kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

untuk alghif

ini menjadi surat terbuka karena jaman sekarang surat tidak lagi disembunyikan dalam amplop tapi dipampang di blog yang semacam diari digital agar seluruh dunia tahu. Hahaha.

Saya merasa perlu meminta maaf (tanpa perlu embel-embel sebesar-besarnya ataupun sedalam-dalamnya) kepada Alghif karena pola pikir saya yang dangkal sempat saya pakai untuk menilai pekerjaan Alghif. Sepanjang 26 tahun perjalanan hidup, saya melihat sebuah kehidupan seharusnya berjalan biasa saja. Lalu saya bertemu ramot kemudian Alghif.

Awalnya saya berpikir kenapa ada satu manusia yang bisa punya karier gemilang mau-maunya turun tangan keciprak kecipruk mengurusi sekelompok manusia buta hukum yang sering digilas siapa saja yang berkuasa. Akhirnya saya mulai menyadari bahwa saya tidak ada bedanya dengan perumpamaan orang Yahudi yang cuma melintas ketika melihat orang sekarat: Kasihan lalu menjadi kaum menengah ngehe yang merasa perlu pamer harta-tahta-dan derita. Sementara Alghif justru menjadi orang Samaria: turun tangan.

Tentu saya khawatir dengan kondisi fisik Alghif, mau sok-sokan menganjurkan freeletics lah wong saya yang cuma pekerja lepas dari rumah nyaris tidak sempat melaksanakan ibadah mensana in corpora sano. Saya yang tadinya cuma sekedar kasihan mulai terpikir untuk berbuat sesuatu dengan terlibat dalam donasi yang digalang LBH. Saya segitu niatnya menjadwalkan transfer otomatis untuk SIMPUL mulai bulan ini.

Karena Alghif, saya pun PD membantu satu keluarga yang belum saya kenal untuk memulai warung nasi gorengnya. Sebab saya menyadari lingkaran kemiskinan cuma bisa diputus dengan gotong royong. Selama koperasi belum menjadi sesuatu yang seksi di negeri ini, biarkan saya dan teman yang coba mengulurkam tangan. Kalau gak karena Alghif, saya akan masih mencibir dengan orang-orang yang protes soal penggusuran ataupun reklamasi. Sekarang saya baru sadar, di negeri ini hukum bisa dipermainkan oleh para empunya uang.

Saya sih sampai sekarang belum sekuat Alghif, meladeni pertanyaan orang mengenai sikap Alghif terhadap LGBT misalnya. Jika saya jadi Alghif mungkin saya sudah blok orang tersebut dari percakapan Whatsapp. Mungkin itu yang membedakan saya dengan Alghif. Jadilah dia yang direktur LBH, saya tetap jadi pekerja lepas.

Jadi buat siapapun di sana yang MapFin (mapan finansial, red. karena kaum menengah ngehe was so last year dear), berhenti terburu-buru nyinyir di media sosial ketika melihat orang-orang kumal mencari keadilan. Lihat lebih dekat, cobalah berempati jika belum tergerak berdonasi.

 

//platform.twitter.com/widgets.js

//platform.twitter.com/widgets.js

One comment on “untuk alghif

  1. Pingback: Blog di Apps Mobile WordPress | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 22/02/2016 by in cuapcuap and tagged , , .

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

