kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

30

Ini tulisan saya di tahun 2011 khayalan apa yg akan terjadi sebelum 30. Gak kejadian. Perih. 

Akhirnya sampai juga di usia 30. Oh begini to keadaannya..hahaha.. Saya sendiri ketika belum menyentuh usia 30 sering membayangkan dan penasaran seperti apa sih kehidupan saya ketika berusia 30 tahun. Saya sebenarnya ada target pencapaian untuk di usia-usia tertentu yang sering orang bule sebut milestone. Namun saya berada di titik mengalir saja apa adanya tepat ketika saya memasuki dunia kerja. Hidup tidak sesederhana ketika saya kuliah. Semasa kuliah (masa sekolah yang harus akui paling saya nikmati), saya bisa menjadi ambisius karena saya menetapkan target, saya yang memastikan semua berhasil. Saya. saya. saya. Selepas kuliah semua tidak hanya karena saya.

Di benak saya dulu, saya baru akan menikah di usia 29-30. Kenyataannya ? Belum apa-apa sebenarnya saya sudah ingin menyerah dengan dunia pernikahan. Saya membayangkan bahwa saya sudah menikah dan menjalani hidup santai dengan menjadi pengelola keuangan keluarga (baca : pegang duit suami lalu cukup-cukupin duit) sambil memiliki pekerjaan santai sehingga saya masih punya duit jajan, menata rumah dan mengawasi sekolah anak. Kenyataannya ? Saya tidak sesantai yang saya bayangkan tapi saya lega saya menjalani apa yang saya bayangkan : bukan kerja kantoran.

Selama apapun jam mengajar yang saya lakukan, pendapatan saya masih tetap dibawah lulusan Ilmu Komputer UI. Itu sudah bagian dari takdir dilahirkan di Indonesia bukan di Finlandia. Mungkin kalaupun saya dilahirkan di Finlandia saya belum tentu lulus pendidikan guru dan malah jadi petugas perpustakaan (Impian lain saya memang bekerja di perpustakaan😀 ). Saya tidak merasa frustasi soal itu karena sebenarnya saya menikmati mengajar detik per detiknya. Saya menikmati bagaimana dekatnya lokasi saya mengajar dengan saya tinggal. Radius mengajar dan tinggal saya paling jauh adalah 12 km. Rata-rata 4 km. Saya menikmati bahwa di sore hari saya masih bisa minum kopi. Sampai tahun 2009 saya masih minum kopi sore bersama ibu, tahun berikutnya lebih banyak sendiri. Soal perubahan minum kopi sendiri sempat membuat saya terpukul di akhir 2009 tapi lama-lama saya terbiasa.

Apa yang sudah terjadi pada diri saya selama 30 tahun setelah berbagai hal saya alami ? Saya berubah dalam religiusitas, saya semakin lebih sabar dan memanfaatkan berbagai jurus dalam mengajar, saya semakin iklas dalam keciprak kecipruk mengusahakan lapak, saya menjalani hidup tanpa target apa apa, saya masih terus belajar untuk punya hidup sehat, saya plong sudah menolong kucing jalanan secara total, saya masih menyesali ada hal-hal yang tidak sempat saya bicarakan dengan almarhum bapak saya.

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 06/02/2014 by in Ulasan and tagged , .

Ranah Rana

Depok mendung berpotensi hujan deras. Harapan sudah di kandang ditemani Sabrina. Kucing yang dibuang org di warung. Cerita soal Sabrina nantj ya. mau buru2 cari lampu. Sabrina mau satu kandang sama Harapan udah puji syukur. koq bs Harapan jejeritan ga ngeong2 di tas selama di kereta? antara kebetulan atau dia tahu saya tidak punya uang naik taksi Kota - Depok. hehe Turun dr kapal, meluncur ke Stasiun Kota. Makan di salah satu restoran ayam di situ supaya ayam bisa dikasi ke Harapan. Sekarang perjalanan naik kereta menuju Depok. Untung kucing Harapan cukup kooperatif. Tidak ngeong dan tidak buang air. 
Jangan ditiru ya >.< kl ketahuan sebenarnya saya hrs turun dari kereta leaving Pulau Kelapa this morning and bring this litte girl with me. 
Semalam ada anak kucing yang terpisah dari induknya. Saya sudah coba cari induk tapi tidak ada. Pagi ini dia dipukul anak kecil. Saya ngamuk. Lalu saya bawa kucing ini di dalam tas. 
saya tahu harapan hidupnya kecil tapi setidaknya kucing kecil ini tahu ada org gila yang memperjuangkan hidupnya sampai titik darah penghabisan. Kucing di pulau sebenarnya mudah ditangkap. Kalau fokus sterilin kucing jantan saja, dalam 3 hari bisa 100 kucing disteril dan kembali dilepas ke alam tanpa perlu perawatan pasca steril yang panjang.

Penduduk di sini tidak masalah berbagi ikan dengan kucing2 liar toh memang ikan ada di mana mana. Tidak ada juga yang akan nyinyir steril murah justru mereka sangat bersukacita karena ada yang kontrol jumlah kucing di sini. Tantangannya cuma satu : duit lagi lagi duit.

Stray cats in this island are so friendly. they are not afraid of human beings. It is easy to catch them. Spay the tom cats and hopefully we can manage cat overpopulation in this island. The challenge always about money money money. #piknikpeentar in Thousand Islands. Jakarta. A place where cats can enjoy meals from visitors without any threats.

Pulau Seribu - sebuah kabupaten di Jakarta dipenuhi kucing yang kebetulan jinak. Sepertinya asyik kl tim Rumah Steril tinggal di sini 3 hari 2 malam mensteril kucing2 jantan yang ada di pulau. Bagaimana? #piknikpeentar menurut @eunikeedian Klinik Hewan dinas Pertanian ini bisa steril kucing Semarang #infosteril #Repost @raratcat with @repostapp
・・・
Hewan kesayangan anda sakit?? Layanan klinik hewan ini lebih terjangkau dibandingkan dengan klinik hewan dokter pribadi / swasta. Melayani konsultasi, pemeriksaan dan pengobatan bagi hewan kesayangan anda. Daftar alamat tempat pelayanan:
- Klinik Hewan Dinas Pertanian Jl. Slamet Riyadi Gayamsari (024) 6714930.
- Pusat Kesehatan Hewan Gunungpati Jl. R.W. Sugiharto Km 11 / Raya Manyaran Gunungpati.
- Pusat Kesehatan Hewan Mijen Kelurahan Tambangan Jl. Raya Semarang Boja, Mijen.

Selain pada tempat pelayanan diatas, jg melaksanakan pelayanan aktif keliling melalui kegiatan Klinik Hewan Keliling & Pengobatan Massal. Biasanya tiap bulan ada jadwal pemeriksaan hewan GRATIS di tiap kelurahan. Namun sayangnya tidak banyak masyarakat yang tau mengenai info ini. Semoga bermanfaat. Monggo di share.

Kicauan

  • capek. ngerjain. printilan. tapi. memang. cuma. ini. bisanya. 2 hours ago
  • RT @arman_dhani: Boas: "Itu napa bis timnas ditimpukin batu?" Andik: "anu, tadi pas masuk stadion ga telolet teloletin bocah vietnam" #DiR2 hours ago
  • *genjrengan all by myself 7hr7mlm* 2 hours ago
  • besok hari yang berat sampai selasa. lalu rabu sterilan T.T 2 hours ago
  • RT @tbputera: [Harry Potter Indonesia] *pake sorting hat 🤓 Bismillah 🎩 hmmm...Kamu masuk...IPA!! 3 hours ago

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: