kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Kanal Bacaan dan Buku Cerita

Laman ini saya manfaatkan sebagai penyimpan beberapa kanal informasi seputar pendidikan yang mungkin saya pribadi ingin membaca kembali. Semacam kliping lah di jamannya. Saya juga terpikir untuk menaruhnya di pinterest tapi memastikan semua terkumpul dalam satu sumber dalam hal ini blog pribadi sepertinya adalah pilihan yang tepat. Kapanpun saya butuh referensi untuk menyusun materi atau progam ajar saya bisa membacanya kembali (tentu saja beberapa tulisan saya tentang sekolah ideal yang berceceran di beberapa artikel)

  1. Hal yang membuat seorang siswa termotivasi belajar
  2. Taksonomi Bloom
  3. Kanal dari keluarga yang menjalani homeschooling 
  4. Different Ways of Saying Good Job

    Different Ways of Saying Good Job

Soal buku, Saya memiliki beberapa buku cerita kenangan yang sekalipun detail cerita sudah tidak bisa saya ingat lagi tapi kesan cerita selalu membekas di benak. Saya kemudian menulis kumpulan buku yang ingin saya bagikan kepada anak saya nanti

  1. O Mungil (dan rangkaiannya) adalah cerita anak dari keluarga miskin di Swedia. Saya ingat saya menemukan buku ini di perpustakaan sekolah. Di jaman SD saya sekitar tahun 1995 – 1996 tidak banyak anak yang datang ke perpustakaan. Saya justru senang ke sana. Saya menikmati ruangan yang suram dengan deretan buku terurut. Ya, bahkan sejak kecil saya suram. Seingat saya, 3 buku sudah saya baca kecuali Wisata Laut. Ada haru, ada tawa di buku tersebut. Ketika setelah dewasa saya harus hidup berhimpitan dengan kucing – kucing yang saya tolong saya jadi teringat keluarga ini. Ringkasannya ada di sana dan sana sini. Ternyata ada website terpercaya yang menjual rangkaian buku bekas ini bernama Amartapura. Hih saya langsung tergoda melengkapi..
  2. Tini ! Ketika kecil saya tidak terlalu peduli dengan tokoh buku ini. Yang saya tahu saya suka sekali dengan gambar-gambarnya. Buku Tini saya bolak balik buka karena sekalipun saya hapal ceritanya, ketika kecil saya sering membuat cerita versi lain berdasar gambar yang saya lihat. Sepertinya ketika kecil momen bahagia saya cuma membawa pulang buku Tini ini. Berbagai judul saya miliki dan saya tidak ingat apakah masih disimpan ibu atau sudah disumbangkan ketika saya beranjak remaja
  3. Walt Disney : Pilih Sendiri Petualanganmu. Jauh sebelum versi plintiran soal putri-putri Disney saya sudah gandrung dengan buku ini karena saya bisa memilih bagaimana Putri Salju berakhir. Biasanya saya justru suka membaca akhir cerita yang sedih karena saya tidak pernah suka putri yang cantik memiliki akhir cerita bahagia.
  4. Matilda. Ah entah mengapa baik tontonan maupun buku saya cuma ingat yang ceritanya mengharu biru. Saya menonton Charlie & Chocolate Factory dan membaca Matilda semua buah karya Roald Dahl.
  5. Oliver Twist. Oke lah Charles Dickens..tahu kan.. gelap..getir..

 

 

One comment on “Kanal Bacaan dan Buku Cerita

  1. Pingback: Maleficent – Frozen | kisah guru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: