kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

2013 : Tahun Tanpa Resolusi

Jarene wong Londo : If you want something in your life you never had, you will have to do something different.

Itulah yang saya lakukan menghadapi 2013. Selama beberapa tahun (2012, 2011, 2010) saya selalu menyediakan waktu di penghujung tahun untuk menulis apa yang menjadi target saya di tahun berikutnya. Namun pencapaian dan banyak hal yang terjadi di 2012 membuat saya ingin santai di 2013. Bisa jadi ini faktor usia, bisa jadi ini alarm tubuh karena selama bertahun-tahun menjadi manusia dengan target.

Sebagai pengajar lepas dan menjalani usaha kecil-kecilan seharusnya saya punya target penjualan dan pendapatan untuk 2013. Namun semua Angka itu tidak menarik lagi untuk saya kejar. Begitupun soal karakter yang lebih baik ataupun tubuh yang lebih sehat. 2013 ingin saya rayakan dengan liburan. Libur dari resolusi, libur dari target, libur dari pencapaian.

Bahkan saya tidak punya rencana apa pun untuk menyambut malam tahun baru. Malah saya berniat untuk mengadakan acara menyambut matahari pagi pertama sebagai hari pertama liburan saya di 2013 dengan penuh syukur.

Apakah keuangan saya sudah cukup sehat ? Belum. Apakah karakter saya sudah jauh lebih baik ? Sama sekali belum. Yang paling mengganjal sebenarnya adalah temperamen saya yang pendek sekali setiap saya berbeda pendapat dengan partner saya. Saya tidak langsung marah tapi saya masih suka menyimpan kejengkelan kecil terhadap partner saya yang seringkali muncrat di depan umum kalau reaksi yang dia berikan tidak sesuai yang saya harapkan (ini bagian curcol tidak perlu dibaca sebenarnya). Terus mengapa tidak ingin mengubah hal tersebut di tahun 2013 ? Karena saya sedang berlibur. Adakah orang yang sedang liburan sibuk memikirkan tentang karakter ? Saya yakin tidak ada. Orang yang liburan hanya akan menikmati alam, melakukan aktivitas yang hanya ia ingin lakukan.

Apakah 2013 ini akan saya isi dengan liburan yang sesungguhnya ? mengingat di 2012 saya tidak pergi liburan kecuali mudik (sejatinya mudik di Bulan Desember tidak bisa dihitung liburan karena saya masih terus mengontrol bisnis dari jarak jauh..). Sungguh saya tidak tahu dan tidak mau tahu. Saya memang berencana untuk iseng menanyakan beberapa paket perjalanan liburan lokal tapi itu tidak menjadi target utama saya. Toh hari per hari 2013 sudah saya ketok palu sebagai libur jadi dimanapun saya berada itu adalah liburan.

4 comments on “2013 : Tahun Tanpa Resolusi

  1. Pingback: Tujuan Lo Nikah Apa ? « kisah guru

  2. Pingback: Catatan #PinggirPasar : Apa Kabar 2013 ? Bagaimana 2014 ? | kisah guru

  3. Pingback: Perenungan Bahagia & Sukses di Pinggir Danau UI | kisah pekerja lepas

  4. Pingback: 15|16 Mencoba Melangkah | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 31/12/2012 by in Ulasan and tagged , .

Ranah Rana

#Repost @lindalbs11 with @repostapp
・・・
Tolong bantu repost dan share ya . Mungkin ada empus2 yg butuh di steril dn ownernya mempunyai dana yg minim bisa bergabung disini. Terimakasih. motorbike taxi to send your cats home :p

I am not feeling well today while at the same time I need to push myself to clean my place & go to work. I am grateful I can easily order motorbike taxi so I still have time to manage stuffs here. it costs ± US$ 2 for each bike. *will collapse in 5..4..3..2..1*

Oh ya, trio Mumu-Mimi-Momo + Iyan saya titipkan ke @pdhribery krn dua alasan. 
1. mimi, mumu, momo masih kecil jd butuh pengawasan full. sewaktu2 mereka sakit, penanganan cepat

2. Iyan baru sembuh dari kencing batu. Masih perlu minum obat selama rawat jalan. Namanya kencing batu bisa sewaktu2 kambuh jd saya titip ke sana supaya kl Iyan ga bs pipis ada yang bantu kuras kantung pipis.

Nah kenapa Sabrina tidak saya titip? Karena sebenarnya Sabrina baru saya ambil beberapa jam sebelum keberangkatan. Jd sudah malam sekali. 
Okeh ceritanya berlanjut nanti. saya hrs kembali bekerja tak jemu2.

#Repost @pdhribery with @repostapp
・・・
Yiiiipiiieee kami naik Ojek Online...😄😄 breakfast time for Sabrina and Harapan. Wet food + warm cat milk. Clean plate in 5 min >.< Depok mendung berpotensi hujan deras. Harapan sudah di kandang ditemani Sabrina. Kucing yang dibuang org di warung. Cerita soal Sabrina nantj ya. mau buru2 cari lampu. Sabrina mau satu kandang sama Harapan udah puji syukur. koq bs Harapan jejeritan ga ngeong2 di tas selama di kereta? antara kebetulan atau dia tahu saya tidak punya uang naik taksi Kota - Depok. hehe Turun dr kapal, meluncur ke Stasiun Kota. Makan di salah satu restoran ayam di situ supaya ayam bisa dikasi ke Harapan. Sekarang perjalanan naik kereta menuju Depok. Untung kucing Harapan cukup kooperatif. Tidak ngeong dan tidak buang air. 
Jangan ditiru ya >.< kl ketahuan sebenarnya saya hrs turun dari kereta

Kicauan

  • nunggu bagasi ky nunggu dikawinin kamu. kburu mati gaya 1 hour ago
  • emang dah. detik2 long wiken k bandara + hujan sore hari bikin wkt abis d jln 1 hour ago
  • bapak sopir hiba cm bs saranin si ibu ini ngojek dr pintu tol tp d luar gerimis 1 hour ago
  • 5 jam. depok cirebon itu mah buat gw. ini cm buat k CGK 2 hours ago
  • makanya kenapa gw males terbang skrg. dr Depok udh hrs pergi 5 jam sblm jam boarding. 3 jam utk perjalanan. 2 jam utk dpt boarding pass 2 hours ago

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: