kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Ketika Murid Jadi Guru Sekolah Minggu

Saya menjadi murid sekolah minggu yang paling rajin sepanjang saya mengingat bisa masa kecil saya. Tidak ada terlintas di benak bahwa hari Minggu adalah hari bangun siang. Sama seperti hari biasa, bangun pagi, sarapan, pakai baju (cuma kalau minggu pakai baju cantik; begitu saya mengistilahkan baju bebas), bawa alkitab dan berangkat ke gereja untuk sekolah minggu.

Biasanya Bapak saya yang mengantar, kalaupun dia dinas ke luar kota, maka ibu saya akan mengantar dengan mikrolet (yeah I am that ancient, I call that blue angkot -> mikrolet). Yang saya ingat sekolah minggu mulai jam 7 dan jam 9 saya sudah bisa nangkring membeli otak-otak. Saya tidak melihat datang ke sekolah minggu sebagai sebuah beban. Ada memang masanya saya ingin seperti anak-anak biasa yang bisa nonton film kartun pagi. Namun Ibu sayalah yang selalu membatalkan niat membolos saya ‘masa 1x seminggu main ke rumah Tuhan saja ogah’ Lalu saya pun membayangkan bahwa Tuhan celingak celinguk mencari saya di barisan kursi sekolah minggu dan sedih karena saya mangkir. Sepertinya bujuk rayu itu mempan karena memang saya terbukti setiap tahun memperoleh sertifikat ‘murid paling rajin tahun ini’. 100% karena kehadiran saya bukan karena alm Bapak yang Penatua Gereja.

Lebih dari 10 tahun kemudian saya tidak membayangkan bahwa saya juga akan menjadi guru sekolah minggu. Saya memutuskan untuk terlibat pelayanan karena saya terpanggil untuk berkontribusi sesuatu bukan cuma jadi jemaat yang lebih mirip komentator bola. Lucunya saya merasa panggilan saya di Sekolah Minggu padahal saya kesulitan menghadapi bayi dan balita. 2,5 tahun sudah saya menjalani peran saya sebagai guru Sekolah Minggu. 1,5 tahun di Tiberias dan 1 tahun di Grace of Christ Community Church. Saya melihat satu per satu anak-anak murid saya sudah semakin besar dan semakin tinggi. Sepertinya mereka baru saja di kelas 2 yang saya pegang lalu ternyata sudah kelas 4. Yang membuat haru biru dari semua itu adalah ketika melihat murid sekolah minggu tersebut ada juga yang terpanggil menjadi guru sekolah minggu. Anak-anak yang dulunya hanya duduk manis dan bertepuk tangan sambil tertawa cekikikan entah kenapa, sekarang satu lingkaran diskusi dengan saya membahas aktivitas baru untuk anak-anak sekolah minggu. Mereka mungkin tidak pernah sadar, tapi saya sungguh-sungguh terharu campur bangga..

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Ranah Rana

Masih dalam pembahasan sterilan. Adakah yang mau berbagi informasi di kota masing-masing, klinik hewan yang harga steril bersahabat?  Kalaupun di kota tersebut cuma ada satu2nya klinik hewan dan kebetulan harganya di atas 1juta ya ga pa pa disebutkan aja toh memang ga ada pilihan. Formatnya seperti ini:

Contoh : Kota LalaLand - Klinik BuyungUpik - Harga 123456789.

Silakan diisi di comment ya. Nanti bisa dikumpulkan jd 1 posting utk bantu teman2 lain yang mau sterilan ;) #InfoSteril Yang membedakan Rumah Steril dgn Klinik ya krn diadakannya di rumah bukan di klinik *koq mbulet ya*

1. Ga bayar sewa rumah kan nebeng
2 Ga bayar listrik
3. Ga bayar petugas bersih2, paramedis bantu dokter, petugas pendaftaran, petugas kasir, petugas promosi karena itu dilakukan oleh saya sendiri semua gratisan (I have job. real job. I don't look for money in this social project if u curious) 
4. koq lebih mahal drpd baksos A, B, C, D? ya karena dokter memilih beberapa material yang memang harganya lebih mahal. Material tsb lbh membuat nyaman utk dokter bekerja dan saya sbg koordinator ga tertarik nego (dok pake made in china aja lah biar lebih murah drpd made in germany. sori that's not my style. I never bargain even in traditional market) ih koq curang anjing boleh ditungguin? jam kedatangan malah diatur lagi? ya udah sinih kamuh yang jadi koordinator dan pegang anjing pas mau dibius sinih sinih.

BEBAS KUTU ITU WAJIB HUKUMNYA YA. Kasian ini koordinator. kutu selalu kaya cacing kepanasan ketika darah mengandung bius. Itu kutu mati kagak malah lari2 ke arah tangan dokter dan yang jd tukang bebersih nangkepin kutu itu siapa? koordinator lah. Persiapan Steril Kucing di Rumah Steril seperti ini:

1. satu hewan satu keranjang. Tapi cuma punya satu utk dua ekor gmn dong? ya satu hari sebelumnya lu pinjem ke gw lah. bijimana. ADA NAMA JELAS & no telp alternatif. 99% operasi yang kami lakukan berhasil. No telp alternatif kami butuhkan kl anda ndak jemput2 atau kami ga bisa bedain mana kucing anda mana kucing orang

2. puasa makan. minum bebas. 
3. ya elah cynn koran bekas skrg susah. sumbang dikit ini buat koordinator yang hrs lap pipis di mana mana.

4. kenapa kucing ga boleh ditunggui? kan mau kasi dukungan moril. Karena tempatnya kecillll. ntar klamaan nongkrong disuruh koordinator ngelap2 pipis ama pegangin kucing pas mau disuntik bius loh. Mending cabcus

5. mbak pelunasan boleh pas dateng? pas stelah inep? boleh. saya sih lbh seneng transfer ya. dr situ saya tinggal transfer ke tim dokter tapi kl bisanya tunai saya mah trima trima aja ini syarat steril di Rumah Steril. Setiap posko memiliki aturan berbeda dan RUMAH STERIL CUMA ADA DI DEPOK. 
Posko lain dikelola orang yang berbeda dengan tata cara berbeda. 
1. syarat sehat. soal vaksin kami bisa paham kl blm menjadi sesuatu yang lazim di kalangan org awam

2. Gimana kl masih 5-6 bulan udh minta kawin? Bisa. Nanti akan dicek gigi. kl memang sudah gigi dewasa boleh disteril.

3. kl anaknya udah mati smua? ya boleh lgs steril. 
4. Kenapa anjing mesti kirim foto duduk? biar ketahuan kegemukan atau ndak. bukan karena koordinator ga bisa gendong ya, penyerapan bius suntik bisa ga mempang utk kucing obesitas.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: