kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Pertama Kali : Menonton Pertunjukan Flamenco di Gedung Kesenian Jakarta

Pertama Kali : Menonton Pertunjukan Flamenco di Gedung Kesenian Jakarta

Untuk pertama kalinya saya akhirnya masuk ke Gedung Kesenian Jakarta & akhirnya setelah menunggu selama 22 tahun, saya berkesempatan untuk melihat langsung tarian Flamenco. Tarian ini pertama kali saya liat di video klip Bryan Adams dan sejak saat itu saya ingin sekali bisa melihat tarian itu secara utuh. Tarian yang saya tonton ditampilkan oleh kelompok Daminaro yang datang dari Spanyol *ya iyalah*

Saya mendapatkan tiket atas nama Dian Mambou ini secara gratis dari teman saya yang mengumumkannya melalui twitter. Ternyata acara baru mulai jam 8 malam sementara saya sudah tiba sampai di Gedung Kesenian Jakarta jam 06.16. Hahaha. Semangat 45 ceritanya. Setelah pintu teater dibuka (bioskop kalee) semua penonton bisa mengambil beberapa kudapan dan jus. Oh iya, saya juga mengambil peta Spanyol gratis. Anggap saja itu sebagai sebuah doa bahwa satu waktu nanti saya akan Spanyol dan menikmati Cordoba (saya juga sampai sekarang masih menyimpan koin-koin Australia sebagai sebuah doa jika sewaktu-waktu kesana saya punya receh, o well, saya sepertinya mulai jenuh dengan koin-koin itu dan ingin menukar dengan rupiah saja..). Ok kembali ke Flamenco, Kelompok Daminaro ini menampilkan tarian Flamenco dengan Judul ‘Cae La Noche’, yaitu sebuah tarian sekaligus menceritakan sebuah mitologi. Penceritaannya sendiri sepertinya disampaikan melalui lagu yang mengiringi 4 penari flamenco (di brosur yang dibagikan ada foto 5 penari namun entah mengapa yang tampil hanya 4 orang).

Nah saya sebagai penonton yang tidak mengerti bahasa Spanyol (bahkan setiap kali penyanyi mengucapkan ‘Ole’ saya ga ngerti itu artinya apa), jadilah hanya meraba-raba ceritanya sebenarnya apa. Setidaknya dari brosur acara yang dibagikan ada pertunjukan tari sebagai berikut :
The Nymphs of The Sunset (Las Ninfas Del Ocaso)
Night and Day (La Noche Y El Dia)
Dream & Fantasy (Sueno Y Ensueno)
Deception and Passion (Engano Y Pasion)
The Eternal (Lo Eterno)

Namun ya sudah lah, kedatangan saya memang semata-mata menikmati tarian. Penampilan kelompok ini luar biasa sekali. 4 penari, 2 penyanyi, 1 gitaris semuanya bagus. Sama sekali bukan kerja gampang. Butuh latihan total untuk mencapai pertunjukan seperti yang mereka tampilkan. Buat yang biasa menari, pastinya salut dengan kelompok ini yang bisa menari 6 menit dengan semangat yang luar biasa. Untuk yang biasa bernyanyi dan main gitar, 30 menit nyanyi dan main gitar nyaris tanpa jeda pasti terbayang lah ya jerih payahnya. Dalam proses penulisan ini, saya sedang mengerjakan video yang bisa saya unggah untuk dipajang disini. Kualitas kamera saku biasa memang, tapi setidaknya bisa mendapatkan gambaran sedikit tentang pertunjukan gratis yang saya nikmati Kamis, 5 Juli 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Ranah Rana

Kashmere & Goofy. I used to have ball for Goofy to play with but I lost it couple months ago. They seem happy to play with newspaper.. Ini kertas koran digelar supaya mereka bisa pipis dan pup waktu malam. Biasanya sih kl dibawa jalan, ga ada acara pipis malam. Cuma hari ini di Depok dingin jd gelar koran aja. Can I just write it : no caption needed just like selebgram? 
Kalau diperhatikan saya sekarang ga pernah cantumin tanggal apalagi harga karena saya tahu ada follower yang sekedar jadi mata2 dan ngomongin di belakang ;) Nah semua yang pernah wa ke saya jg nyadar saya akan selalu tanya nama dulu baru jelasin bla bla bla. 1. itu soal etiket ya dek. 2. saya selalu simpan semua data org2 yang tanya2. Beberapa bulan kemudian org tersebut cuma nanya sepele atau akhirnya daftar pasti saya jawab. Kadang aja suka kelewat :) Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: