kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Seputar Muka dan Tubuh: Beli Make Up dengan Budget 100 ribu

Dimulai dari pengamatan saya kepada seseorang yang enggan memakai make up dengan alasan tidak bisa, saya iseng mengamati apa kendala pada umumnya wanita yang tidak mau pakai tata rias apapun sekalipun tidak bertentangan dengan ajaran agamanya. Saya perhatikan ada dua alasan :

  1. Minder untuk belajar. Padahal saat ini banyak video tutorial di youtube yang bisa diunduh lalu dicobakan setiap kali mau berdandan
  2. Dana. Tentu jika melihat ulasan beauty blogger perlengkapan make up jadi terlihat mahal dan memberatkan. Padahal ga selalu mahal.

Untuk pemula saya memang menyarankan untuk tidak terlalu membuang uang banyak pada perlengkapan make up kecuali memang memiliki seorang mentor (yoi dandan udah kaya masak, lu butuh orang yang bisa mengajari dan kasi masukan setiap kali lu dandan) yang bisa memberikan merek dan jenis yang pasti pas.

Nah solusinya adalah menggunakan merek murah atau istilahnya drug store make up. Di Indonesia tentu saja kita tidak beli make up di toko obat sekalipun saat ini sudah bisa beli make up di Guardian dkk. Anggap saja si pemula ini bergaji UMR dan minder juga untuk masuk mall. Maka solusi paling ciamik adalah pergi ke toko make up di ITC atau pasar. Lokasi mereka mungkin tidak mentereng tapi sebenarnya mereka menyediakan produk yang lengkap tinggal dompet kita kuat membayar atau tidak.

Mari mulai. Oh ya list barang yang saya sebutkan di sini juga merupakan barang yang saya pakai sehari-hari. Yup, I use both affordable and bloody expensive brand. I support local brand so all these products are made in Indonesia. *cintailah ploduk ploduk Indonesiah*

Budget 100 ribu ini dengan asumsi anda sudah punya bedak sendiri. Belum punya bedak ? Maka saya menyarankan Make Over Two Way Cake (kurang lebih harga 150 ribu). Mengapa two way cake ? Untuk pemula, anda tidak perlu repot dengan segala ritual alas bedak disambung bedak belum lagi shading, contouring, dan penggunaan concealer. Udah lah yang penting muka tidak kelihatan abis lari mengejar kereta. Saya sendiri sudah tidak memakai bedak. Maklum langganan krim perawatan muka yang saya beli di gereja. Rp. 250.000 sudah krim siang, krim malam, dan sabun muka. Isinya apa ? Mbuh yang jelas muka saya jadi bersinar muahahahahaha.

This slideshow requires JavaScript.

Dari list foto di atas saya sudah menampilkan produk make up utama yang diperlukan :

  1. Pensil alis. Percaya ga percaya alis yang ditata rapi membuat muka terlihat lebih menarik.
  2. Eye Shadow / Eye Liner. Silakan pilih salah satu. Buat saya eye liner sudah cukup membuat mata lebih nyala. Untuk eye shadow saya suka dengan Inez. Warnanya bagus, sekali oles jadi, dan nempel banget
  3. Lipstik. Selain Wardah sebenarnya bisa coba merek lain dengan pilihan warna beragam.

Sebenarnya pilihan merek tidak harus 4 item yang saya sebutkan di atas. Yang jelas 4 item tersebut telah terbukti bagus dan awet di saya. Silakan cari pilihan merek yang berbeda dengan membaca beragam blog yang membahas soal peralatan make up. Biasanya mereka secara gamblang menyampaikan mana yang bagus mana yang tidak karena dalam 1 merek pun ada produk unggulan ada juga produk yang tidak bisa diandalkan.

3 comments on “Seputar Muka dan Tubuh: Beli Make Up dengan Budget 100 ribu

  1. tips make up
    07/09/2015

    cantik gak harus mahal ,tapi tampil cantik itu wajib,,,,

  2. Pingback: Seputar Muka dan Tubuh : GlamGlow, Mineral Botanica dan kroni-kroninya | kisah pekerja lepas

  3. Pingback: Wardah Matte Lipstick yang Tidak Matte | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 25/03/2015 by in makeup and tagged , , .

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: