kisah pekerja lepas

dan kesehariannya

Info Steril Kucing Murah di Indonesia

Terima kasih untuk tanggapan yang baik dan penuh perhatian dari para pemerhati kucing dengan membaca artikel saya tentang sterilisasi kucing . Karena saya cukup sering mendapat pertanyaan yang sama dan akhir-akhir ini suka terlambat membaca karena kesibukan *halah* maka saya membuat postingan ini agar semua yang membutuhkan dapat memperoleh gambaran mengenai Steril Kucing Murah di Jakarta dan Sekitarnya. Kami sendiri baru saja menyelesaikan steril di Cinere. Sepenuh hati berusaha mengadakan rutin setiap bulan. Partner pun bergotong royong membuatkan logo Rumah Steril seperti yang dipampang di samping.

Thank you for a good and attentive response from cat lovers by reading my articles about cat sterilization. As I am quite often get the same questions and lately being busy to reply those questions, I make this post. Hopefully you will be able to obtain enough information of the Subsidized Neuteur Program for Cats (and Dogs) in Jakarta Area. Wholeheartedly my fellows are trying to hold every month. Even my Partner support us by making the logo of Rumah Steril (House of Sterile) as displayed on the side

Steril di sini bicara soal pembedahan ya. Bukan suntik KB. Sekarang tindakan tersebut sudah dilarang karena membahayakan nyawa kucing. Apakah bedah ada resikonya ? Tentu saja. Itu sebabnya sebelum operasi, Rumah Steril biasanya akan menanyakan beberapa hal menyangkut riwayat kesehatan kucing. Sebelum obat bius masuk pun akan dicek apakah kucing sedang flu atau tidak. Hamil atau tidak.

When we are talking about neuteur program it is about taking operation. Not injectables. As taking that action has been banned because of endangering the lives of cats. Are there surgical risks? Of course. That is why before surgery, Rumah Steril (Sterile House) usually ask you some questions concerning the cat’s medical history. 

Screenshot_2015-02-12-11-40-19-594

Rumah Steril

Daftar steril MURAH alias masih BAYAR. Ga ada yg GRATIS. Pemerintah tidak melihat steril kucing sebagai sesuatu yang penting. Buat mereka suntik mati adalah solusi. Menghubungi Siapa untuk Steril Murah ? Terlampir adalah nomor-nomor telepon dan biaya dari tim yang bersedia melayani Steril Kucing Murah. Saran saya hubungi mereka melalui sms / whatsapp karena belum tentu mereka dapat segera memberi jawaban.

It is affordable neuteur program.Yup you still pay small amout of money. There is no free lunch in this world. Local government still not see this over population problem as a problem for them. Hereby I am giving you several options to choose. The price list here might have changed. Feel free to send text or whatsapp to get updated price. Most of them are willing to give you information

  1. Steril Yuk. Lokasi steril tergantung jadwal biasanya di Pondok Gede Bekasi atau Meruya Jakarta Barat. SMS ONLY MBAK WID (untuk kucing) 0818. 698. 336. (untuk anjing) 0878. 8702. 5961. Di Steril Yuk kucing betina 150 ribu kucing jantan 100 ribu. Tidak ada subsidi lebih lanjut untuk kucing jalanan tapi ada tawaran menarik untuk anda yang tidak ada biaya. Anda bisa menjadi sukarelawan dengan datang pagi-pagi sekali dan pulang sampai semua kucing dijemput sebagai imbal jasa karena sudah steril kucing gratisan. Ya tentu saja yang bisa menjadi sukarelawan tidak bisa jijikan (membersihkan ruang operasi), tidak bisa takutan (kucing ada yang ngamuk begitu tahu mau disuntik bius), dan tidak bisa gerak lambat (alias cekatan dalam mencukur bulu kucing dan sebagainya)
  2. Puskeswan  (Puskesmas Hewan) Jl. Harsono RM – Gg Jabir ( depan Departemen Pertanian) Ragunan Jakarta Selatan. Hanya untuk pemegang KTP DKI. No telepon yang dapat dihubungi adalah 7884. 2364 atau 7884. 2964
  3. Pro Steril Bintaro dengan Yuriko 0856.9419.6596
  4. Rumah Steril Depok Margonda dengan saya sendiri Vivi 081.2929.5534
  5. Rumah Steril Depok CInere dengan Wisnu 0817.6411.77
  6. Subsidized Program Jakarta Selatan (South Jakarta) dengan Ibu Helen Hutabarat 0817722774
  7. Steril Bersubsidi Bekasi Timur (Subsidized Neuteur Program in East Bekasi) Wani
    081298672269
  8. Steril Bersubsidi Bekasi Barat (Subsidized Neuteur Program in West Bekasi) Wisnu Hadi Nugroho 081382260608
  9. Tangerang bisa menghubungi Tari 0813.1573.6682 atau Viva Vet 0858.1093.8289
  10. Cilebut Bojong hubungi Dahlia Nur Laila 0896.4308.8240.
  11. Bandung  FB Feeding Homeless Pets 0896.1093.6164 / Christine 0811246732
  12. Ciamis bisa menghubungi Komala 0812.2440.2549 
  13. Cirebon bisa menghubungi DOKTER HEWAN YOSEP (saat ini kami masih mencari info no telepon dokter Yosep)
  14. Semarang bisa menghubungi Noninoni Winny (WA 085768888255)
  15. Sidoarjo bisa menghubungi Inge Lakawa 083830340008  atau Yana 0838.9482.7187
  16. Kediri bisa menghubungi Resti 083851395247
    pin Bb 56e41511
  17. Mojokerto bisa menghubungi Adit 0857.3233.1085 atau Arif 0857.3345.4599
  18. Pro Steril Gianyar Bali dengan Tina 0812.8219.7747 
  19. Bali Denpasar  Dessi Gita Linasari 0818562127
  20. Pekanbaru ga ada. Adanya steril di klinik yang sama seperti di Tegal, harganya masih manusiawi

This slideshow requires JavaScript.

Klinik non subsidi tapi harga masih manusiawi:

  1. Serang (Subsidized Neuteur Program in Serang) dokter Yuanita 087871481415/ 082112576220
  2. Depok Klinik Ribery 0856.9718.9394
  3. Jakarta Timur Nyomiez Vet Clinic 0856.3944.907

 

 

41 comments on “Info Steril Kucing Murah di Indonesia

  1. Shinta
    02/11/2014

    Halo mbak, saya mau.tanya2 tentang steril kucing, boleh ya? Please banget ini saya awam banget😦
    Saya punya kucing betina lokal, mungkin sekarang umurnya sekitar 10 bulan. Saya ngambil kucing ini ketika dia kira2 usia 3 bln. Tdnya kucing ini kucing liar yg mungkin kehilangan induknya, terus diambil sama anak2 kecil buat “main” tp caranya brutal.
    Dengan masa lalu si kucing yg begitu, saya pastikan klo kucing saya blm pernah divaksin apapun, namun jg sejauh ini kucing saya terawat dgn baik dan ga menunjukkan penyakit apapun.
    nah, skrg si kucing kayaknya lg “in heat” mba, udh berhari2 ga siang ga malem ngeong terus. Saya jd berpikir utk sterilkan saja kucing saya. Tp berhubung ini kucing pertama, saya jd banyak pertanyaan, mohon dibantu ya mba😦
    1. Apakah usia kucing saya yg terhitung masih muda ini akan berpengaruh utk proses sterilisasi? Baik utk kesehatan, pertumbuhan, dan proses setelah operasinya nanti?
    2. Saya dengar proses spaying kucing ini bisa menimbulkan pendarahan? Kira2 seberapa banyak kasus kucing yg mati karena saat proses spaying ya mba? Jujur saya takut nanti kucing saya malah mati😥
    3. Saya saat ini berlokasi di Pangandaran, di sini ga ada vet ataupun pet clinic. Boleh minta info utk lokasi vet, pet clinic, ataupun tempat sterilisasi kucing yg terdekat dmn ya?
    4. Terakhir, utk biaya steril itu sendiri, kalau utk kucing saya, kira2 dikenakan biaya berapa?

    Mohon dijawab ya mba, saya lg butuh banget infonya. Terina kasih banyak banyak banyak banget.

    Sukses selalu.
    Shinta

    • vivi
      10/11/2014

      udah dibalas via email ya Shinta

  2. Aya Syafril
    10/11/2014

    hi mba bisa minta kontak utk steril wilayah jakarta timur? sebab pro steril jatinegara tidak ada respon

  3. Myra
    04/03/2015

    Hai Mba, saya mau Tanya kalo saya mau steril 2 kucing saya dimana ya?
    Apakah bisa di jemput & di antar? loksai saya di daerah Meruya.
    Kucing boleh di steril umur berapa ya? kucing saya kucing lokal
    Terima kasih

    • vivi
      06/03/2015

      hai mbak myra utk jakarta barat sudah ada yg mengadakan

  4. nita
    21/04/2015

    mbak info sterilisasi di purwakarta jawa barat dong mba

    • vivi
      21/04/2015

      Halo Nita saat ini dari pantauan saya belum ada steril kucing di daerah Purwakarta dan sekitarnya. Kalau memungkinkan sih naik travel ke Depok ya

  5. Nublah Permata
    23/04/2015

    mbak info sterilisasi ini untuk yang harganya, sama nggak antara kucing lokal dengan kucing anggora? makasih

    • vivi
      23/04/2015

      harga steril saat ini terbarunya bisa dilihat di masing2 posko termasuk di rumahsteril.org

  6. yansha
    23/04/2015

    mbak mau tanya tempat steril di malang?

    • vivi
      23/04/2015

      hai yansha, paling dekat sepertinya ke Kediri (lihat gambar) atau Surabaya

  7. Citra Budiman
    24/04/2015

    kak , manfaat steril itu apa ya? kira kira kucing seumur berapa ya? untuk harganya berapa ya?

  8. Hanes Adhitya
    25/04/2015

    Hi mbak mau tanya nih kalo di daerah cibubur kranggan ada gak ya tempat praktek dokter hewan? Saya mau kebiri kucing anggora saya..
    Pertanyaan saya:
    1.dimana alamat & nomor telpon drh di cibubur
    2.Berapa biaya kebiri kucing
    Terimakasih banyak sebelum nya

    • vivi
      26/04/2015

      Halo Hanes,

      Di daerah Jl. Alternatif Cibubur cukup banyak dokter hewan. Di perumahan Mahogany Residence dan Legenda Wisata salah satunya. Sayang saya tidak lagi menyimpan no hape mereka karena hape saya sempat di-format ulang. Coba googling deh. Biaya di klinik tentu saja di atas harga bakti sosial ya Nes

  9. hallo, untuk mengetahui baksos steril kucing terbaru kira2 di web mana ya? thanks,

  10. Aninta
    14/06/2015

    Terima kasih infonya, sangat membantu

  11. fadly
    15/06/2015

    selamat siang mba yang baik hati
    mba mau nanya donk,kalo rumahsteril yang di meruya alamat lengkapnya dmn ya????

    • vivi
      17/06/2015

      wah ga tau juga kalau lokasinya. cuma punya no nya

  12. Tya
    01/07/2015

    selamat malam mba,
    saya mau netral kucing, mba tau ga jasa netral kucing di daerah banten?

  13. Ay Fen
    18/09/2015

    Mbak aku mau nanya kalau rumah steril surabaya di mana ya makasih

  14. hennyyusniawaty
    21/09/2015

    mohon maaf no telpnya yang untuk PUSKESWAN saya telp koq salah semua ya makasih

    • vivi
      21/09/2015

      oh gitu Bu Henny? Nanti coba kami cek ulang dari teman kami dan akan perbaharui di sini ya

  15. Dimas
    28/09/2015

    Pagi, apakah ada steril bersubsidi di Balikpapan? D KWPLH tidak bisa karna saya tnggal jauh dari lokasi tersebut. Terima kasih untuk responsnya.

    • vivi
      01/10/2015

      Halo Dimas maaf baru sekarang. Memang di Kalimantan masih sangat terbatas Dimas..

  16. dewi nofita
    29/09/2015

    Mba aku mau tanya, kucing aku jantan, sudah 2 hari lemes, tidak mau makan, dan dari kelaminnya keluar cairan bening. itu sakit apa ya mba? dan apabila ada obatnya, mohon bantuannya nama obatnya apa ya? tq

    • vivi
      01/10/2015

      Hai Dewi maaf baru balas. semoga sekarang baik2 asaja. dari kelamin keluar cairan being mungkin karena pipis? agak sulit Dewi utk membayangkan penanganannya seperti apa. lebih baik ke dokter

  17. fe
    20/10/2015

    klo persyaratan steril anjing seperti apa? Apa sama dengan kucing?
    Anjing saya masih usia 4 bulan, apa sudah bisa di steril?
    Usia brp bulan anjing sudah bisa menghamili betina?

    • vivi
      25/10/2015

      anjing hampir sama. biasany malah 1 tahun ya.

  18. Pingback: Steril Kucing and Gemma: Ketika Mimpi itu Mulai Terkoneksi Satu Sama Lain | kisah pekerja lepas

  19. Menik
    25/04/2016

    Saya ingin menayakan untuk kucing betina biaya untuk steril berapa ? dan umur berapa kucing tersebut boleh di steril.
    Kucing yang akan saya steril ada 3 ekor.
    Lokasi yang terdekat di mana ? saya ada di daerah Pluit.
    Saya tunggu jawabannya di email ya.
    Terimakasih ataas bantuannya.
    Salam Menik

  20. Aghni
    08/06/2016

    Halo mbak, mohon info untuk subsidi neuter untuk kucing jantan. Apa masih bisa di puskeswan ya? Saya sudah coba hubungi Ibu Helen dan Mbak Cyntia namun belum mendapat respon. Barangkali bisa dibantu.. Trims.

    • vivi
      13/06/2016

      Jadwal cuma ada di DEPOK:
      Slasa 7 juni H.Iming Beji
      Selasa 21 juni Lereng Indah Cinere
      *bulan dpn ada lg koq*

      HARGA BARU Steril Kucing 😺

      jantan lokal 200 rb,
      betina lokal 280 rb,
      jantan mix/ras 300 rb,
      betina mix/ras 380 rb

      Harga Steril 🐶 Jantan :
      2-5 kg 600rb,
      6-10 kg 650rb,
      11-15 kg 700rb,
      16-20 kg 750rb,
      21-25 kg 800rb,
      26-30 kg 850rb,

      Harga Steril 🐶 Betina :
      2-5 kg 750rb,
      6-10 kg 800rb,
      11-15 kg 850rb,
      16-20 kg 900rb,
      21-25 kg 950rb,
      26-30 kg 1000rb,

      Daftar Harga Lain :

      😺
      Suntik Scabies/Cacing/Kutu 30rb,
      Vaksin Kucing Felo 3+Rabies 260rb,
      Vaksin Kucing Felo 4+Rabies 280rb,

      🐶
      Suntik Scabies/Cacing/Kutu 50rb,
      Vaksin Anjing Eurican 7 230rb,

      Inap Reguler :
      😺40rb/ekor/hari,
      🐶 Kecil (2-10 KG) 60rb/ekor/hari,
      🐶 Sedang (11-20 KG) 70rb/ekor/hari,
      🐶 Besar (21-30KG) 80rb/ekor/hari,

      Syarat:
      Kucing/ anjing sehat,
      Usia minimal 7 bulan,
      Tidak sedang menyusui,
      Tidak sedang hamil,
      Apabila sudah dioperasi dan hamil, akan dikenakan biaya extra :
      100rb (utk kucing)
      200 rb (utk anjing)
      ANJING WAJIB MENGIRIMKAN FOTO POSISI DUDUK

      disediakan antar jemput harga tergantung jarak.

  21. hary
    04/07/2016

    untuk alamat steril kucing di sby dmn ya?? mohon info nya

  22. Syasya
    27/08/2016

    Maaf ka mau nanya, kalo harga steril kucing persia sama kucing jalanan beda yaa ka? Kira2 kalo mau steril kucing persia berapa yaa?

  23. Pingback: Informasi Steril Kucing di Seluruh Indonesia (Subsidized Neuteur Program in Indonesia) - Rumah Steril

Leave a Reply

Ranah Rana

Kashmere & Goofy. I used to have ball for Goofy to play with but I lost it couple months ago. They seem happy to play with newspaper.. Ini kertas koran digelar supaya mereka bisa pipis dan pup waktu malam. Biasanya sih kl dibawa jalan, ga ada acara pipis malam. Cuma hari ini di Depok dingin jd gelar koran aja. Can I just write it : no caption needed just like selebgram? 
Kalau diperhatikan saya sekarang ga pernah cantumin tanggal apalagi harga karena saya tahu ada follower yang sekedar jadi mata2 dan ngomongin di belakang ;) Nah semua yang pernah wa ke saya jg nyadar saya akan selalu tanya nama dulu baru jelasin bla bla bla. 1. itu soal etiket ya dek. 2. saya selalu simpan semua data org2 yang tanya2. Beberapa bulan kemudian org tersebut cuma nanya sepele atau akhirnya daftar pasti saya jawab. Kadang aja suka kelewat :) Body Talk workshop. Further info please contact @drhrani :* So why some vets offer HUMAN birth control injection to cats? well many reasons I can't mention in social media of course. duuuhhh.

Is it safe? apakah aman? seminggu sekali saya selalu terima whatsapp org yang panik tanya apakah bisa steril kucingny pyometra segera. Begitu dari lubang vagina keluar cairan putih nanah, kejaran waktu dimulai antara : mendapatkan dokter hewan yang siap untuk tindakan operasi dan DANA. Kl pecah? ya RIP. sederhana. 
Lanjutkan suntik KB nya! lanjutkan sayang. Nangis2nya nanti ke dokter hewan yang suntikin ya. bukan ke saya.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Bulatan putih ini nanah yang kl sampai pecah berbahaya untuk kucingnya. 
Selain karena suntik KB, pyometra bisa terjadi karena beberapa sebab lainnya. #infosteril The main problem among Indonesian cat lovers: they can't afford neuter / spay fee. Even when they ask how much is it cost in Rumah Steril (±US$ 30), they still complaining the price is expensive. 
So what happen next? some vets in Indonesia offer human birth control injection. it is cheap with consequences. Pyometra for example. 
I do not mind. Feel free to keep doing it. not my cats anyway.

#Repost @rumahsteril with @repostapp
・・・
Belajar Yuk!
Ovarium yang sehat ada di kiri.
Ovarium yang tengah ada kista (bening jd memang susah keliatan sih).
Ovarium yang kanan penuh nanah. LANJUTKAN SUNTIK KB NYA. lanjutkannn.... #infosteril

Kicauan

Perpustakaan

Page Rank

Follow kisah pekerja lepas on WordPress.com

Profil Pekerjaan

