kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Kasih Karunia Yesus

Senin 26 Mei 2014 sebenarnya bukanlah hari termanis saya. 2 kucing tewas karena virus dan itu sangat menohok saya. Namun saya tidak mau berlarut-larut. 10 tahun yang lalu ketika bapak saya meninggal, besoknya saya tetap hadir ke gereja. Begitu juga Senin lalu. Sedih iya tapi sejujurnya setiap kali saya dalam duka saya lebih suka menahan nangis, lalu membuat banyak kesibukan. Di hari Senin itu setelah dua kucing saya tewas, 1 kucing saya yang baru berumur 1 bulan menunjukkan gejala sakit. Khawatir ada, tapi saya memilih melangkah ke gereja setelah saya semaksimal mungkin memberi obat, menyuapi makanan dan minum kepada si Eneng.

Berangkatlah saya ke gereja, kepala dan tubuh saya sebenarnya masih tidak nyambung. Pak Aike Lolowang yang membawakan Firman Tuhan hari itu dan dia memulai dengan kesaksian bahwa selama dua tahun (2007-09) dia sempat sulit penerima pengajaran Kasih Karunia Yesus karena dia punya latar belakang teologia. Saya pun mulai menyimak karena sekalipun saya tidak belajar teologia, saya juga sempat terbengong-bengong beberapa tahun yang lalu bahwa apa yang saya pahami perlu diperbaharui (tepatnya yang lama dibuang dan diganti yang baru) .

Kolose 1 : 14 di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

Efesus 1 : 7 Sebab di dalam Dia dan oleh DarahNya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karuniaNya.

Roma 5: 20 Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah, 

Ibrani 9 : 25 Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk ke dalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri.

Roma 5 : 19 Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang,  semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar.

Seberapa besar kita menerima pengampunan dosa ? Banyak orang berpendapat pengampunan dosa ya sebesar dosa kita. Padahal sebenarnya Yesus mengampuni dosa menurut kekayaanNya. Pengampunan dosa bukan karena usaha kita, bukan karena apa yang kita beri tapi apa yang Yesus beri yaitu darah. Lalu orang pun mengambil kesimpulan dari Roma 5 : 20 apakah kalau begitu kita berbuat dosa saja supaya kasih karunia berlimpah-limpah. Padahal ayat itu sebenarnya ingin menunjukkan bahwa dosamu tidak bisa lebih besar daripada kasihNya.

Jadi penebusan dosa ketika Yesus disalib itu bukan karena perbuatan kita, bukan karena kita berdoa lebih banyak atau karena si A berkotbah lebih banyak tapi karena Kasih Yesus semata-mata sehingga tidak ada satu pun diantara kita bisa bermegah ‘saya yang diampuni dosanya’ karena semua memang sudah ditebus. Ini seharusnya menjadikan kita semua lebih rendah hati.

dengan darahNya, Yesus menebus (membayar lunas) dosa kita semua kepada Bapa. Banyak orang berpikir kepada iblis. lalu mengapa Yesus membayar lunas dosa kita kepada Bapa ? Waktu Allah menciptakan manusia, Allah lah yang memiliki manusia, maka ketika manusia terjual kepada dosa, Allah mengalami kerugian sehingga Yesus datang menebus dosa manusia dan membayar lunas kepada Bapa karena Bapa yang punya kita. Penebusan dosa bersifat kekal.

Di Roma 5 : 19 satu orang berdosa itu menunjuk kepada Adam. Satu orang yang taat itu menunjuk kepada Yesus. Adam yang tidak taat menghasilkan benih yang tidak taat pula maka seluruh orang di bumi sebelum Yesus datang berdosa. Ketika Yesus menebus dengan darahNya, Yesus mengganti benih yang jahat itu sehingga ketika kita tertanam di dalam Yesus maka buahnya orang benar dan taat.

MATIKAN DAGINGMU (?)

1 Korintus 15 : 45 Seperti ada tertulis :  “Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup”, tetapi Adam yang akhir menjadi roh yang menghidupkan. Kita yang percaya adalah tertanam dan bertumbuh di dalam Yesus sebenarnya sudah tidak perlu berpusing soal jargon ‘matikan dagingmu’ karena daging kita sudah mati bersama Yesus 2000 tahun yang lalu. Yesus sendirilah yang sudah tebus sehingga kita sekarang sudah memiliki bibit yang baru. (Roma 6 : 6)

Apakah manusia dari benih Yesus ini masih berbuat dosa ? Masih di dalam dagingnya tapi rohnya kudus. dosa tersebut tidak berkuasa. Mengapa ? sudah mati. Sehingga perbuatan dosa itu tidak punya hak membawa anda ke neraka. Kalau masih ada yang dikuasai dosa berarti dia masih manusia lama. Semua yang percaya bahwa mereka adalah benih Yesus adalah manusia baru

JAGA DIRI SUPAYA JANGAN JATUH DALAM DOSA (?)

Adam berbuat dosa sehingga seluruh manusia keturunannya berbuat dosa. Jadi sebenarnya tidak perlu memikirkan soal jaga diri karena semua keturunan adam juga sudah jatuh dalam dosa. Namun pengampunan dosa 2000 tahun yang lalu bersifat kekal. Satu kali untuk selamanya. Lalu apa syarat kita menerima pengampunan dosa ? Percaya ? Nama Yesus ( 1 Yohanes 2 : 12) Karena Dia yang mengerjakan pengampunan dosa. Pribadi Yesus itu ada di dalam engkau maka pengampunan dosa itu menjadi permanen milikmu (1 Yoh 2 : 2). Jadi Yesus mengampuni dosa untuk seluruh dunia. Orang tidak bisa masuk neraka karena dosa, orang tidak masuk sorga karena perbuatan baiknya.

Siapa yang MASUK NERAKA (?)
Lalu apa yang membuat orang masuk neraka ? karena orang tersebut tidak percaya bahwa Yesus sudah menebus dosanya. Ketika Yesus mati di kayu salib, tirai ruang maha kudus terbelah dari atas ke bawah untuk membuktikan bahwa kain yang terobek itu mau menunjukkan bahwa Yesus yang mau aktif untuk keluar dari ruang maha suci untuk menjangkau semua orang. Jadi karena semua Yesus yang kerjakan stop tiga hal ini :

  1. STOP menyerahkan diri kepada Tuhan. Yesus yang menyerahkan diri kepada anda, sehingga anda terima Yesus. Yesus tidak pernah menuntut apa-apa selain Dia minta anda percaya bahwa Yesus telah mati bagimu
  2. STOP bayar harga. Karena Yesus yang membayar dan bagian kita adalah menerima
  3. STOP mematikan daging karena daging kita sebenarnya sudah mati 2000 tahun yang lalu dan sudah bangkit 2000 tahun yang lalu bersama Yesus.

Orang percaya sebenarnya tidak punya masa lalu. Tidak perlu mengingat dosa yang lalu. Kita tidak punya masa depan, jadi tidak usah khawatir. Lalu apa yang kita punya untuk di masa depan ? Punya Yesus! Kalau engkau punya Yesus, engkau tidak perlu apa-apa. Kekristenan bukan tentang melihat ke depan tapi melihat ke belakang. Seberapa jauh melihat ke belakang ? Lihat ke 2000 tahun yang lalu ketika Yesus bilang ‘sudah selesai’! Sehingga punya iman itu bukan karena melihat tapi iman tumbuh dari pendengaran Firman Kristus (Kuasa Kebangkitan). Saat ini kita punya akses untuk berkuasa tanpa harus melihat keadaan ‘sudah terbayar’, ‘sudah lunas’, ‘sudah sembuh’. Ingat, Tuhan tidak pernah menolong anda tepat waktu. Tuhan Yesus besar karena Yesus menolong anda lebih cepat 2000 tahun yang lalu dengan darahNya sendiri.

 

One comment on “Kasih Karunia Yesus

  1. Pingback: Waktu untuk Binatang | kisah guru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Ranah Rana

Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril I don't know about other country, but in Indonesia, it is cheaper to bring your cat in food container like this instead of pet cargo. We call it 'rio basket' because you can find RIO sticker on it.

It can be found in pet shop or grocery store like this :) utk yang baru pakai instagram, begini cara mencari info steril. Masukkan tanda pagar (#) lalu kata kunci 'infosteril' seperti contoh di samping.

Kamu bisa menemukan banyak informasi steril di berbagai kota. Ada yang rutin seperti Steril Yuk di Bekasi, Steril di Jogja, Surabaya dan kami sendiri Rumah Steril di Depok.

Kalau sebuah kota tidak bisa rutin steril, maklumilah. Ingat:
1. dokter hewan tidak sebanyak rumah makan padang di kota kamu

2. tidak semua dokter hewan setuju dengan steril murah.

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

%d bloggers like this: