kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Pertama Kali : Pelabuhan Sunda Kelapa

Memasukkan kata kunci ‘pelabuhan sunda kelapa’ beresiko kesasar ke belakang apartemen Pluit View yang mana itu adalah gudang ikan beku. Jadi masukkan kata kunci ‘sunda kelapa harbour‘ demi perjalanan yang lebih ringkas. Itu saja sih inti tulisan ini hahaha.

apartemen pluit view

Pelabuhan Sunda Kelapa sebenarnya cocok dimasukkan ke dalam bagian tulisan saya mengenai Jakarta Kota Tua yang tidak bergeming dari posisi ‘draft’. Maksud hati menulis secara mendalam dan lengkap, ujung-ujungnya tak pernah terbit. Jadi sudahlah mari menulis Pelabuhan Sunda Kelapa ini terlebih dahulu. Sama seperti Kota Tua Tangerang, saya ingin mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa sejak… 2004.. artinya saya menunggu bertahun-tahun baru kemudian semesta mendukung dan saya mendarat di sini.

Sebenarnya tidak ada rencana ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Awalnya malah mau ke Pasar Ular Permai untuk iseng mencari keramik-keramik mungil. Namun Pasar Ular Permai tutup karena tahun baru jadi daripada tidak ada kerjaan iseng aja ke Pelabuhan Sunda Kelapa

Jika datang dari Ancol memang bisa dipastikan akan terlewat pintu masuk utama Pelabuhan Sunda Kelapa. Baru jika datang dari Museum Bahari bisa terlihat pintu besar menuju Pelabuhan Sunda Kelapa. Saya baru tahu ternyata kantor kelurahan Ancol berada di dalam area ini juga. Sebenarnya ke Pelabuhan Sunda Kelapa ini seperti melihat deretan bis di terminal. Yang menarik adalah ini deretan kapal pengantar kebutuhan antar pulau. Kapal besar dengan layar lebar dan jangkar yang bisa untuk merubuhkan rumah. Ternyata kayu yang digunakan adalah kayu ulin. Saya pikir kayu jati. Dengan rencana reklamasi, Pelabuhan Sunda Kelapa akan menjadi salah satu cagar budaya yang dikorbankan. Hore! Tidak akan ada lagi jejak pelabuhan sejak 8 abad silam. Indonesia gitu loh. Nangis bombay developer-senin-harga-naik tanpa reklamasi sekalipun masih banyak penduduk yang membutuhkan kapal-kapal ini untuk mengangkut keperluan antar pulau🙂

Datang ke Pelabuhan Sunda Kelapa tepat tanggal 1 Januari adalah waktu yang tepat karena lokasi sangat sepi. Bisa untuk olahraga sore sebenarnya berlari dari parkiran sampai ke bibir laut. Sayang cuma pakai sandal jepit *alasan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 04/01/2016 by in jakarta, Pertama Kali and tagged .

Ranah Rana

don't you grateful that your kitten is willing to take care her little friend like this? They are not sisters but they can comfort each other. Harapan (Hope) is crying everytime Sabrina is not around and I am blessed I have Sabrina to stay with Harapan.

Ibu mertua saya (dan banyak org di luar sana yang tidak pelihara hewan) menanyakan mengapa saya cari masalah dengan pertambahan krucil ini yang kemungkinan dpt adopter tak semudah itu. Saya biasanya cuma membalas dengan senyum Pak Harto yang generasi Langgas biasanya bingung bentuk senyum ini seperti apa.

Sebenarnya ini semata2 karena saya tahu rasanya hidup sendiri. Sehari-hari di Depok saya lebih banyak berkomunikasi dengan org lewat mengetik drpd tatap muka dan berbicara. Sejak 2011 saya sendirian saya sudah melihat rupa kejadian yg bikin deg2an di Depok. saya bs merasakan kebingungan Goofy ketika dia harus mengais sampah, Maxi yang lumpuh ditinggal di pinggir jalan ataupun banyak kucing yang sudah saya tangani.

Semua mahluk mungkin bisa bertahan hidup sendirian tapi tidak semua sanggup menjalani hari dengan kesepian. Semua mahluk butuh mahluk lain sehingga ia merasa diperjuangkan, diutamakan dan diperhatikan. ini kandang no 2 kl ga salah disebutnya di kalangan pet shop. kl hujan2 begini saya suka bingung kenapa Mimi dan Mumu di kandang, Momo selalu bisa lolos. Saya jd iseng nungguin mereka kelar makan padahal kondisi saya jg sedang demam. Oalah ternyata dari celah bawah. Sip besok dipasang tali rafia melintang supaya ga menghilang pas lg sayang2nya eh pas lagi hujan deras maksudnya.

Momo sampai sekarang belum ada yang nanyain padahal Momo anak yang aktif dan mandiri sekali. Kl memang masih ada rejeki, bermentallah mbayar walau itu dgn nabung, bukan cari gratisan (lirik komentar2 tayangan lama). Ta jamin penjenangan cepet sugih royo royo (segenap pengikut hening seketika ga ngerti gw ngomong apa apa)

#infosteril #Repost @valeuccio85 #infosteril Jakarta Selatan Teman2 berikut adalah kucing2 yang mencari adopter:

1. Mimi dan Mumu. Bersaudara. Sudah ada yang berminat mengadopsi Mimi dan juga sudah ada yang mau adopsi Mumu. Tinggal tunggu

2. Momo. Anak ini selalu merasa perlu menerobos kandang dan menaklukan dunia >.< coba ini coba itu. Momo tidak ada yang nanyain. 
3. Mama Iming dan Anaknya Imong blas ga ada yang nanyaib sama sekali. Saya bingung sebenarnya. Mau mengembalikan Mama ke jalan, lalu cari adopter utk Imong saja. Namun itu pun Imong tidak ada yang minat

4. Nah ada si Sabrina bersama Harapan di bawah Mama Iming dan Imong

5. Ada TENANG yang mirip dengan Sabrina. Tenang dan Sabrina memiliki bulu yang warnanya biasa saja. tampang pun ala kadarnya. Saya tahu susah cari adopter. Apalagi Tenang yang sudah semakin besar.. tapi

Mengapa saya mencari adopter? Pertama, kucing2 lain ada di ruangan lain yang semuanya pilek parah tidak sembuh2. Kebetulan kucing yang kena pilek tersebut sudah vaksin dan sudah dewasa. Sementara mereka ini masi rentan. Kedua, setiap bulannya budget utk steril kucing jalanan terpakai jika kucing kecil masih penuh di Rumah Steril. Padahal fokus kami adalah mensteril sebanyak2nya kucing jalanan dari dana yang terkumpul oleh pendaftar. 
Tolonglah saya. Sudah banyak kucing jalanan yang saya dekati utk jd target berikutnya.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: