kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

DIY Metallic Lipstick

Mari kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, trend lipstick matte akan segera tergantikan dengan metallic lipstick. Sejujurnya saya lebih suka lipstik warna metalik karena lebih menggelora *nyuk opo to Vi bahasamu*. Mungkin karena di satu masa, saya pernah menghabiskan waktu menonton Marimar #tarakdungces. Di situ saya ingat lipstik Marimar berwarna coklat muda metalik.

Dose of Colors edisi Natal 2015 sudah mengeluarkan 3 lipstick dengan sentuhan metaliknya sih. Bisa dibeli di Indonesia melalui sebuah toko makeup online yang berpusat di Semarang. Namun saya merasa Rp.800.000 untuk tiga batang lipstik dibubuhkan ke bibir adalah kekejian kepada dompet (biasanya abis gini gw disewotin partner, karena kelewat pelit buat diri sendiri).  Saya kembali tergoda ketika Beyonce memakai lipstick metalik di videoklip Coldplay – Hymn for the Weekend (perhatikan menit 2:20-2:29). Saya cari informasi apa merek lipstik tersebut, ternyata yang muncul adalah cara membuat lipstik metalik dengan eye shadow. Saya sempat ragu soal ini jadi saya tidak mencoba ketika itu.

Lalu beberapa hari yang lalu Kylie Jenner memamerkan lipstik metaliknya yang akan segera rilis, dan tidak berapa lama Jeffree Star juga mengumumkan lipstik metaliknya. Makk. Dua merek ini kalaupun masuk ke Indonesia akan dijual dengan harga ratusan ribu rupiah dan menunggu sampai merek yang lebih murah mengeluarkan versi lipstik metaliknya koq ga sabaran ya.

Kebetulan kemarin saya demam tinggi, jadi yang bisa saya lakukan adalah menelusuri Youtube dari ponsel. Saya kembali menemukan DIY metallic lipstick dari Youtuber yang usianya sekitar 12 tahun. Hahaha. Akhirnya pagi ini, dengan sakit kepala yang sudah mulai mereda, saya cobakan juga. Saya memakai Viva Eye Shadow Gel warna Gold. Saya lupa berapa harganya. Rp. 12.000 atau Rp. 7.000. Beli di Tip Top Supermarket pujaan ibu-ibu Depok beberapa bulan yang lalu. Eye shadow gel dari Viva ini terlalu payah ketika saya aplikasikan di mata jadi sempat lama tergeletak di tas makeup. Untunglah karena nonton Youtube tersebut, saya jadi ada ide untuk memanfaatkan eye shadow ini secara maksimal. Jadi bibir saya pakaikan lipstik Wardah dulu yang teksturnya creamy, baru saya mengoleskan eye shadow ini dengan aplikator kuas bibir Lancome milik ibu saya yang dibeli tahun… 1990.. Seneng banget lihat hasilnya. Jadi pengen coba dengan lipstik yang lebih gelap supaya lebih Marimar. #halah

One comment on “DIY Metallic Lipstick

  1. Pingback: Lt Pro untuk Kepuasan Batin | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 23/04/2016 by in makeup, Ulasan and tagged , , .

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

