kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

#MantenAKAP

Bentuk perayaan 4 tahun yang sudah pernah ditulis sebelumnya akhirnya menghasilkan beberapa foto (yang menurut) saya menarik. Oh iya ini ada tulisan khayalan saya tenteng pernikahan. Lalu silakan tulisan di bawah tentang jadinya seperti apa.

Kamis 6 November dilaksanakan secara maraton lamaran, siraman, midodareni. Partner dan keluarganya ikut hadir. Hahaha. Memang tata cara adat tidak dilakukan secara persis. Saya sendiri hanya sanggup memakai sanggul selama 1 jam. Midodareni pun tanpa dihadiri siapapun. Cuma foto-foto lucu dengan Mas Hadi sebagai pengarah gaya. Oh ya 4 tahun yang lalu saya sudah membayar lunas foto pre-wed, dokumentasi hari H, sepaket dengan gaun dan mobil pengantin kepada Jelita Photo Studio lalu berujung pada pembatalan sepihak dari pihak Ramot. Hal tersebut menjadi sumber dendam saya sampai akhirnya hari ini saya mendapat hikmah mengapa saya harus mengeluarkan uang Rp. 10 juta untuk sesuatu (yang terlihat) percuma. Ternyata terjawab sekarang. Foto-foto pre-wed saya tetap yang terbaik diantara semua foto yang dihasilkan. Foto di Pare juga bagus cuma saya sebenarnya kurang suka dengan tata rambut saya di acara pemberkatan yang kelewat seperti Margie Simpson. Selebihnya foto-foto di Pare bagus untuk ukuran amatir. Pekanbaru ? Baca saja di bawah

Mas Hadi – Make Up Artist Kediri

Secara khusus saya ingin menuliskan khusus tentang Mas Hadi, si tukang make up, atau bahasa gawulnya Make Up Artist. Mas Hadi adalah tukang make up terbaik di Kediri. Berawal dari minat, Mas Hadi berhasil menjadi tukang make up yang bagus bahkan untuk ukuran Jakarta sekalipun. Make up yang dikenakan selama siraman tidak luntur sama sekali. Secara umum saya puas. Saya memang merasa make up dan tata rambut pemberkatan terlalu berat tapi selama tidak menciptakan pusing saya masih bertoleransi. Ramot juga diberi makeup yang mana untuk tata cahaya video sudah sesuai tapi jika difoto menggunakan kamera HP muka Ramot menjadi terlalu seperti vampir. Mas Hadi bisa melayani make up untuk Pare – Kediri dan sekitarnya. Sebagai rias manten tradisional dan make up artist untuk manten internasional, Mas Hadi bener-bener layak direkomendasikan. Silakan hubungi 0815.5331.0382 karena saya pribadi tidak tahu rincian biaya make up ini (dibayarin cynn). Kalau ga salah 3 jt rupiah. Mas Hadi bisa dipastikan akan saya pakai kembali kalau saya perlu make up untuk acara keluarga di Kediri hehe

This slideshow requires JavaScript.

 Lamaran : Ada Alasan Bilang Nggak ?

Sekalipun sempat terlontar pernyataan katro dari pihak keluarga perempuan, situasi kondisi dan toleransi membuat acara bisa selesai dengan baik. Lamaran cuma 30 menit. Ga pakai banyak bacot karena calon pengantin perempuan masih harus mengerjakan laporan. Saya senang sekali karena pihak keluarga alm bapak memutuskan untuk ziarah ke makam. Uhyyeeee.

Saya selalu senang dengan acara singkat, padat, dan masih memberikan saya toleransi untuk menyendiri sebentar. Itu mungkin sebabnya saya masih mau menulis soal acara di hari Kamis sekalipun saya tidak seberapa paham dengan segala aktivitas yang saya lakukan.

This slideshow requires JavaScript.

Siraman 

Tepat jam 1 saya menyelesaikan dokumen, didandani (lihat foto di atas) dan siap untuk acara jam 2. Acara meliputi sungkeman, siraman, potong rambut, jualan cendol, potong tumpeng. Maknanya apa, tujuannya apa silakan tanya mbah google

This slideshow requires JavaScript.

Foto Midodareni, pemberkatan, dan acara makan malam masih dalam proses. Nantikan lanjutannya ya. Namanya juga Kawan dan Kerabat Photography alias ga sewa dokumentasi. Semua foto hasil jepretan partner, teman dan keluarga yang hadir dibayar dengan ucapan terima kasih sebesar-besarnya. hehehe

Jumat Pagi, 7 November 2014

Jumat pagi harusnya diawali dengan niat mulia untuk dekor gedung tapi berujung pada uji coba motor ke Gunung Kelud. Emang deh ah.

Selesai pasang balon sambil ngobrol dengan partner. Well he is my best friend. Gw bisa menyumpah serapah apa saja dan dia menerima dengan ikhlas.

This slideshow requires JavaScript.

Jumat, 21 November 2014DSC_0110

DSC_0126Bahwasanya berbakti kepada orang tua dan tidak memperlakukan keluarga itu berkorelasi terbalik dengan kualitas..tata dandan. Sebenarnya wajar sik buat orang dari suku ini untuk tidak memperhatikan apa yang saya rempongkan. Saya sudah cukup memperhatikan hasil foto dan make up teman-teman saya dari suku ini ketika mengadakan acara adat. Semua hasilnya sama.. Mungkin karena pada dasarnya fokus mereka ke lainnya yang mana sudah menyedot biaya mereka yang besar. Singkat kata singkat cerita, saya tidak tertarik membagikan hasil foto make up an saya yang… cuma membuat saya terlihat seperti inang-inang 40an. Mau dibilang acara sukses keq, apa kek. Saya cukup tersiksa harus memakai kain songket yang tidak menyerap keringat, sanggul yang diwajibkan untuk dipakai, make up yang hoalah.. Namun saya berterima kasih kepada Naya, teman saya untuk pinjaman kebayanya.

3 comments on “#MantenAKAP

  1. Pingback: Kilas Balik 2015 : Soal Make Up | kisah pekerja lepas

  2. Tika
    28/10/2016

    Mbk ada nomor mas hadi yg masih aktif g

  3. Bunda
    28/10/2016

    Mbk tlong donk infonya
    Nomor mas hadi yg di atas g aktif

Leave a Reply

Ranah Rana

#Repost @lindalbs11 with @repostapp
・・・
Tolong bantu repost dan share ya . Mungkin ada empus2 yg butuh di steril dn ownernya mempunyai dana yg minim bisa bergabung disini. Terimakasih. motorbike taxi to send your cats home :p

I am not feeling well today while at the same time I need to push myself to clean my place & go to work. I am grateful I can easily order motorbike taxi so I still have time to manage stuffs here. it costs ± US$ 2 for each bike. *will collapse in 5..4..3..2..1*

Oh ya, trio Mumu-Mimi-Momo + Iyan saya titipkan ke @pdhribery krn dua alasan. 
1. mimi, mumu, momo masih kecil jd butuh pengawasan full. sewaktu2 mereka sakit, penanganan cepat

2. Iyan baru sembuh dari kencing batu. Masih perlu minum obat selama rawat jalan. Namanya kencing batu bisa sewaktu2 kambuh jd saya titip ke sana supaya kl Iyan ga bs pipis ada yang bantu kuras kantung pipis.

Nah kenapa Sabrina tidak saya titip? Karena sebenarnya Sabrina baru saya ambil beberapa jam sebelum keberangkatan. Jd sudah malam sekali. 
Okeh ceritanya berlanjut nanti. saya hrs kembali bekerja tak jemu2.

#Repost @pdhribery with @repostapp
・・・
Yiiiipiiieee kami naik Ojek Online...😄😄 breakfast time for Sabrina and Harapan. Wet food + warm cat milk. Clean plate in 5 min >.< Depok mendung berpotensi hujan deras. Harapan sudah di kandang ditemani Sabrina. Kucing yang dibuang org di warung. Cerita soal Sabrina nantj ya. mau buru2 cari lampu. Sabrina mau satu kandang sama Harapan udah puji syukur. koq bs Harapan jejeritan ga ngeong2 di tas selama di kereta? antara kebetulan atau dia tahu saya tidak punya uang naik taksi Kota - Depok. hehe Turun dr kapal, meluncur ke Stasiun Kota. Makan di salah satu restoran ayam di situ supaya ayam bisa dikasi ke Harapan. Sekarang perjalanan naik kereta menuju Depok. Untung kucing Harapan cukup kooperatif. Tidak ngeong dan tidak buang air. 
Jangan ditiru ya >.< kl ketahuan sebenarnya saya hrs turun dari kereta

Kicauan

  • nunggu bagasi ky nunggu dikawinin kamu. kburu mati gaya 1 hour ago
  • emang dah. detik2 long wiken k bandara + hujan sore hari bikin wkt abis d jln 1 hour ago
  • bapak sopir hiba cm bs saranin si ibu ini ngojek dr pintu tol tp d luar gerimis 1 hour ago
  • 5 jam. depok cirebon itu mah buat gw. ini cm buat k CGK 1 hour ago
  • makanya kenapa gw males terbang skrg. dr Depok udh hrs pergi 5 jam sblm jam boarding. 3 jam utk perjalanan. 2 jam utk dpt boarding pass 1 hour ago

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

