Nabung Emas di Tokopedia

Utang saya masih terpampang nyata di Google Sheet, berat badan saya masih bertambah sampai saya sudah menolak lihat timbangan, tapi saya terus menerus berlatih menabung. Untuk sekedar informasi, saya bukan dibesarkan di lingkungan keluarga yang gemar menabung. Jadi kebiasaan ini mungkin terlihat sederhana tapi aslinya luar biasa buat saya.

Macam-macam saya coba. Pernah tabungan berjangka, pernah juga reksadana yang masih gaya jadul datang ke Bank. Sekarang mah beli reksadana yang banyak pilihan itu bisa di salah satu startup unicorn Indonesia bernama Bukalapak.

Cuma akhir-akhir ini saya mulai percaya diri menambah kanal menabung saya yaitu beli emas secara berlangganan di Tokopedia. Dulunya saya beli emas ke toko emas Cahaya Baru loh. Ini toko emas ngehitz se-Depok raya. Anda belum sah jadi warga Depok kalau belum uyel-uyelan beli emas di sini. Cuma ya itu. Kan minimal beli 1 gram ya. Uang saya seringan sudah kepakai belanja dulu bukannya buat beli emas. Belum lagi malas jalan, parkir, panas-panasan. Sepertinya Cahaya Baru paham jeritan hati saya. Sekarang pun mereka menjual perhiasan emas di Tokopedia. Pilih produk mereka di Instagram, WA admin, produk dinyalakan di Toped. Bayar. Kirim pakai Gojek deh. Hehe.

Check out @vivi3284’s Tweet: https://twitter.com/vivi3284/status/942629513300549633?s=09

Nah jadi dapat angin segar ketika Tokopedia menawarkan produk emas terserah mau beli berapa. Sebenarnya program ini berjalan di pertengahan 2018 lalu sempat berhenti. Saya ketika itu yang sudah sempat beli beberapa gram jadi khawatir jangan-jangan ini program masih kacrut lagi. Biasalah nak sekarang kan apa-apa bikin produk jargonnya Agile kalau ujug-ujug distop tuh program kayaknye nih kita sebagai rakyat jelata harus maklum. Kan Agile kakakkk

Bagaimana saya tahunya jualan emas tersebut sempat terhenti? Gak bisa beli emas lagi bok. Cuma bisa jual. Ya gue jual aje semua terus gue pake bayar utang. Was-was juga sekalipun Tokopedia sudah mengumumkan bahwa hal tersebut hanya karena mereka ingin memberi program yang lebih ciamik.

Weits sori ya Koko Unicorn Tokopedia, I don’t buy your cliche PR press release. Wkwkkw. Bulan demi bulan berjalan. Eh muncul lagi tuh produk beli emas bonus cashback. Hati tergoyangkan dong. Gue aje bayar BPJS dibela-belain di Toped demi cashback hahaha. Jadilah ya dicoba kembali tuh beli emas.

Wah gembira tak terkira karena sekarang ada embel-embel powered by Pegadaian. Widih jadi lebih afdol ya kalau didukung BUMN. Langkahnya sederhana koq. Buka aplikasi Tokopedia pencet:

Lalu di situ ada beragam produk yang dikategorikan secara rapi:

Berikutnya kita pencet saja gambar emas tersebut dan kalau anda sudah pernah beli akan ditunjukkan info sebagai berikut:

Kalau mau langganan emas alias autodebet saldo Tokopedia, anda perlu mengisi data. Wajarlah ya. Situ datang ke Pegadaian kan juga perlu isi form. Bukan cuma itu beib. Kamu bisa kasi hadiah emas. Ntab kan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s