kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Memantau Peentar di Job Fair UGM

Sepanjang akhir pekan saya habiskan di Universitas Gadjah Mada untuk terlibat dalam sebuah Job Fair alias pameran lowongan kerja. Terakhir saya mendatangi Job Fair seperti ini Februari 2006 alias 10 tahun yang lalu. Perkembangan Job Fair sebenarnya tidak banyak berbeda selain bahwa sekarang bisa melamar pekerjaan melalui online.

Saya membantu PT. Harmonix Teknologi Peentar untuk urusan teknis. Soal lamaran pekerjaannya sendiri saya tidak kuasai sama sekali. Beberapa hal yang justru menarik perhatian saya. Dalam dua hari Job Fair yang diselenggarakan oleh ECC Fakultas Teknik UGM Jogja ini memperoleh 24 ribu pengunjung. dari ribuan pengunjung, Peentar sendiri memperoleh 576 pendaftar dengan lowongan pekerjaan terlampir :

Di hari pertama memang sempat pengunjung datang bersamaan sehingga ruangan menjadi terlalu pengap. Tentu dengan momen yang tidak bisa diulang, maka tim Peentar berinisiatif untuk keliling membawa poster ke luar ruangan. Brosur pun dibuat lebih menarik dengan permen yang diselipkan sehingga para pelamar bisa mengunyah permen sambil mendaftar.

Hal paling menarik adalah menelusuri portfolio para pelamar graphic designer. Masing-masing memang punya gayanya sendiri dan jika sebatas melihat portfolio saya hampir tidak bisa memutuskan mana yang bisa masuk seleksi tahap berikutnya.

Keikutsertaan Peentar di acara ECC Job Fair ini sudah tepat. Jumlah pelamar yang berlimpah tentunya memudahkan untuk memilih dan menjadikannya database jika sewaktu-waktu perlu tambahan orang. Ini adalah pengalaman pertama Peentar terlibat dalam sebuah Job Fair. Ada beberapa rekomendasi yang saya akan berikan dalam bentuk laporan pengamatan kepada pihak Peentar.

Oh ya jika ada yang tertarik untuk melamar silakan kirim ke hrd@peentar.com ya

3 comments on “Memantau Peentar di Job Fair UGM

  1. miyakamila
    02/03/2016

    kak vivi apa kabarnya???blognya masih aktif yaa….pengen nglamar tapi minder akunya,,,hahah

    • vivi
      03/03/2016

      nyuk opo minder. lamar ae lah wong enek tes online. lulus ya wawancara, ndak lulus ga ada yg ngetawain lah wong tes bs di kamar bisa di warnet ndak ada yg liat to

  2. Pingback: Mencoba Aplikasi Apotik Online Indonesia | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 01/03/2016 by in cuapcuap and tagged , .

Ranah Rana

Kashmere & Goofy. I used to have ball for Goofy to play with but I lost it couple months ago. They seem happy to play with newspaper.. Ini kertas koran digelar supaya mereka bisa pipis dan pup waktu malam. Biasanya sih kl dibawa jalan, ga ada acara pipis malam. Cuma hari ini di Depok dingin jd gelar koran aja. Can I just write it : no caption needed just like selebgram? 
Kalau diperhatikan saya sekarang ga pernah cantumin tanggal apalagi harga karena saya tahu ada follower yang sekedar jadi mata2 dan ngomongin di belakang ;) Nah semua yang pernah wa ke saya jg nyadar saya akan selalu tanya nama dulu baru jelasin bla bla bla. 1. itu soal etiket ya dek. 2. saya selalu simpan semua data org2 yang tanya2. Beberapa bulan kemudian org tersebut cuma nanya sepele atau akhirnya daftar pasti saya jawab. Kadang aja suka kelewat :) Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: