kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Terjebak Nostalgia: Blok M

Saya mulai menyadari bahwa kenangan masa lalu saya pelan-pelan punah. Pasar Minggu adalah salah satu contoh. Satu per satu rumah pegawai pertanian telah terjual atau berubah fungsi.

Akhirnya saya memutuskan untuk menulis. Dengan begitu saya bisa menata kenangan ini dengan baik untuk saya pribadi. Kali ini yang saya mau angkat adalah Blok M.

Dua tahun yang lalu saya sempat ke sini menyelesaikan pekerjaan survey. Namun baru seminggu ini, saya melihat lebih dekat, Blok M sudah jauh berubah dan tertatih-tatih. Pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan muncul di mana-mana dan Blok M menjadi semakin terpuruk dengan pembangunan jalan di sekitarnya.

Blok M tidak seramai dulu. Saya masih ingat masa SD sampai SMA saya ke Blok M naik Metromini 75. Sekedar beli buku di Gramedia atau beli baju di Melawai Plaza. Seiko ketika itu selalu rutin dengan pengunjung.

image

Sekarang Melawai benar-benar nyaris kosong kecuali di lantai dasar. Orang sudah tidak lagi membeli jam karena cukup menggunakan ponsel sebagai penunjuk waktu. Blok M Square dengan bangunan barunya yang menggantikan Aldiron pun sepi. Jauh lebih ramai ITC Depok untuk kelas barang yang dijual.

Mungkin memang tidak ada yang abadi di dunia ini. Yang bisa kita lakukan hanyalah menata kenangan sambil berjalan ke depan.

image

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 16/04/2016 by in lesson.

Ranah Rana

Kashmere & Goofy. I used to have ball for Goofy to play with but I lost it couple months ago. They seem happy to play with newspaper.. Ini kertas koran digelar supaya mereka bisa pipis dan pup waktu malam. Biasanya sih kl dibawa jalan, ga ada acara pipis malam. Cuma hari ini di Depok dingin jd gelar koran aja. Can I just write it : no caption needed just like selebgram? 
Kalau diperhatikan saya sekarang ga pernah cantumin tanggal apalagi harga karena saya tahu ada follower yang sekedar jadi mata2 dan ngomongin di belakang ;) Nah semua yang pernah wa ke saya jg nyadar saya akan selalu tanya nama dulu baru jelasin bla bla bla. 1. itu soal etiket ya dek. 2. saya selalu simpan semua data org2 yang tanya2. Beberapa bulan kemudian org tersebut cuma nanya sepele atau akhirnya daftar pasti saya jawab. Kadang aja suka kelewat :) Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

