Info Steril Kucing Murah di Indonesia

Terima kasih untuk tanggapan yang baik dan penuh perhatian dari para pemerhati kucing dengan membaca artikel saya tentang sterilisasi kucing . Karena saya cukup sering mendapat pertanyaan yang sama dan akhir-akhir ini suka terlambat membaca karena kesibukan *halah* maka saya membuat postingan ini agar semua yang membutuhkan dapat memperoleh gambaran mengenai Steril Kucing Murah di Jakarta dan Sekitarnya. Kami sendiri baru saja menyelesaikan steril di Cinere. Sepenuh hati berusaha mengadakan rutin setiap bulan. Partner pun bergotong royong membuatkan logo Rumah Steril seperti yang dipampang di samping.

Thank you for a good and attentive response from cat lovers by reading my articles about cat sterilization. As I am quite often get the same questions and lately being busy to reply those questions, I make this post. Hopefully you will be able to obtain enough information of the Subsidized Neuteur Program for Cats (and Dogs) in Jakarta Area. Wholeheartedly my fellows are trying to hold every month. Even my Partner support us by making the logo of Rumah Steril (House of Sterile) as displayed on the side

Steril di sini bicara soal pembedahan ya. Bukan suntik KB. Sekarang tindakan tersebut sudah dilarang karena membahayakan nyawa kucing. Apakah bedah ada resikonya ? Tentu saja. Itu sebabnya sebelum operasi, Rumah Steril biasanya akan menanyakan beberapa hal menyangkut riwayat kesehatan kucing. Sebelum obat bius masuk pun akan dicek apakah kucing sedang flu atau tidak. Hamil atau tidak.

When we are talking about neuteur program it is about taking operation. Not injectables. As taking that action has been banned because of endangering the lives of cats. Are there surgical risks? Of course. That is why before surgery, Rumah Steril (Sterile House) usually ask you some questions concerning the cat’s medical history. 

Screenshot_2015-02-12-11-40-19-594
Rumah Steril

Daftar steril MURAH alias masih BAYAR. Ga ada yg GRATIS. Pemerintah tidak melihat steril kucing sebagai sesuatu yang penting. Buat mereka suntik mati adalah solusi. Menghubungi Siapa untuk Steril Murah ? Terlampir adalah nomor-nomor telepon dan biaya dari tim yang bersedia melayani Steril Kucing Murah. Saran saya hubungi mereka melalui sms / whatsapp karena belum tentu mereka dapat segera memberi jawaban.

It is affordable neuteur program.Yup you still pay small amout of money. There is no free lunch in this world. Local government still not see this over population problem as a problem for them. Hereby I am giving you several options to choose. The price list here might have changed. Feel free to send text or whatsapp to get updated price. Most of them are willing to give you information

  1. Steril Yuk. Lokasi steril tergantung jadwal biasanya di Pondok Gede Bekasi atau Meruya Jakarta Barat. SMS ONLY MBAK WID (untuk kucing) 0818. 698. 336. 
  2. Puskeswan  (Puskesmas Hewan) Jl. Harsono RM – Gg Jabir ( depan Departemen Pertanian) Ragunan Jakarta Selatan. Hanya untuk pemegang KTP DKI. No telepon yang dapat dihubungi adalah 7884. 2364 atau 7884. 2964
  3. Rumah Steril Depok dengan saya sendiri Vivi 081.2929.5534
  4. Subsidized Program Jakarta Selatan (South Jakarta) dengan Ibu Helen Hutabarat 0817722774
  5. Tangerang bisa menghubungi Viva Vet 0858.1093.8289
  6. Semarang bisa menghubungi Noninoni Winny (WA 085768888255)
  7. Sidoarjo bisa menghubungi Yana 0838.9482.7187
  8. Kediri bisa menghubungi Resti 083851395247
    pin Bb 56e41511
  9. Mojokerto bisa menghubungi Adit 0857.3233.1085 atau Arif 0857.3345.4599
  10. Pro Steril Gianyar Bali dengan Tina 0812.8219.7747 
  11. Bali Denpasar  Dessi Gita Linasari 0818562127
  12. Pekanbaru ga ada. Adanya steril di klinik yang sama seperti di Tegal, harganya masih manusiawi

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Klinik non subsidi tapi harga masih manusiawi:

  1. Serang (Subsidized Neuteur Program in Serang) dokter Yuanita 087871481415/ 082112576220
  2. Depok Klinik Ribery 0856.9718.9394
  3. Jakarta Timur Nyomiez Vet Clinic 0856.3944.907

 

 

44 pemikiran pada “Info Steril Kucing Murah di Indonesia

  1. Halo mbak, saya mau.tanya2 tentang steril kucing, boleh ya? Please banget ini saya awam banget 😦
    Saya punya kucing betina lokal, mungkin sekarang umurnya sekitar 10 bulan. Saya ngambil kucing ini ketika dia kira2 usia 3 bln. Tdnya kucing ini kucing liar yg mungkin kehilangan induknya, terus diambil sama anak2 kecil buat “main” tp caranya brutal.
    Dengan masa lalu si kucing yg begitu, saya pastikan klo kucing saya blm pernah divaksin apapun, namun jg sejauh ini kucing saya terawat dgn baik dan ga menunjukkan penyakit apapun.
    nah, skrg si kucing kayaknya lg “in heat” mba, udh berhari2 ga siang ga malem ngeong terus. Saya jd berpikir utk sterilkan saja kucing saya. Tp berhubung ini kucing pertama, saya jd banyak pertanyaan, mohon dibantu ya mba 😦
    1. Apakah usia kucing saya yg terhitung masih muda ini akan berpengaruh utk proses sterilisasi? Baik utk kesehatan, pertumbuhan, dan proses setelah operasinya nanti?
    2. Saya dengar proses spaying kucing ini bisa menimbulkan pendarahan? Kira2 seberapa banyak kasus kucing yg mati karena saat proses spaying ya mba? Jujur saya takut nanti kucing saya malah mati 😥
    3. Saya saat ini berlokasi di Pangandaran, di sini ga ada vet ataupun pet clinic. Boleh minta info utk lokasi vet, pet clinic, ataupun tempat sterilisasi kucing yg terdekat dmn ya?
    4. Terakhir, utk biaya steril itu sendiri, kalau utk kucing saya, kira2 dikenakan biaya berapa?

    Mohon dijawab ya mba, saya lg butuh banget infonya. Terina kasih banyak banyak banyak banget.

    Sukses selalu.
    Shinta

  2. Hai Mba, saya mau Tanya kalo saya mau steril 2 kucing saya dimana ya?
    Apakah bisa di jemput & di antar? loksai saya di daerah Meruya.
    Kucing boleh di steril umur berapa ya? kucing saya kucing lokal
    Terima kasih

    1. Halo Nita saat ini dari pantauan saya belum ada steril kucing di daerah Purwakarta dan sekitarnya. Kalau memungkinkan sih naik travel ke Depok ya

  3. kak , manfaat steril itu apa ya? kira kira kucing seumur berapa ya? untuk harganya berapa ya?

  4. Hi mbak mau tanya nih kalo di daerah cibubur kranggan ada gak ya tempat praktek dokter hewan? Saya mau kebiri kucing anggora saya..
    Pertanyaan saya:
    1.dimana alamat & nomor telpon drh di cibubur
    2.Berapa biaya kebiri kucing
    Terimakasih banyak sebelum nya

    1. Halo Hanes,

      Di daerah Jl. Alternatif Cibubur cukup banyak dokter hewan. Di perumahan Mahogany Residence dan Legenda Wisata salah satunya. Sayang saya tidak lagi menyimpan no hape mereka karena hape saya sempat di-format ulang. Coba googling deh. Biaya di klinik tentu saja di atas harga bakti sosial ya Nes

  5. selamat siang mba yang baik hati
    mba mau nanya donk,kalo rumahsteril yang di meruya alamat lengkapnya dmn ya????

  6. Pagi, apakah ada steril bersubsidi di Balikpapan? D KWPLH tidak bisa karna saya tnggal jauh dari lokasi tersebut. Terima kasih untuk responsnya.

  7. Mba aku mau tanya, kucing aku jantan, sudah 2 hari lemes, tidak mau makan, dan dari kelaminnya keluar cairan bening. itu sakit apa ya mba? dan apabila ada obatnya, mohon bantuannya nama obatnya apa ya? tq

    1. Hai Dewi maaf baru balas. semoga sekarang baik2 asaja. dari kelamin keluar cairan being mungkin karena pipis? agak sulit Dewi utk membayangkan penanganannya seperti apa. lebih baik ke dokter

  8. klo persyaratan steril anjing seperti apa? Apa sama dengan kucing?
    Anjing saya masih usia 4 bulan, apa sudah bisa di steril?
    Usia brp bulan anjing sudah bisa menghamili betina?

  9. Saya ingin menayakan untuk kucing betina biaya untuk steril berapa ? dan umur berapa kucing tersebut boleh di steril.
    Kucing yang akan saya steril ada 3 ekor.
    Lokasi yang terdekat di mana ? saya ada di daerah Pluit.
    Saya tunggu jawabannya di email ya.
    Terimakasih ataas bantuannya.
    Salam Menik

  10. Halo mbak, mohon info untuk subsidi neuter untuk kucing jantan. Apa masih bisa di puskeswan ya? Saya sudah coba hubungi Ibu Helen dan Mbak Cyntia namun belum mendapat respon. Barangkali bisa dibantu.. Trims.

    1. Jadwal cuma ada di DEPOK:
      Slasa 7 juni H.Iming Beji
      Selasa 21 juni Lereng Indah Cinere
      *bulan dpn ada lg koq*

      HARGA BARU Steril Kucing 😺

      jantan lokal 200 rb,
      betina lokal 280 rb,
      jantan mix/ras 300 rb,
      betina mix/ras 380 rb

      Harga Steril 🐶 Jantan :
      2-5 kg 600rb,
      6-10 kg 650rb,
      11-15 kg 700rb,
      16-20 kg 750rb,
      21-25 kg 800rb,
      26-30 kg 850rb,

      Harga Steril 🐶 Betina :
      2-5 kg 750rb,
      6-10 kg 800rb,
      11-15 kg 850rb,
      16-20 kg 900rb,
      21-25 kg 950rb,
      26-30 kg 1000rb,

      Daftar Harga Lain :

      😺
      Suntik Scabies/Cacing/Kutu 30rb,
      Vaksin Kucing Felo 3+Rabies 260rb,
      Vaksin Kucing Felo 4+Rabies 280rb,

      🐶
      Suntik Scabies/Cacing/Kutu 50rb,
      Vaksin Anjing Eurican 7 230rb,

      Inap Reguler :
      😺40rb/ekor/hari,
      🐶 Kecil (2-10 KG) 60rb/ekor/hari,
      🐶 Sedang (11-20 KG) 70rb/ekor/hari,
      🐶 Besar (21-30KG) 80rb/ekor/hari,

      Syarat:
      Kucing/ anjing sehat,
      Usia minimal 7 bulan,
      Tidak sedang menyusui,
      Tidak sedang hamil,
      Apabila sudah dioperasi dan hamil, akan dikenakan biaya extra :
      100rb (utk kucing)
      200 rb (utk anjing)
      ANJING WAJIB MENGIRIMKAN FOTO POSISI DUDUK

      disediakan antar jemput harga tergantung jarak.

  11. Maaf ka mau nanya, kalo harga steril kucing persia sama kucing jalanan beda yaa ka? Kira2 kalo mau steril kucing persia berapa yaa?

Tinggalkan komentar