kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Silver Linings Playbook..

Ketika deretan tugas sedemikian rupa saya susun untuk menutupi emosi yang saya rasakan, film Silver Linings Playbook muncul di linimasa Twitter saya. Diawali rasa penasaran saya dengan akting Jennifer Lawrence (yang memang saya sudah kepincut dengan nona manis ini sejak menonton Hunger Games) akhirnya saya menonton film ini bersama partner saya. Menyenangkan sekali saya menemukan kejutan di film ini bahwa ada aktor India favorit saya : Anupam Kher (ya di masa kecil saya suka sekali nonton film India jadi harap maklum).

Saya tidak ingin mengulas film ini, tapi bagaimana film ini membuat saya melihat ke diri saya sendiri tentang pernikahan. Tiap lagu dan film di dunia ini begitu indah menggambarkan jatuh cinta, tapi sedikit yang bisa menggambarkan perjuangan mempertahankan komitmen (cinta mula-mula kata Alkitab saya). Saya bisa berempati kepada Pat dan Tiffany yang mengalami gangguan mental akibat pernikahan mereka. Saya belum menikah tapi saya sudah mengalami kegamangan sendiri dengan komitmen. Awal tahun saya jenuh dengan hubungan yang saya miliki, saya kehilangan cinta mula-mula. Saat ini kondisi sudah jauh lebih baik tapi hari per hari adalah bahu membahu mengurus bisnis. Kami memang masih bisa meluangkan waktu untuk makan berdua, pergi ke taman, mengurus kucing bersama. Dari hal-hal kecil itulah saya harus mengumpulkan semua semangat saya untuk kembali ke cinta mula-mula.

Percayalah, masalahnya adalah saya. Tidak ada yang salah atau kurang dari partner saya. Saya tidak bisa memikirkan pasangan yang lebih tepat untuk saya selain dia. Permasalahannya adalah saya. Saya yang bisa naik turun seperti bianglala di Dufan. Ketika melihat film itu saya juga berpikir betapa saya sangat mencintai dansa sekalipun dansa saya jauh dari indah. Namun toh saya tidak melakukan usaha apapun untuk memupuk cinta saya kepada dansa. Saya berhenti berdansa dan mengabdikan seluruh waktu saya hanya untuk melakukan tugas. Saya seperti didesain sempurna untuk bekerja. Tidak lebih tidak kurang.

Ok kembali lagi ke soal cinta mula-mula, ketika saya sendirian, saya sebisanya membaca kembali kisah kami beberapa tahun yang lalu, melihat album foto, mendengarkan lagu yang menurut saya romantis tapi itu seperti obat penenang sementara seperti yang diminum Pat dan Tiffany. Mungkin di sinilah saya perlu menyadari, wajar jika semua degupan dan percikan itu berlalu. Bukankah kembang api tidak muncul setiap hari ? Selama kami masih menyisihkan sedikit waktu di tengah-tengah kesibukan untuk berdua bicara dari hati ke hati, kami telah berusaha maksimal menyalakan romantisme tersebut dengan manis🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: