kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Dan Semua Terbayar Lunas

2014 sudah menjelang selesai. Tahun yang saya lalui dengan segala terang gelapnya. Saya tidak ingin terlihat sebagai manusia yang sempurna. Di tahun ini saya penuh sumpah serapah, penuh kekecewaan, penuh tawa, penuh harap, dan penuh keteguhan selalu bilang ke diri saya sendiri THIS-TOO-SHALL-PASS.

Ada hal-hal yang memang tidak bisa saya tulis secara detil apa sumber kemarahan saya karena sekarang saya tidak dihitung satu tapi ada Ramot. Saya tidak mau tulisan saya menjadi bulan-bulanan kepada Ramot hanya karena orang-orang tersebut tidak tertarik membahasnya dengan saya langsung melalui komentar di bawah. Yang jelas, ini adalah tahun di mana harga diri saya dibanting karena saya dulu selalu bilang ‘pantang-ngutang-buat-nikah’ dan suka ngetawain hasil makeup pernikahan adat batak. Makan tuh kejumawaan.  Hahahahaha.

Tahun ini adalah tahun pelengkap sekaligus penutup dari 4 tahun kehidupan saya yang unik. Sampai-sampai saya menghitung bahwa 4 tahun ini saya tidak pernah terbang untuk berlibur. Semuanya hanya untuk kewajiban. Namun sungguh saya bersyukur Tuhan meletakkan saya di tengah-tengah orang Pasar ini. Mereka tidak pernah termewek-mewek mengemis liburan. Setiap paginya mereka bangun, membereskan semua urusan mereka, tidur larut malam, membayar tagihan dan terus begitu. Saya pun terpacu melakukan hal yang sama. Bisa libur syukur, ga bisa libur ga masalah. Saya belajar untuk selalu pasang senyum ketika saya harus menyelesaikan rutinitas bebersih yang menyita waktu dan energi.

Malam minggu 20 Desember sepulang dari Natal Sekolah Minggu di Hotel Aston Bekasi, saya berpikir apa yang kurang pas sehingga saya tidak bisa mengimani bahwa semua biaya pernikahan, sewa ruko terbayar lunas tanpa hutang ? Mengapa saya tidak punya iman besar bahwa saya bisa terbang liburan setidaknya untuk ke Bali ? Mengapa tanpa ampun setengah dari kucing yang saya tolong mati karena virus ? Saya sebagai orang yang kompetitif bahkan urusan iman bingung melihat Pak Josua, mengapa apa yang ia imani terjadi, sementara saya ?? Hari Minggunya 21 Desember 2014, setelah ibadah sekolah Minggu, saya cukup kaget ketika dipanggil Pak Josua. Ah paling urusan mama saya. Mama saya memang sedang sibuk urusan Natal GCCC Pare 16 Januari 2015. Entah ada angin apa, Pak Josua bertanya soal berapa uang yang harus dilunasi untuk membayar biaya pernikahan. I was confused to be honest. Ramot yang jawab sejumlah nominal karena saya memang tidak pernah mau hitung. Lalu dengan yakin, Pak Josua berdoa bersama kami bahwa 2015 selesai terbayar. Saya pun kembali semangat. Saya memang sering melihat doa saya tidak terjawab tapi saya tidak pernah patah semangat untuk terus mengimani hal-hal baru. Sama seperti saya tidak pernah patah semangat membuat arsir wajah, berani untuk mengimani sesuatu yang besar terjadi di depan tidak perlu harus terbayang-bayangi oleh semua kegagalan di masa lalu🙂

Halo 2015 ! Mari membuat sesuatu yang besar untuk orang-orang banyak. Listrik untuk semua bahkan mereka yang dianggap penduduk liar. Semua tagihan terbayar lunas di 2015. 4 tahun lebih cepat dari target. Urusan Kartu Keluarga dan Catatan Sipil Jakarta selesai sehingga bisa mendaftar BPJS di Januari 2015.  Mengajak anak-anak bisa 50 lagu penyembahan di Sekolah Minggu.

3 comments on “Dan Semua Terbayar Lunas

  1. Pingback: Perenungan Bahagia & Sukses di Pinggir Danau UI | kisah pekerja lepas

  2. Pingback: Berpikir Kritis soal kasus Josua Tumakaka di Tiberias dulu | kisah pekerja lepas

  3. Pingback: Goofy dan Vivi | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 26/12/2014 by in cuapcuap and tagged .

Ranah Rana

Kashmere & Goofy. I used to have ball for Goofy to play with but I lost it couple months ago. They seem happy to play with newspaper.. Ini kertas koran digelar supaya mereka bisa pipis dan pup waktu malam. Biasanya sih kl dibawa jalan, ga ada acara pipis malam. Cuma hari ini di Depok dingin jd gelar koran aja. Can I just write it : no caption needed just like selebgram? 
Kalau diperhatikan saya sekarang ga pernah cantumin tanggal apalagi harga karena saya tahu ada follower yang sekedar jadi mata2 dan ngomongin di belakang ;) Nah semua yang pernah wa ke saya jg nyadar saya akan selalu tanya nama dulu baru jelasin bla bla bla. 1. itu soal etiket ya dek. 2. saya selalu simpan semua data org2 yang tanya2. Beberapa bulan kemudian org tersebut cuma nanya sepele atau akhirnya daftar pasti saya jawab. Kadang aja suka kelewat :) Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

