kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Maleficent – Frozen

Dua minggu yang lalu dan kemarin secara berturut-turut saya menonton Frozen dan Maleficent. Saya sebenarnya penasaran mengapa murid-murid saya yang usia TK tidak bosan-bosannya menyanyi lagu Frozen. Lagu ini terus terang membuat saya sakit kepala karena irama di luar selera saya (yang seusia saya juga cuma mengelus dada mendengar selera lagu saya yang dari era… 60-70an). Saya harus akui film animasi saat ini sudah sangat berkembang dan lebih hidup dibanding dulu.

Disney juga mengambil langkah perubahan menghadapi kritik bagaimana cerita Disney terlalu melemahkan perempuan. Sehingga muncullah Frozen yang mana dapat mengendalikan kekuatannya karena adik yang mau berkorban dan Maleficent yang sebenarnya tidak sejahat yang digambarkan cerita Putri Tidur Disney selama puluhan tahun ini. Namun ada yang terlewat. Disney lupa manusia tidak melulu jahat dan tidak melulu baik. Kalau memang niatnya untuk menunjukkan bahwa cinta sejati tidak selalu datang dari pangeran yang baru pertama kali bertemu, sebenarnya sekalian saja Disney membuat Aurora menempeleng bapaknya yang tega-teganya menaruh di hutan. Mengapa dibuat Raja Stefan menjadi begitu gelap sampai yang dipikirkan cuma balas dendam. Mengapa tidak dibuat setelah memperoleh tahta Raja Stefan mengembalikan sayap Maleficent dan disemprot-semprot Maleficent. Mengapa dibuat tiga peri yang baik hati itu begitu teledor sehingga seolah-olah Maleficent yang dingin tapi selalu tepat mengambil keputusan.

Untuk kasus Frozen, mengapa Elsa tidak diceritakan memberikan pengampunan kepada kerajaan yang sebenarnya memata-matai dia atau mengapa … ah sudahlah kan ini film anak-anak ya. Jangan mentang-mentang karena masa kecil saya dicekoki cerita haru biru atau spionase lalu saya harus mengharapkan seluruh anak-anak menghadapi tontonan yang sama dengan saya. Ada bagian dari Maleficent yang saya suka yaitu ketika di akhir cerita dia tetap memakai baju hitam. Seperti ingin bilang ‘TPID : Tapi Perihnya Itu Di Sini’ (sambil nunjuk dada). Ya sekarang mikir aja, udah bagian tubuh dipotong, ditinggal kawin, diserang, dijadikan target utama pembunuhan eh toh ya yang membesarkan anak mantan pacar lu. Tuh kemarin cipokan apa artinya ? cuma penyaluran libido ? Cih! Saya koq sangat menghayati peran Maleficent ya ? Mungkin karena sama seperti karakter Maleficent sejak kecil saya tidak pernah diharapkan berlama-lama bertingkah kekanak-kanakan. Saya terbiasa memimpin sampai saya akhirnya menyadari saya sebenarnya sendiri di sebuah menara sunyi. Ketika segala sesuatu berjalan di luar harapan, saya meluapkan kekesalan ke sasaran tembak paling dekat (coba perhatikan tuh burung gagak diubah apa aja sama Maleficent) baru kemudian saya segera menyelesaikan masalah. *okeh ini koq isinya jadi membanggakan diri seperti Maleficent ya*

Akhir kata, selama saya membaca buku cerita Disney : Pilih Sendiri Ceritamu, saya tidak pernah tahu kalau penyihir jahat itu punya nama tapi berulang kali saya membaca buku cerita tersebut sambil mengkhayal bahwa si penyihir jahat itu juga sedikit menyiksa putri-putri tersebut bukan cuma membuat mereka tertidur tapi mati keracunan, kakinya luka-luka kemasukan beling atau tercekik.. Tuh kan dari kecil saya sudah segelap dan seapatis itu terhadap putri-putri cantik.. Jadi saya menunggu cerita berikutnya dari Disney yang mana si pangeran lah yang harus ditolong oleh Putri untuk bersama-sama menemukan segitiga bermuda (misalnya).

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 23/06/2014 by in dongeng & film and tagged , , .

Ranah Rana

#Repost @lindalbs11 with @repostapp
・・・
Tolong bantu repost dan share ya . Mungkin ada empus2 yg butuh di steril dn ownernya mempunyai dana yg minim bisa bergabung disini. Terimakasih. motorbike taxi to send your cats home :p

I am not feeling well today while at the same time I need to push myself to clean my place & go to work. I am grateful I can easily order motorbike taxi so I still have time to manage stuffs here. it costs ± US$ 2 for each bike. *will collapse in 5..4..3..2..1*

Oh ya, trio Mumu-Mimi-Momo + Iyan saya titipkan ke @pdhribery krn dua alasan. 
1. mimi, mumu, momo masih kecil jd butuh pengawasan full. sewaktu2 mereka sakit, penanganan cepat

2. Iyan baru sembuh dari kencing batu. Masih perlu minum obat selama rawat jalan. Namanya kencing batu bisa sewaktu2 kambuh jd saya titip ke sana supaya kl Iyan ga bs pipis ada yang bantu kuras kantung pipis.

Nah kenapa Sabrina tidak saya titip? Karena sebenarnya Sabrina baru saya ambil beberapa jam sebelum keberangkatan. Jd sudah malam sekali. 
Okeh ceritanya berlanjut nanti. saya hrs kembali bekerja tak jemu2.

#Repost @pdhribery with @repostapp
・・・
Yiiiipiiieee kami naik Ojek Online...😄😄 breakfast time for Sabrina and Harapan. Wet food + warm cat milk. Clean plate in 5 min >.< Depok mendung berpotensi hujan deras. Harapan sudah di kandang ditemani Sabrina. Kucing yang dibuang org di warung. Cerita soal Sabrina nantj ya. mau buru2 cari lampu. Sabrina mau satu kandang sama Harapan udah puji syukur. koq bs Harapan jejeritan ga ngeong2 di tas selama di kereta? antara kebetulan atau dia tahu saya tidak punya uang naik taksi Kota - Depok. hehe Turun dr kapal, meluncur ke Stasiun Kota. Makan di salah satu restoran ayam di situ supaya ayam bisa dikasi ke Harapan. Sekarang perjalanan naik kereta menuju Depok. Untung kucing Harapan cukup kooperatif. Tidak ngeong dan tidak buang air. 
Jangan ditiru ya >.< kl ketahuan sebenarnya saya hrs turun dari kereta

Kicauan

  • nunggu bagasi ky nunggu dikawinin kamu. kburu mati gaya 1 hour ago
  • emang dah. detik2 long wiken k bandara + hujan sore hari bikin wkt abis d jln 1 hour ago
  • bapak sopir hiba cm bs saranin si ibu ini ngojek dr pintu tol tp d luar gerimis 1 hour ago
  • 5 jam. depok cirebon itu mah buat gw. ini cm buat k CGK 2 hours ago
  • makanya kenapa gw males terbang skrg. dr Depok udh hrs pergi 5 jam sblm jam boarding. 3 jam utk perjalanan. 2 jam utk dpt boarding pass 2 hours ago

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

