kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Bela Beli di Depok : Untuk Merawat Kucing di Depok

Merawat kucing di Depok terutama posisi di Margonda ini tergolong mudah, murah, meriah. Selain banyak mendapat dukungan dari orang-orang yang peduli kucing dan anjing. Dibanding dulu di Pasar Minggu, Depok khususnya Margonda ini benar-benar meriah untuk urusan perawatan kucing. Yang mahal ada, yang murah meriah muncrat ada. Berikut adalah tempat-tempat yang saya sering jadikan rujukan untuk mencari kebutuhan kucing di Depok.

  • Klinik Hewan Depok Margonda

Pertama-tama tentu saja tempat untuk melarikan kucing yang sakit yaitu Klinik Hewan Depok. Memang di tempat mungil ini tidak ada test darah ataupun rontgen. Untuk kasus seperti itu biasanya cuma bisa pasrah. Serius. Dengan 20 kucing yang harus diurus sampai mendapatkan adopter, semua budget menjadi ketat. (Yang komentar : ngapain sik buang buang duit urus kucing coba diem aja di pojokan dan e-banking ke rekening bca gw karena gw lebih butuh transferan). Biasanya biaya yang saya keluarkan 100-120 ribu untuk berobat kucing ataupun 25 rb untuk cukur rambut Goofy sampai saya punya cukup uang untuk beli alat cukur binatang. Kucing-kucing saya vaksin di sini. Juga untuk penanganan flu, diare, clamidia, dan virus..

Klinik Hewan Depok di Jl. Margonda Raya seberang BNI 46

Klinik Hewan Depok di Jl. Margonda Raya seberang BNI 46

  • Nicko Nicko Pet Shop

Saya baru tahu Nicko Nicko setelah 1 tahun hidup di Depok. Nyesel karena sudah sempat beli beberapa kebutuhan kucing di tempat lain baru tahu Nicko Nicko. But I love this place. small yet complete! Ga usah berharap tempat ber-AC dengan penataan menarik becak. Ini memang untuk orang yang sudah tahu mau beli apa. Namun untuk pemelihara pemula, staf di sini bisa memberikan penjelasan dan masukan barang apa yang perlu dibeli baik itu untuk hamster sampai untung musang (iyak musang.. di sini ada musang)

nicko nicko pet shop

nicko nicko pet shop

  • Star Pet Shop

Harga makanan di Star dan Nicko cukup kompetitip. Termasuk juga harga pasir dan kandangnya. Soal harga kandang saya sudah ga update lagi. Silakan tanya Wisnu Rumah Steril yang beli kandang seperti saya beli Whiskas basah Junior.. Di Star Pet Shop memang cukup banyak pilihan untuk makanan anjing dan makanan kucing. Saya sendiri sudah berhenti membeli makanan kering untuk anjing dan kucing karena menekan biaya demi cicilan kewong yang lancar kalau ga debt collectornya nge-WA dengan cemas *ahak* (well I still appreciate your support Bro. please don’t get offended). Trus saya ke sini untuk apa ? Tentu saja untuk AD, ID, CD dan sejenisnya. Hehehe. Bentuknya seperti makanan basah. Biasa digunakan jika ada kucing/anjing yang kehilangan napsu makan. Di situ ada ketentuannya. Yang mana untuk pemulihan kesehatan, diare, infeksi saluran kemih atau ginjal. Kalau di Depok makanan ini dijual bebas, jangan harap di Gajah Mada Plaza sebagai kiblat pet shop di Jakarta Barat. Blass ga ada malah disuruh beli ke dokter. Pleassseee… 

Ko Yanto sebagai pengelola Star Pet Shop ini tadinya di BB Pet Shop cuma entah bagaimana sekarang di Star Pet Shop. Star sendiri juga tadinya di Arief Rahman Hakim sekarang berpindah ke Margonda tidak jauh dari lampu merah pertigaan Margonda – Arief Rahman Hakim

Star Pet Shop Sekarang di sebelah RM Padang

Star Pet Shop Sekarang di sebelah RM Padang

  • Toko Plastik di Komplek PJKA Stasiun Depok Baru

Untuk bak pasir ataupun keranjang rio saya membeli di sebuah toko plastik di pinggir rel dekat komplek Perumka. Sayangnya Google Map tidak memiliki street view untuk ini. Yang jelas lokasi toko tersebut dekat dengan foto ini. Di foto tersebut juga ada toko makanan burung dan kucing ‘Bonsai’ yang menjadi alternatif saya kalau tidak sempat ke luar ke jalan raya.

bawah fly-over arief rachman hakim depok

bawah fly-over arief rachman hakim depok

  • Apotik Sehati di Jl. Arief Rahman Hakim

Apotik termurah sejagat Depok. Hehe. Lebay sik. Cuma apotik ini lengkap dan secara umum harganya murah jadi selalu ke sini untuk obat diare, antibiotik dan sebagainya. Bagi yang bingung, ini memang apotik menjual obat manusia. Kebanyakan obat kucing dari obat manusia koq

Apotik yang berdiri sejak 2008

Apotik yang berdiri sejak 2008

  • Toko Distributor Alat Lab Dwinika Jl Nusantara Raya

Sarung tangan atau jarum suntik bisa dibeli di sini. Saya membeli mortar untuk menghaluskan tablet juga di sini

CV Dwinika Perlengkapan Lab di Depok

CV Dwinika Perlengkapan Lab di Depok

Yah begitulah kurang lebih toko-toko dan klinik pendukung urusan saya mengurus binatang. Capek. Ribet. Nguras duit tapi ada masa bahagia ngeliat kelakuan seperti ini :

This slideshow requires JavaScript.

5 comments on “Bela Beli di Depok : Untuk Merawat Kucing di Depok

  1. Kucing Himalaya
    07/07/2015

    sungguh indah prjalanannya mbak, kalau boleh tau berapa lama kerjanya mbak?

  2. Pingback: Mengapa Saya Setuju Kucing Saya disuntik Mati | kisah pekerja lepas

  3. Pingback: Kilas Balik 2015 : Soal Kucing | kisah pekerja lepas

  4. epri
    16/09/2016

    Thanks info nya mba, bermanffat sekali

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 30/06/2015 by in anjingkucing and tagged , , .

Ranah Rana

#Repost @lindalbs11 with @repostapp
・・・
Tolong bantu repost dan share ya . Mungkin ada empus2 yg butuh di steril dn ownernya mempunyai dana yg minim bisa bergabung disini. Terimakasih. motorbike taxi to send your cats home :p

I am not feeling well today while at the same time I need to push myself to clean my place & go to work. I am grateful I can easily order motorbike taxi so I still have time to manage stuffs here. it costs ± US$ 2 for each bike. *will collapse in 5..4..3..2..1*

Oh ya, trio Mumu-Mimi-Momo + Iyan saya titipkan ke @pdhribery krn dua alasan. 
1. mimi, mumu, momo masih kecil jd butuh pengawasan full. sewaktu2 mereka sakit, penanganan cepat

2. Iyan baru sembuh dari kencing batu. Masih perlu minum obat selama rawat jalan. Namanya kencing batu bisa sewaktu2 kambuh jd saya titip ke sana supaya kl Iyan ga bs pipis ada yang bantu kuras kantung pipis.

Nah kenapa Sabrina tidak saya titip? Karena sebenarnya Sabrina baru saya ambil beberapa jam sebelum keberangkatan. Jd sudah malam sekali. 
Okeh ceritanya berlanjut nanti. saya hrs kembali bekerja tak jemu2.

#Repost @pdhribery with @repostapp
・・・
Yiiiipiiieee kami naik Ojek Online...😄😄 breakfast time for Sabrina and Harapan. Wet food + warm cat milk. Clean plate in 5 min >.< Depok mendung berpotensi hujan deras. Harapan sudah di kandang ditemani Sabrina. Kucing yang dibuang org di warung. Cerita soal Sabrina nantj ya. mau buru2 cari lampu. Sabrina mau satu kandang sama Harapan udah puji syukur. koq bs Harapan jejeritan ga ngeong2 di tas selama di kereta? antara kebetulan atau dia tahu saya tidak punya uang naik taksi Kota - Depok. hehe Turun dr kapal, meluncur ke Stasiun Kota. Makan di salah satu restoran ayam di situ supaya ayam bisa dikasi ke Harapan. Sekarang perjalanan naik kereta menuju Depok. Untung kucing Harapan cukup kooperatif. Tidak ngeong dan tidak buang air. 
Jangan ditiru ya >.< kl ketahuan sebenarnya saya hrs turun dari kereta

Kicauan

  • nunggu bagasi ky nunggu dikawinin kamu. kburu mati gaya 1 hour ago
  • emang dah. detik2 long wiken k bandara + hujan sore hari bikin wkt abis d jln 1 hour ago
  • bapak sopir hiba cm bs saranin si ibu ini ngojek dr pintu tol tp d luar gerimis 1 hour ago
  • 5 jam. depok cirebon itu mah buat gw. ini cm buat k CGK 1 hour ago
  • makanya kenapa gw males terbang skrg. dr Depok udh hrs pergi 5 jam sblm jam boarding. 3 jam utk perjalanan. 2 jam utk dpt boarding pass 1 hour ago

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

