kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Pertama Kali : Datang @TEDxJakarta

Saya mengucap syukur untuk hari ini karena akhirnya saya bisa datang TEDx JKT. Sebenarnya saya tidak lolos daftar batch 1 dan ngambek ga mau daftar di batch 2. Lalu saya bisa dapat seat di TEDx kali ini semata-mata karena saya sedang mantengin linimasa Twitter dan jreng jreng muncul postingan : masih ada 10 kursi kosong. Silakan langsung datang saja.

Itu sebabnya postingan saya sebelumnya tentang Holi-Hour terputus begitu saja. Saya saat itu langsung mengakhiri tulisan dan siap mengarah ke Jakarta International School. Pakaian saya sebenarnya hanya pakaian rumah : kaos merah dengan gambar beruang besar. Saya sukses menutupinya dengan blazer andalan sehingga setidaknya terlihat lumayan pantas hahahaha. Saya datang jam 1.30 dan saya langsung tertarik dengan video Shawn Anchor tentang The Happiness Advantage: Linking Positive Brains to Performance. Dilanjutkan dengan Orgasme Project oleh Firliana Purwanti. Topik soal orgasme sungguh luar biasa diangkat di kultur budaya yang malu malu tapi mau. Peserta perempuan yang hadir dan berani tepuk tangan dengan keras jelas perempuan yang pernah merasakan orgasme😛

Oke mengapa sih saya ingin sekali datang ke TEDx? Karena saya suka menghadiri seminar gratisan (dalam sebulan saya sudah menghadiri seminar gratisan dari Kiwi untuk bisa bertemu dengan Rene Sudarsono, kelas Cisca dari DaVinci di Akademi Berbagi, dan yang terbaru ya TEDx ini). Intinya sih saya haus ilmu dana terbatas.

Selain itu alasan terbesar dan mendasar saya adalah ingin bertemu F Widayanto. Saya mengagumi hasil karyanya dan tempat tinggalnya di Tanah Baru. Beliau telah berhasil membuat saya jatuh cinta dengan keramik. He is my superstar & having interesting chat (+taking pic with him) truly an orgasmic experience for me. Saya ingin berbagi satu pernyataan dia yg penting untuk selalu diingat :

Tuhan tidak memberikan jalan pintas. Anda harus mengenali diri anda dan terus berkarya.

Ini  pernyataan yang diluncurkan dari seorang maestro keramik yang pernah 3x tidak naik kelas, buta warna, ditertawakan keluarga karena hanya sekedar jadi sarjana cobek, tapi menghasilkan banyak karya indah yang langsung laku terjual walau baru sketsa. Sebuah karya dia yang saya sangat kagumi tadi harganya Rp.45 juta saja. Sungguh kalau uang bukan masalah, pastinya sudah saya gondol pulang ke rumah. Namun cukuplah saya terhibur dengan koleksi kupu-kupu buatan saya sendiri hasil mengikuti pelatihan membuat keramik di Tanah Baru 6 tahun yang lalu😛

Pembicara lain setelah F Widayanto juga tidak kalah menarik : Noor Huda Ismail tentang lulusan pesantren yang teman sekamarnya ternyata adalah teroris dan bagaimana saat ini dia mengembangkan usaha untuk memberikan dukungan bagi teman ex-terorisnya. Luar biasa sekali ketika dia mengutip salah satu ayat Alkitab : Barangsiapa setia dengan perkara kecil, ia setia juga dalam perkara besar. Amin Cak Amin! Saya sungguh kagum sekali dengan langkah yang dia ambil. Ketika orang hanya sebatas mengapa ada terorisme, dia justru telah melangkah untuk merangkul orang-orang ex-teroris tersebut🙂

Lalu ditutup dengan video dari Brene Brown yang meneliti tentang shame. Banyak pernyataan-pernyataan dia yang luar biasa menguatkan saya dalam menjalani hidup tapi ini yang harus saya ingat setiap kali saya merasa terpuruk :

Vulnerability is the birthplace of innovation, creativity and change”

Menutup postingan ini ada hal lain yang saya pelajari : cara presentasi. Semua pembicara menyampaikan materinya kurang dari 15 menit. Padat. Mendalam. Orisinil. Semua itu tidak akan pernah terjadi jika orang-orang yang terpilih memang tidak sungguh-sungguh menikmati apa yang mereka jalani sekarang ini.Saya akan ingat betul jika satu waktu saya diundang jadi pembicara #eeeaaa

4 comments on “Pertama Kali : Datang @TEDxJakarta

  1. Vicky
    02/04/2012

    Wish I went with youuuuu… :((

    • vivi
      03/04/2012

      tiap tahun ada koq. Moga2 tahun depan tempatnya di JIS lagi jadi lu bs liat JIS😛

  2. Pingback: Program Homeschooling demi Sosialisasi | kisah guru

  3. Pingback: Pameran F Widayanto : Drupadi | kisah guru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 02/04/2012 by in lesson, Pertama Kali and tagged , , , , , , .

Ranah Rana

Depok mendung berpotensi hujan deras. Harapan sudah di kandang ditemani Sabrina. Kucing yang dibuang org di warung. Cerita soal Sabrina nantj ya. mau buru2 cari lampu. Sabrina mau satu kandang sama Harapan udah puji syukur. koq bs Harapan jejeritan ga ngeong2 di tas selama di kereta? antara kebetulan atau dia tahu saya tidak punya uang naik taksi Kota - Depok. hehe Turun dr kapal, meluncur ke Stasiun Kota. Makan di salah satu restoran ayam di situ supaya ayam bisa dikasi ke Harapan. Sekarang perjalanan naik kereta menuju Depok. Untung kucing Harapan cukup kooperatif. Tidak ngeong dan tidak buang air. 
Jangan ditiru ya >.< kl ketahuan sebenarnya saya hrs turun dari kereta leaving Pulau Kelapa this morning and bring this litte girl with me. 
Semalam ada anak kucing yang terpisah dari induknya. Saya sudah coba cari induk tapi tidak ada. Pagi ini dia dipukul anak kecil. Saya ngamuk. Lalu saya bawa kucing ini di dalam tas. 
saya tahu harapan hidupnya kecil tapi setidaknya kucing kecil ini tahu ada org gila yang memperjuangkan hidupnya sampai titik darah penghabisan. Kucing di pulau sebenarnya mudah ditangkap. Kalau fokus sterilin kucing jantan saja, dalam 3 hari bisa 100 kucing disteril dan kembali dilepas ke alam tanpa perlu perawatan pasca steril yang panjang.

Penduduk di sini tidak masalah berbagi ikan dengan kucing2 liar toh memang ikan ada di mana mana. Tidak ada juga yang akan nyinyir steril murah justru mereka sangat bersukacita karena ada yang kontrol jumlah kucing di sini. Tantangannya cuma satu : duit lagi lagi duit.

Stray cats in this island are so friendly. they are not afraid of human beings. It is easy to catch them. Spay the tom cats and hopefully we can manage cat overpopulation in this island. The challenge always about money money money. #piknikpeentar in Thousand Islands. Jakarta. A place where cats can enjoy meals from visitors without any threats.

Pulau Seribu - sebuah kabupaten di Jakarta dipenuhi kucing yang kebetulan jinak. Sepertinya asyik kl tim Rumah Steril tinggal di sini 3 hari 2 malam mensteril kucing2 jantan yang ada di pulau. Bagaimana? #piknikpeentar menurut @eunikeedian Klinik Hewan dinas Pertanian ini bisa steril kucing Semarang #infosteril #Repost @raratcat with @repostapp
・・・
Hewan kesayangan anda sakit?? Layanan klinik hewan ini lebih terjangkau dibandingkan dengan klinik hewan dokter pribadi / swasta. Melayani konsultasi, pemeriksaan dan pengobatan bagi hewan kesayangan anda. Daftar alamat tempat pelayanan:
- Klinik Hewan Dinas Pertanian Jl. Slamet Riyadi Gayamsari (024) 6714930.
- Pusat Kesehatan Hewan Gunungpati Jl. R.W. Sugiharto Km 11 / Raya Manyaran Gunungpati.
- Pusat Kesehatan Hewan Mijen Kelurahan Tambangan Jl. Raya Semarang Boja, Mijen.

Selain pada tempat pelayanan diatas, jg melaksanakan pelayanan aktif keliling melalui kegiatan Klinik Hewan Keliling & Pengobatan Massal. Biasanya tiap bulan ada jadwal pemeriksaan hewan GRATIS di tiap kelurahan. Namun sayangnya tidak banyak masyarakat yang tau mengenai info ini. Semoga bermanfaat. Monggo di share.

Kicauan

  • capek. ngerjain. printilan. tapi. memang. cuma. ini. bisanya. 2 hours ago
  • RT @arman_dhani: Boas: "Itu napa bis timnas ditimpukin batu?" Andik: "anu, tadi pas masuk stadion ga telolet teloletin bocah vietnam" #DiR2 hours ago
  • *genjrengan all by myself 7hr7mlm* 2 hours ago
  • besok hari yang berat sampai selasa. lalu rabu sterilan T.T 2 hours ago
  • RT @tbputera: [Harry Potter Indonesia] *pake sorting hat 🤓 Bismillah 🎩 hmmm...Kamu masuk...IPA!! 3 hours ago

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: