kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Perawatan

penampakan produk Bali Alus yang saya beli

penampakan produk Bali Alus yang saya beli

Pernyataan partner saya (diamini oleh ibu) bahwa saya terlihat kumal adalah sebuah kebenaran. Dua tahun sejak saya menjadi pekerja lepas membuat saya memang antara tidak memerlukan berdandan dan tidak punya waktu. Buat anda yang berpikir bahwa pekerja lepas memiliki banyak waktu luang, percayalah itu hanya fotomorgana. Saya sering pergi ke luar lapak (itu sebutan saya terhadap ruko yang saya tinggali) harus dengan cepat. Sendal jepit, kaos oblong, jeans dan ransel menjadi kostum keseharian saya.

Lalu datanglah hari H pernikahan yang sebenarnya tidak saya pedulikan. Saya terbiasa dengan perawatan tubuh seperti lulur ataupun creambath sejak saya SD. Namun semenjak saya tinggal sendiri saya tidak lagi memiliki jadwal rutin perawatan. Beberapa tahun yang lalu ketika partner saya sibuk berkomentar bahwa saya harusnya perawatan wajah supaya tidak kusam, saya selalu dengan mudah naik pitam. Mungkin karena cara penyampaian partner yang ketika itu bisanya membanding-bandingkan (hahaha soal ini cuma saya dan partner yang paham). Saya tetap percaya bahwa kulit yang sehat dimulai dari asupan yang baik. Banyak sayur dan air putih misalnya. Masalahnya seringkali kondisi saya yang harus pergi ke luar lapak membuat saya tidak bisa selalu memilih makanan yang sehat. Misalnya saya sedang berada di perumahan klien, terus saya bersikukuh mencari makan sunda dengan lalapan tanpa batas gitu ? Ya ga mungkin kan. Jadi ya sudah saya perlu kembali ke rutinitas perawatan yang sudah dilatih ibu saya sejak kecil

Saya juga sadar diri dengan kondisi keuangan (nah ini alasan saya sebenarnya tidak melihat pernikahan sebagai sesuatu yang penting..buang-buang uang) rasanya saya membuang energi untuk perawatan ke klinik kulit. Mungkin dengan pergi ke Erha atau apapun yang ada di sepanjang Margonda ini saya bisa memperoleh hasil instan tapi.. ya sudahlah.. Tuhan ternyata Maha Mengerti yang di kepala saya. Empat tahun yang lalu saya sempat menikmati perawatan di Spa. Tapi itu kan dulu… sekarang ? Istri pendeta saya memberi paket pembersih muka yang efektif membuat wajah saya lebih bersih. Saat ini paket tersebut sudah habis. Mau minta lagi (dengan membayar tentunya) koq sering ga ketemunya sama Tante Elisabeth. Lalu saya mulai memikirkan untuk rutin sebulan sekali datang ke Inan. Spa mahmud Depok hehe. Saya berpikir 100 ribu per bulan dianggap saja sebagai investasi untuk hari H. Ternyata kesibukan saya benar-benar tiada ampun sehingga sekalipun saya sudah menyiapkan uang, waktu tidak mudah diatur.

Sampai satu ketika saya melihat satu akun Twitter yang termasuk influencer menyebut-nyebut soal Bali Ratih. Saya sempat tertarik membeli produknya cuma karena response penjual lambat (ya nasib ya kalau Online seller mahasiswa itu sloooowww response... ya elah dek… kuliah yg bener aja napah kalau ga bs jualan) saya jadi punya waktu untuk membanding-bandingkan dengan penjual lain dari Bekasi. Harga jauh lebih murah dan akhirnya barang dikirim. Saya membeli (lupa harganya. Yg jelas lebih murah lagi jika beli di sekarjagatbali.com dengan ongkir cuma Rp, 5000 hiks! hiks! hore!!):

  1. Creambath Bali Alus VCO Seaweed
  2. Peeling Muka Bali Alus
  3. Lulur Alpukat Bali Alus
  4. Mentega Badan (alias body butter) Bali Alus rasa alpukat
  5. Dark Shadow (cari aja di website sekar jagat ini fungsinya apa)

Mengapa pilihan saya jatuh ke produk Indonesia ? Saya senang mendukung produk lokal karena mahmud pemuja Body Shop sudah cukup banyak. Bagaimana hasilnya ? Ya kita lihat saja nanti di hari H. Yang penting kan saya sudah berusaha maksimal menyesuaikan kemampuan dompet untuk melestarikan tradisi Jawa yang perawatan ini itu demi penampilan yang paripurna #halah. Tentunya semua ini saya lakukan di rumah sehingga waktu jauh lebih efisien. Semua bisa dikerjakan dengan cepat karena selain urusan perawatan ada hal lain yang juga menuntut perhatian, misalnya membuat es blewah hehehe.

Di balik tertawa dan sikap tenang sebenarnya saya khawatir jika tidak bisa menurunkan berat badan sebanyak 5 kilogram dalam waktu tiga bulan. Kebaya dan gaun nikah saya pinjam. Bukan beli ataupun sewa. Tubuh saya perlu diajak berkompromi supaya badut ini tidak menjadi tertawaan karena kegemukan seperti lontong ketika memakai baju-baju tersebut. Setelah setahun berhenti, kembali menggunakan wii fit. Mari kita lihat hasil perjuangan🙂

One comment on “Perawatan

  1. Pingback: Seputar Muka dan Tubuh : GlamGlow, Mineral Botanica dan kroni-kroninya | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: