kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Dan Anda Bangga Meneruskan Ketakutan Anda ke Anak Anda?

Kurang lebih itu kalimat yang nyaris keluar dari mulut saya ketika saya menjaga lapak bensin di depan saya berteduh. Lapak bensin ini bukan milik saya tapi toh rutin saya keluar dan masukkan demi kemaslahatan rakyat Kedondong dan sekitarnya.

Pertamini di Kedondong

Pertamini di Kedondong

KusKus, kucing jalanan yang kami steril menyebrang mendekati saya lalu sempat mendekati seorang anak pembeli. Anak itu takut dan menendang KusKus.

Saya berkata dengan tenang “Kuskus kan ga nyerang kamu?”

anak tersebut memasang wajah takut kepada saya.

Ibunya menyahut dengan suara tinggi “Oh anak saya takut banget sama kucing sama kaya saya”.

Saya bisa melihat bahwa ibu ini tidak memiliki merasa bersalah meneruskan ketakutannya terhadap kucing kepada anak-anaknya.

Harusnya saya menyahut ibu itu dengan bilang “Wah beda ya sama Nabi Muhammad ga takut sama kucing”, saya malah menghentikan menuang bensin, memasukkan Kuskus ke lapak baru melanjutkan menuang bensin kepada ibu itu. Pembeli adalah raja tapi KusKus adalah anak berkaki empat saya. Apa lo? Apa Lo? Apa Lo?

Indahnya hidup di #PinggirPasar mereka tidak terlalu memperhitungkan tindakan saya tersebut sebagai kepuasan pelanggan dan menuliskannya di media sosial seperti beli I phone dapat Nuvo. Ibu itu meluncur saja padahal saya tidak mengucapkan terima kasih, sebuah lip service yang selalu saya lakukan setelah transaksi bensin selesai sekalipun ini transaksinya cuma receh di pinggir pasar pulak.

Namun satu hal yang sering terlewat dari orang dewasa terdidik adalah MENERUSKAN KETAKUTAN.

Orang tua yang anti Yahudi meneruskan ketidaksukaannya kepada anak

Orang tua yang tidak suka makan ini itu meneruskan kebiasaan itu kepada anak

Orang tua yang mudah melabel kelompok A,B,C sesat berdiri menjadi teladan untuk anak

Apakah memang begitu satu-satunya cara mendidik anak menghadapi dunia? Takut ini takut itu? Ga suka ini ga suka itu? Anti ini anti itu? Tanpa menelaah lebih lanjut? Tanpa berpikir kritis terlebih dahulu? Tanpa mencoba dulu dan belajar menyukai sebelum memutuskan benar-benar tidak suka?

Ini adalah beberapa anak yang saya didik untuk tidak takut. Tidak takut terhadap anjing. Tidak takut terhadap kucing. Tidak takut berbuat kesalahan. Tidak takut mencoba😀

One comment on “Dan Anda Bangga Meneruskan Ketakutan Anda ke Anak Anda?

  1. Pingback: Kilas Balik 2015 : Soal Kucing | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 01/07/2015 by in lesson.

Ranah Rana

Kashmere & Goofy. I used to have ball for Goofy to play with but I lost it couple months ago. They seem happy to play with newspaper.. Ini kertas koran digelar supaya mereka bisa pipis dan pup waktu malam. Biasanya sih kl dibawa jalan, ga ada acara pipis malam. Cuma hari ini di Depok dingin jd gelar koran aja. Can I just write it : no caption needed just like selebgram? 
Kalau diperhatikan saya sekarang ga pernah cantumin tanggal apalagi harga karena saya tahu ada follower yang sekedar jadi mata2 dan ngomongin di belakang ;) Nah semua yang pernah wa ke saya jg nyadar saya akan selalu tanya nama dulu baru jelasin bla bla bla. 1. itu soal etiket ya dek. 2. saya selalu simpan semua data org2 yang tanya2. Beberapa bulan kemudian org tersebut cuma nanya sepele atau akhirnya daftar pasti saya jawab. Kadang aja suka kelewat :) Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: