kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Blog di Apps Mobile WordPress

Judulnya membosankan ya. Sudah seperti panduan pemula blog. Hahahaha. Saya akhirnya mengunduh aplikasi wordpress di ponsel karena kadang (atau sering malah) ide tulisan muncul ketika saya sedang di jalan. Seringkali menunggu sampai tiba di kontrakan lalu menyalakan komputer sudah terlanjur membuat semangat saya hilang. Terutama ketika saya harus menghadapi kenyataan hidup : membereskan kekacauan dan kotoran anjing kucing.

I know the title is kinda boring. It is like wordpress for dummies. Ha ha ha ha. I finally downloaded wordpress applications for mobile phone as for several times I got ideas when I commute. However waiting until I arrive at my place often drop my moods. Especially when I have to face the reality of life: clean up the mess and cat dog feces.

Aplikasi wordpress ini ternyata sudah jauh lebih baik daripada dulu pertama kali saya unduh. Kalau tidak salah satu setengah tahun yang lalu saya pernah mengunduh aplikasi wordpress dan malah menjadi membingungkan untuk saya.

WordPress app is apparently better than the first time I downloaded. If I am wrong, I downloaded this apps one and a half years ago and its appearance confused me

Sebenarnya tampilannya sama saja cuma memang kalau di aplikasi kita perlu masuk ke media dulu untuk mengunggah semua gambar yang ingin kita tampilkan dalam artikel baru di bagian postingan kita sisipkan gallery/gambar. Kurang lebih seperti ini :

Actually, it looks similar. The difference might only as few as : we need to upload all of the images that we want to show in a new article through media first then we can post gallery to our post. More or less like this:

tulisan mengenai Remboelan, Yang Terhormat Ibu, Untuk Alghif dan Cipinang Indah saya hasilkan dengan aplikasi mobile wordpress ini. Saya yang cenderung impulsif langsung memencet ‘publish’ ketika itu dan baru sadar kalau tampilan gambarnya masih belum bagus ketika dilihat di desktop. Aplikasi wordpress mobile juga belum rapi ketika membuat tautan (hyperlink). Kata yang saya sorot untuk dikaitkan artikel lain bukan cuma digarisi saja seperti yang di desktop malah menampilkan linknya secara nyata.

Post about Remboelan, the Honorable Mother, To Alghif and Cipinang Indah was created using this mobile wordpress apps. My immediate impulse which tends to click ‘publish’ once I finished lead to disaster as the image display is quite messy when viewed on a desktop. Make a hyperlink in mobile apps is also a bad decision. Instead underline word, it shows the link in desktop

Kesimpulan saya, aplikasi mobile wordpress ini sudah sangat baik untuk menunjang orang seperti saya yang idenya justru suka muncul ketika saya sendirian di kendaraan umum atau mengisi sepi menjelang tidur hehe. Oh ya aplikasi ini juga sangat memudahkan saya untuk memasukkan gambar dari ponsel ke wordpress. Kalau dulu memindahkan gambar menggunakan kabel data, kemudian memanfaatkan whatsapp web (jadi foto sengaja saya kirim ke whatsapp seseorang untuk sekedar numpang lewat lalu saya buka di whatsapp web dan unduh satu per satu baru kemudian kembali diunggah di wordpress), sekarang cukup langsung dari wordpress web.

My conclusion, wordpress mobile applications has been very good to support people like me who have ideas pop up when I was alone on public transport or waste my lonely bedtime hehe. Moreover, this application is very easy for me to post a picture from your phone to wordpress. I used to copy images using a data cable, then utilizing whatsapp web, but now quite directly from wordpress web.

Ini kemudian menjadi masukan buat saya bahwa berikutnya ponsel saya harus memiliki kamera terbaik untuk pemotret ala kadarnya seperti saya. Saya ternyata sudah tidak segitunya dengan kamera fisik bahkan mirrorless yang dianggap cukup ringkas. Kebanyakan postingan saya yang lebih cepat tayang adalah yang hasil fotonya menggunakan foto dari ponsel. Mungkin untuk saya pribadi, tulisan yang dihasilkan dari wordpress mobile ini perlu disimpan dalam draft dulu baru kemudian tata letak gambarnya diperbaiki setelah saya ada akses ke desktop

It then becomes input for the my next cell phone that I should have the best camera for the pathetic amateur photographer like me. I should admit I am not into physical camera even it is mirrorless. Most of my posts published faster when I use pictures from my cell phone. Maybe for me personally, the posts result from this mobile wordpress need to be stored in the draft first and then fix the layout of the images after I have access to the desktop

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 09/03/2016 by in Ulasan and tagged , , , , .

Ranah Rana

Kashmere & Goofy. I used to have ball for Goofy to play with but I lost it couple months ago. They seem happy to play with newspaper.. Ini kertas koran digelar supaya mereka bisa pipis dan pup waktu malam. Biasanya sih kl dibawa jalan, ga ada acara pipis malam. Cuma hari ini di Depok dingin jd gelar koran aja. Can I just write it : no caption needed just like selebgram? 
Kalau diperhatikan saya sekarang ga pernah cantumin tanggal apalagi harga karena saya tahu ada follower yang sekedar jadi mata2 dan ngomongin di belakang ;) Nah semua yang pernah wa ke saya jg nyadar saya akan selalu tanya nama dulu baru jelasin bla bla bla. 1. itu soal etiket ya dek. 2. saya selalu simpan semua data org2 yang tanya2. Beberapa bulan kemudian org tersebut cuma nanya sepele atau akhirnya daftar pasti saya jawab. Kadang aja suka kelewat :) Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

