kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Ramot

Entah mengapa tulisan ini koq jadi berasa ingin menuliskan sebuah pengakuan (coming out) ala seleb gay hahaha. Sederhana soalnya, saya tidak suka menunjukkan hubungan pribadi kepada umum karena buat saya norak. Saya menolak menggunakan kata ‘pacar’ untuk memperkenalkan Ramot kepada orang lain. Saya memilih menggunakan kata ‘partner’ untuk menghapus sisi imut dari hubungan kami. Satu yang saya tahu RAMOT adalah pemberian dari Tuhan untuk mengajarkan kepada saya bahwa Tuhan tahu yang lebih paling tepat untuk saya. Bagaimana Tuhan sendiri yang menjodohkan saya dengan Ramot sebenarnya bukan cerita ajaib. Ada pasangan lain yang juga mengalami hal yang sama koq. Hal yang tidak terpikirkan oleh saya, Tuhan sediakan melalui Ramot.

  • Menata lebih rapi. Ramot seorang yang suka menata barang dengan rapi (walaupun tidak terlalu segera membuang sampah atau merapikan kekacauan yang ia buat) Dari Ramot saya belajar untuk (mencoba) tidak asal bungkus. Mencatat keuangan termasuk di dalamnya.
  • Tepat pada waktunya. Ramot adalah orang yang lambat bertindak. Segala sesuatu dengan pertimbangan dan perhitungan. Sempat saya gregetan tapi saya juga banyak memperoleh hikmah dari itu
  • Partner Imam. Poin ini adalah bagian yang saya nikmati secara eksklusif. Ramot memang tidak mendadak menjadi partner imam. Semua stres dan rasa tertekan saya di rentang tahun 2010 dan 2011 berbuah sudah. Di awal hubungan kami begitu menyiksa saya karena saya lelah dengan semua pertanyaan Ramot yang mempertanyakan Tuhan. Sekarang semua berubah. Bukan karena saya tapi saya percaya karena memang Tuhan sudah berencana, saya bisa melihat Ramot layak jadi imam. Indikator menjadi imam di sini bukan dari kedisiplinan dia menjalani ritual seperti yang saya harapkan ataupun dari kesungguhan dia dalam penyembahan tapi saya tahu saya memiliki partner dalam beriman baik itu untuk membayar semua kebutuhan kami maupun untuk menolong binatang terlantar
  • TERTAWA. Tuhan tahu persis saya butuh tertawa
  • DUKUNGAN dalam TINDAKAN. Buat saya memberi dukungan dalam tindakan adalah hal teromantis dan Ramot melakukan hal tersebut.
hasil karya Ramot

hasil karya Ramot

 

Bagaimana dengan saya sendiri ?

  1. Saya tidak pernah menjadi pilihan pertama siapapun. Itu sebabnya di satu titik saya tidak memiliki kriteria apa – apa soal pasangan hidup. Istilah kata : ada yang mau aja udah syukur😀
  2. Saya bersyukur ketika Ramot masuk dalam hidup, saya sudah selesai dengan segala kegalauan saya soal hubungan.
  3. Saya belajar menertawakan keputusan saya.
  4. Saya perlu kembali ke moto hidup saya

 

One comment on “Ramot

  1. Pingback: Ramot 2 | kisah pekerja lepas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: