kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Karena Perih, Saya Menulis

Beberapa minggu ini saya sulit untuk berbahagia. Okelah, memang secara umum orang awam mengenal saya sebagai orang yang getir dan nyinyir.. Namun beberapa minggu ini saya menjadi apa-adanya-saya. Gelap dan getir.

Banyak yang menjadi penyebabnya. Keputusasaan saya mengurus kucing-kucing yang terserang flu dan saat ini mati satu per satu (ketika saya menulis ini, erangan anak kucing yang meregang nyawa menjadi latar belakang suara..), anjing yang belum bisa saya latih untuk diam, target waktu untuk punya anak, dan jenuh melihat usaha yang sepi.

Saya seperti biasa memposisikan diri ya-udah-jalanin-aja. Kucing dan anjing yang belum teradopsi ya diurus saja semampunya, perihal punya anak saya abaikan karena memang saya tidak peduli soal itu (entahlah saya paling benci jika ada target waktu dalam hal nikah dan punya anak. 2014 akhirnya menikah itu 100% karena iman pasangan saya saja, saya sendiri cuma duduk-duduk tidak peduli), usaha yang sepi ini saya cuma punya 1 pengharapan, ‘tepat pada waktunya, akan ketemu hikmah dari semua usaha keciprak cipruk ini‘.

Saya mungkin dalam suasana haru biru yang terus menggelayut, tapi sebagai setelan robot saya terus mengerjakan rutinitas saya tanpa ampun. Sempat minggu lalu karena satu kritikan dari partner saya akhirnya menangis tersedu-sedu di taman. Saya tahu ini bukan karena kritikannya saja tapi lebih karena segala keputusasaan bercampur di dalamnya. Saya lelah dan saya tidak tertarik untuk memberikan senyuman. Sebagai pelipur lara, saya mendengarkan album natal Bubble dan belajar make up sambil menunggu jualan bensin. Selesai jualan bensin jam 10 malam, menutup gerbang, memastikan ruangan cukup bersih, membersihkan make up lalu tidur.

Saya berhenti memikirkan liburan, saya berhenti memikirkan impian. Cukup hidup hari lepas hari dengan hidup sehat sambil sesekali menata taman.

life is

One comment on “Karena Perih, Saya Menulis

  1. Pingback: Kilas Balik 2015 : Soal Kucing | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 21/12/2015 by in cuapcuap and tagged .

Ranah Rana

Kashmere & Goofy. I used to have ball for Goofy to play with but I lost it couple months ago. They seem happy to play with newspaper.. Ini kertas koran digelar supaya mereka bisa pipis dan pup waktu malam. Biasanya sih kl dibawa jalan, ga ada acara pipis malam. Cuma hari ini di Depok dingin jd gelar koran aja. Can I just write it : no caption needed just like selebgram? 
Kalau diperhatikan saya sekarang ga pernah cantumin tanggal apalagi harga karena saya tahu ada follower yang sekedar jadi mata2 dan ngomongin di belakang ;) Nah semua yang pernah wa ke saya jg nyadar saya akan selalu tanya nama dulu baru jelasin bla bla bla. 1. itu soal etiket ya dek. 2. saya selalu simpan semua data org2 yang tanya2. Beberapa bulan kemudian org tersebut cuma nanya sepele atau akhirnya daftar pasti saya jawab. Kadang aja suka kelewat :) Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: