudah bergabung sejak 2006. Ketika itu aku tidak pernah terlibat dalam pembicaraan dengannya. Dia terlihat dingin dan memasang jarak. Selepas 2007, aku pun hanya ngobrol sekedarnya bahkan pernah salah memanggilnya ‘Steve’ di group chat YM karena aku salah sangka berpikir bahwa dia adalah teman akrabku. Satu yang aku ingat kami akhirnya menjadi intense berkomunikasi di tahun 2009 dan seingatku awal komunikasi kami adalah soal perempuan yang sedang ia taksir. Bumi berputar, waktu berjalan, awal dan akhir kisah ini sungguh tidak bisa ditelusuri 

At the end, I should admit, I have fallen for a man that I promised to myself I would never fall for

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 26/05/2011 by in cuapcuap and tagged , .

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: